Social Icons

7 Apr 2014

5 Tips Menjaga Kesehatan Bibir


Huft...setelah hujan terus-menerus selama beberapa bulan, saatnya masuk ke musim pancaroba yang gak tentu juntrungnya. Kadang panas menyengat ..eh tetiba makbres...hujan turun dengan deras. Emang ya musim pancaroba ini ibarat ada barang diskonan tapi pas tanggal tua, bingung kan jadinya hihihi.

Kalau pas musim gak jelas seperti sekarang ini, badan terasa banget gak enak, kalau orang Jawa bilang gemreges a.k.a meriang. Bahkan banyak yang kenudian jatuh sakit. Karena itu kita perlu ekstra hati-hati banget untuk menjaga asupan gizi sehari-hari. Mencegah kan lebih baik daripada mengobati.


Kalau keluhan saya sendiri di musim yang mbingungi ini adalah bibir yang sering terasa kering. Iyaaaa...ngaku deh kalau saya bukan tipe orang yang suka dandan. Jadi sering abai untuk masalah kecantikan, etapi sebagai wanita ketika si bibir mulai kering pasti dong panik juga. Kesannya gak sedap dipandang gitu :p Dan mulai deh saya dengan membabi-buta cari-cari tahu perawatan terbaik untuk menjaga kesehatan bibir.

Produk kecantikan dapat dengan mudah mempercantik kita dalam hitungan menit. Namun, tidak ada salahnya jika kita merawat kulit asli kita. seperti halnya bibir. Mudah saja menutupi bibir kering dengan produk kecantikan, Tapi akan lebih baik kalau kita memiliki bibir sehat alami kan?
 
Berikut sedikit tips untuk menjaga kesehatan bibir

1.      1. Konsumsi sayur dan buah-buahan
Sayur dan buah merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, C, D, dan E. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, selain menjaga berat tubuh, juga menjaga kelembapan alami kulit termasuk bibir kita.

2.      2. Gunakan Lip Balm
Menggunakan lip balm atau pelembap sangat penting dilakukan, secara tidak langsung, mengoleskan pelembap bibir sama dengan memberikan vitamin pada bibir kita. Akan lebih baik lagi bila kita menggunakan pelembap bibir menjelang tidur agar tetap merah alami. Pilih lip balm yang kandungan vitamin E tinggi.

3.      3. Kurangi menjilati bibir
Jika bibir kita kering, lebih baik jangan dijilati, lebih baik gunakan air jika memang terpaksa. Dengan menjilati bibir, akan membuat bibir kita lebih cepat kering dan lama-lama menghitam.

4.      4. Hindari piercing
Piercing dapat menyebabkan infeksi dan dapat menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

5.      5. Pengelupasan
Banyak yang bilang ini kebiasaan buruk, namun melakukan pengelupasan sebenarnya perlu untuk merontokkan sel-sel kulit mati. Namun proses pengelupasan harus dilakukan secara hati-hati. Untuk alternative lain kita dapat menggosok bibir dengan gula atau garam, atau kita juga dapat menggunakan minyak zaitun.

Wow, ternyata menjaga kesehatan bibir tidaklah seribet yang saya pikirkan.  Kosmetik yang dipakai pun cukup lip balm, cucoklah ya untuk saya yang gak suka ribet (ribet apa males bu??? hehe). Dan bagi yang super sibuk, kosmetik untuk perawatan bibir bisa lho dibeli secara online di Zalora. Zalora tidak hanya menyediakan pembelian online untuk perawatan bibir saja, tetapi juga tersedia kosmetik dari mulai untuk perawatan dan kecantikan di semua lini. Yuk, cap cus segera diklik aja Zalora untuk mengetahui kosmetik apa yang kamu butuhkan. Psst...diskonnya juga banyak loh di Zalora *nyengir cantik.

23 comments:

  1. Saya dulu sering pake lip balm Mba Esti. hihihi. Dibilang endel sama temen-temen kantor tapi tetep saya pake karena dulu parah banget pengelupasannya..

    ReplyDelete
  2. aku pakai lip balm kl pas lagi byk angin mbak di sini :)

    ReplyDelete
  3. satu lagi mbaak~
    banyakin minum air....

    piercing itu apa mbak? :O
    alhamdulillah vey gak pernah bermasalah sama bibir, nggak pake lip balm juga.
    Cuma kalo kurang minum air itu baru kerasa banget, kering panas dan memerahlah bibirku. hiks

    ReplyDelete
  4. diperhatikan ya para cewek hehe....

    ReplyDelete
  5. Nah kalau untuk pria tips nya apa dong Mbk hehehee

    ReplyDelete
  6. Kalau saya lebih ke lip balm, Mba. Jarang konsumsi buah. :D

    ReplyDelete
  7. aku jaraaaaaaang banget banget pakai lipbalm paling pakai lipstik. mbak esti apa kabar?

    ReplyDelete
  8. Iya mbak, aku meski ga kemana2 dan di rumah seharian ya tetep pake lipbalm biar ga kering

    ReplyDelete
  9. bibir ngelupas? aku banget...hehe, kegedean malesnya haa.... trims tipsnya mbak Esti

    ReplyDelete
  10. Owh, baru tahu saya kalau bibir dijilati itu bisa cepat mengering, bahkan bisa cepat menghitam ya. Ck ck ck, makasih udah berbagi, setelah ini, mungkin saya harus lebih hati-hati lagi jilat bibir!!!!

    Semoga terus konsisten membagikan artikel2 sebagus ini, dan alangkah baiknya jika disertai referensi!!!

    ReplyDelete
  11. Wah... tips yg cocok buat aku nih. Aku jaraaaang pake apa2 di bibir. Makanya sering kering dan pecah-pecah. TFS, Mak. ^^

    ReplyDelete
  12. wah tipsnya untuk cewek aja yah.....

    ReplyDelete
  13. AKu masih suka jilat-jilat bibir >.<
    Btw aku barusan nulis soal Japara lagi, Maaaak. Hehehe

    ReplyDelete
  14. wah terimkasih infonya sangat bermanfaat.. kurang ped kalau bibir hitam

    ReplyDelete
  15. pancaroba dan kesehatan bibir...sy suka jalan pintas lipbalm nih Jeng Esti.
    Apa khabar Jeng, kapan dinas ke Selatan, kabari nggih biar jumpa sekilas tamba kangen. Salam

    ReplyDelete
  16. aku jarang pake lipbalm tapi suka banget makan buah. Jadi gak ada masalah dengan bibir kering. Masalah gw sekarang itu kantong kering mbak.. hahahaha

    ReplyDelete
  17. Karena kulit bibirku termasuk jenis kering, jadi hampir tiap hari aku harus pakai lip balm Mbak. Berganti-ganti merek beberapa kali sampai ketemu yang sekarang :)

    ReplyDelete
  18. saya punya masalah bibir kering mak. Apalagi kalau pas tanggal tua...suami belum kasih duit...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya pas tanggal tua aja masalahnya timbul

      Delete
  19. tipstrik menjaga kesehatan bibirnya sangat bermanfa'at. thanks yah

    ReplyDelete
  20. olesin madu menjelang tidur mba, makin kece bibirnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^