Social Icons

8 Jan 2016

Gelang Cantik Sebagai Aksesoris ke Pesta

Sering banget dengar cerita dari teman kantor kalau mengajak istrinya ke pesta pernikahan atau acara lain. "Ribet, semua baju dan aksesoris selemari gak ada yang cocok katanya." Haha namanya wanita ya selalu aja merasa butuh barang baru padahal nanti yang dipakai juga cuma yang itu-itu aja. Ngaku deh ngaku hihihi.

Kebetulan saya termasuk yang tidak terlalu ribet, jadi kalau ke acara paling memadumadankan warna pakaian dengan suami kalau kebetulan kami tidak memakai pakaian sarimbit a.k.a seragaman. Untuk aksesoris pun saya jarang pakai. Apalagi make up, butuh bedak sama lipstik doang mah :D 

Hingga pada suatu hari, suami diminta untuk jadi among tamu di pernikahan salah astu putri teman kantornya. Dan otomatis saya juga mendampingi dong ya, kan sepasang. Ini pertama kalinya jadi among tamu deh, agak grogi juga sih, mana sama among tamu yang lain saya cuma dikit yang kenal. Dan usia mereka rata-rata di atas usia saya. Ngebayangin aja saya udah deg-degan duluan #lebay
aksesoris pesta
gelang cantik

Ketika hari H, saya memilih berdandan di rumah, dengan pertimbangan masih punya bayi di bawah setahun karena kalau ikut dandan bisa dari habis subuh sampai selesai acara, sekitar habis asar baru sampai rumah, melebihi jam kerja itu mah haha. Setelah selesai berdandan ibu mertua bertanya, "Gak pakai anggon-anggon?" Anggon-anggon diartikan sebagai aksesoris yang dipakai, seperti gelang, kalung atau cincin. Saya pun menjawab kalau tidak membawa. Karena tidak kepikiran, seringnya tidak memaki sih ya, jadi tidak merasa butuh. 

Ibu mertua kemudian mengeluarkan beberapa koleksi gelang dan cincinnya. Bukan terbuat dari emas memang, tapi semuanya cantik-cantik. Dan saya memilih cincin dan gelang cantik dengan warna senada  baju kebaya yang saya pakai. Di situ saya tersadar, walau tidak penting-penting banget, akan tetapi paling tidak wanita harus punya beberapa aksesoris untuk menunjang penampilan. Tidak perlu berlebihan sih, minimalis saja sudah cantik kok. Kalau andalan saya saat ini hanya terbatas bros, gelang dan cincin. 

Kalau mau praktis, gak pakai ribet kita bisa beli gelang di web Zalora. Koleksi gelang Zalora cantik-cantik dan banyak sekali pilihan. Mau yang murah ada, yang mahal juga ada hehe. Kita bisa membandingkan harga dengan cepat dan gak perlu panas mampir ke toko perhiasan. Hemat waktu dan ongkos bensin euy. 

Kalau teman-teman biasanya memakai aksesoris apa ke acara-acara agak resmi? Sharing dong siapa tau bisa jadi sumber inspirasi ^_^
aksesoris pesta
simpel elegan

5 comments:

  1. untuk yang berjilbab, aksesoris yang paling enak dipakai memang gelang ya.. soalnya kalo kalung gak ngaruh, ketutup juga :)

    ReplyDelete
  2. Paling suka make gelang-gelangan tak harus mahal yang penting enak dipakai

    ReplyDelete
  3. Aku gak pernah pakai aksesoris apa-apa saat acara resmi. Paling-paling bros mungil untuk jilbab. :)

    ReplyDelete
  4. Kalau istri saya, cendrung memperhatikan padu padan busananya ketimbang asesoris. Sebab, orang yang mengenangkan hijab, tentu asesoris menjadi tidak begitu berpengaruh. Paling banter, bros saja yang dia miliki koleksi.

    Kalau saya? Emang eykeh cowok apaan, pake asesoris segala.. :D

    ReplyDelete
  5. Paling ya gelang dan bros, Mbak. Dan setuju dg Uda Vizon. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^