Social Icons

23 Aug 2015

Kewajiban Anak Setelah Menikah

Pagi ini Mami telepon seperti biasa, dan seperti biasa pula aku tidak ada di dekat telepon genggam, otomatis panggilan tidak terjawab. Setelah aku masuk kamar dan mengecek telepon genggam, melihat ada ‘missed called‘ dari Mami, Mami kutelpon balik. Setelah ngobrol ngalor ngidul untuk beberapa saat, handphone Mami baterenya drop dan tersudahi pula pembicaraan kami.

Setelah pembicaraan pagi ini, aku mulai merenungkan beberapa hal yang tadi kami bahas. Sempat pula aku membicarakan sekelumit dengan suami ketika kami sarapan. Ada rasa kehilangan dalam diri Mami, terhadap anak lelakinya yang telah menikah (adikku). Mungkin Mami juga merasakan hal yang sama denganku setelah aku menikah, tetapi itu tidak terlalu kentara karena kami masih tinggal di satu kota, dan bila hampir setiap seminggu sekali aku pasti ke rumah orang tua bersama suami.

15 Aug 2015

Indonesia Raya, Menyanyi Tanpa Memaknai

Siapa sih orang Indonesia yang tidak bisa menyanyi lagu Indonesia Raya? Kalau mengaku apalagi lahir dan besar di Indonesia pasti semua bisa menyanyikan lagu kebangsaan ini. Karena sejak masuk sekolah dasar (SD), setiap hari Senin pagi dan saat upacara bendera, lagu ini akan dinyanyikan bersama-sama.

Mungkin bagi banyak orang, kewajiban mengikuti upacara terhenti setelah selesai sekolah. Karena setahu saya waktu kuliah hampir tidak pernah lagi mengikutinya. Dan banyak pula perusahaan swasta yang tidak melakukan upacara bendera bahkan saat hari kemerdekaan seperti saat ini.

14 Aug 2015

Laporan Jam 2

Hari Jumat dan Sabtu minggu lalu, saya dan tiga orang teman yang lain mendapat tugas ke luar kota. Mobil yang kami pakai adalah mobil rental dan sopirnya dari perusahaan rental juga. Jadi kami berempat baru mengenal Pak Agung, si sopir hari itu juga.

Kami diharuskan sudah ada di kota tujuan pada hari Jumat sore untuk mengecek segala sesuatunya, agar pada hari Sabtu pagi kegiatan bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apa pun. Sehingga otomatis, kami harus menginap semalam di salah satu hotel di sana, karena jarak yang ditempuh cukup jauh, dan tidak memungkinkan kalau kami menempuh perjalanan pulang pergi dalam satu hari.

11 Aug 2015

Mempercantik Diri di Chantique Spa Tembalang Semarang

hiasan dekat pintu mas

Tempo hari saya menceritakan tentang manfaat pijat bagi tubuh kan ya, nah kali ini saya mau berbagi tempat pijat langganan saya. Mungkin aja kan ya ada yang pengen pijat tapi gak tahu mau pijat ke mana. Tempat pijat langganan saya di daerah tembalang dekat kampus Universitas Diponegoro tembalang. Nama tempatnya Chantique SPA. Awal mau masuk sana untuk perawatan agak ngeri juga kalau ternyata harga yang dibandrol untuk perawatan ternyata menguras kantong, secara di pinggir jalan besar dan tempatnya nyaman gitu. Tapi diberani-beraniin deh daripada penasaran hihihi.

Harga yang dibandrol untuk perawatan menurut saya standar sih, yah walau tiap tahun ada kenaikan karena bahan-bahan kecantikan juga naik harganya kan tapi masih wajar kok. Cucok lah dengan kondisi kantong saya hehe.