Social Icons

28 Jun 2016

Mengkonsumsi Makanan Rendah Kalori dan Lemak untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan sudah menjadi masalah saya sejak lama. Iya, sejak lama hihihi. Setelah menikah, saya mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Kata orang-orang sih karena ayem haha gak tahu juga sih benar enggaknya tapi Pak Budhi juga berat badannya naik tuh *nyengir.



Berat badan saya melonjak drastis setelah saya mengonsumsi obat penyuburketika saya menjalani progam kehamilan. Sempat saya menanyakan hal tersebut ke teman lain yang juga pernah promil, dan jawabannya, “ Iya, memang Es, ini aku jadi gemuk permanen setelah promil.” Hahaha

Saat ini, saya masih dalam kondisi menyusui Andhin jadi kalau saya ingin melakukan diet, haruslah dengan banyak perhitungan. Saya kan gak mau sampai Andhin kekurangan ASI. Bahkan Pak Budhi tidak memperbolehkan saya diet, yang penting anak dulu. Aduh, gimana ya, badan rasanya berat banget kalau saya menunda menurunkan berat badan malah bisa kebablasan.

27 Jun 2016

Makanan Penurun Darah Tinggi

Darah tinggi bukan penyakit asing bagi masyarakat kita. Banyak orang di sekitar kita yang memiliki riwayar penyakit ini, termasuk dari keluarga Pak Budhi. Saya pun sempet was-was juga kalau Pak Budhi mulai mengeluh kepalanya pusing. Bisa jadi itu merupakan awal keluhan tekanan darahnya naik. Karena konon kabarnya penyakit ini menurun, saya pun mulai antisipasi sedini mungkin agar Pak Budhi jangan sampai terkena penyakit darah tinggi.


Langkah awal yang saya ambil adalah menyiapkan makanan yang sehat. Sebagai tukang masak di rumah, tentu saja saya yang bertanggung jawab terhadap asupan makanan seluruh penghuni rumah. Apalagi darah tinggi ini erat kaitannya dengan pola makan. Oleh sebab itu, saya selalu memperbanyak porsi sayuran khusus untuk Pak Budhi. Dan untungnya Pak Budhi doyan banget sama yang namanya sayuran. Dia hanya tidak suka sayuran yang pahit seperti  pare dan daun pepaya. Oke deh, gak masalah toh sayur lain masih doyan pake banget.

25 May 2016

Manfaat Olahraga Dalam Kehidupan Sehari-hari


Tentunya kita tahu bahwa banyak manfaat yang diberikan oleh aktivitas yang satu ini. Berolahraga berarti menggerakan seluruh anggota tubuh sehingga tubuh dibiasakan untuk bergerak dan melakukan fungsinya secara maksimal. Hal ini tentunya mampu membuat tubuh menjadi sehat dan juga bugar sehingga dapat melakukan rutinitas harian secara maksimal. Dan khusus bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh yang atletis, anda dapat membentuknya dengan cara berolahraga secara rutin. selain itu anda dapat menambahkan minuman suplemen L-men sebagai suplemen pendukung untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Dan berikut adalah beberapa manfaat olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

24 May 2016

Rasa Syukur Penting Untuk Menciptakan Kenyamanan dalam Hidup


Dalam hidup kita butuh untuk terus memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan karena sudah diberikan kenikmatan, kenyamanan, dan keutuhan hidup. Adapun beberapa orang dibawah kita yang mungkin lahir dalam kondisi yang tidak normal atau kondisi mental yang terbatas harusnya bisa membuat kita untuk terus bercermin diri pantaskah kita untuk mengeluh ? Jika anda merasa berat beban maka yang anda butuhkan adalah membaca kisah motivasi hidup  yang diangkat dari cerita nyata.

Dari sini kita akan mendapati perjuangan seseorang dalam mengejar apa yang dia cita-citakan meskipun dalam keadaan kekurangan yang beragam. Setiap cerita motivasi pasti datangnya dari orang-orang yang lahir dengan kemampuan terbatas baik itu secara fisik atau secara materi dan membuatnya bangkit untuk terus berjuang mengejar kesejahteraan hidup yang sebenarnya.