Social Icons

29 Jun 2015

Menurunkan Berat Badan dengan Metode Food Combining

Menurunkan Berat Badan dengan Food Combining. Setelah menikah saya memang mengalami masalah berat badan. Jarum timbangan ke kanan mulu, gak pernah lagi dia main-main ke sebelah kiri :P Kalau orang-orang bilang sih karena ayem. Tapi yang sebenarnya terjadi karena saya dan Pak Budhi cucok selera makannya, jadi kita sering jalan untuk cari makanan enak hihihi. 

Masalah berat badan ini timbul ketika merasa semua baju mulai sesak dan perlu bujet tambahan untuk membeli baju baru. Duh, jadi boros kan ya. Mending duitnya untuk jeng-jeng atau jajan *eh hanya saja ketika berusaha menurunkan berat badan ternyata tidak juga berhasil, padahal sudah mengurangi makan, tidak makan malam dan lain-lain. Yah pokoknya metode diet umum sudah saya lakoni.

Inspirasi Kado Untuk Laki-laki

Inspirasi kado untuk laki-laki. Pak Budhi bulan ini ulang tahun, udah lewat lama sih. Dan di setiap awal bulan Juni, saya selalu mikir mau kasih hadiah apa. Pengennya sih yang spesial dan dibutuhkan gitu tapi kadang buntu hehe. Nyari-nyari idekira-kira barang apa yang dibutuhkan. Dan gara-gara itu juga terbersit ide untuk postingan ini hihihi

Laki-laki itu beda banget kan ya sama perempuan, kalau perempuan mah merasa semua barang diperlukan *iyaitusayabanget hihihi tapi kalau laki-laki, mereka hanya membeli barang yang mereka butuh atau mereka suka. Mahal juga gak masalah. Biasanya gitu sih. Nah, yang mereka butuh itu kadang gampang-gampang susah apaan ya barangnya *pusingpalabarbie

28 Jun 2015

Kurma sebagai Alternatif Cemilan untuk Ibu Hamil

Ramadhan selalu menjadi bulan yang berkesan untuk saya terutama Ramadhan tahun lalu. Ramadhan tahun lalau saya masih beraktivitas seperti biasa. Pergi ke luar kota selama beberapa hari, pulang sebentar dan kemudian pergi lagi ke kota yang lain. Kegiatan kantor ketika Ramadhan itu benar-benar padat merayap. Gak tau sih kenapa seakan-akan semua kegiatan harus sudah selesai sebelum Lebaran.

Saya masih ingat betul puasa saya pada Ramadhan lalu sangat berbeda dengan tahun-tahun berikutnya. Walau sudah berbuka, badan masih berasa lemas banget seperti tidak ada tenaga. Saya pikir karena saya belum makan nasi, akan tetapi setelah nasi masuk pun masih lemas tak berdaya. Oke deh kemungkinan besar karena saya lagi gak enak badan. Karena itu setiap berbuka saya usahakan makan makanan yang berkuah, supaya segar gitu. Lumayan sih setelah itu tapi belum fit benar rasanya.

Mencicipi Wedang Ronde Asli Salatiga

Salatiga itu kota kecil dan jaraknya dekat dengan Semarang, jadi terkadang kantor mengadakan kegiatan di salah satu hotel di sana. Jadi ya saya sering bolak balik Semarang - Salatiga. Walau kota kecil, Salatiga ini surga makanan enak lho, mulai sate kambing, sate ayam, beragam cemilan sampai aneka wedang.

Yang tidak boleh terlewat ketika melewati atau singgah di Salatiga adalah wedang ronde. Ada loh satu jalan dimana kalau sore hari sepanjang jalan itu penuh dengan penjual wedang ronde, jadi sampai berjejer-jejer gitu. Tapi jangan tanya nama jalannya ya, saya cuma tahu tempatnya tapi gak ngeh itu di jalan mana hehe Kalau sampai sana tinggal pilih saja mau menikmati wedang di mana semuanya dijamin enak kok. 

Lalu, apa istimewanya wedang ronde Salatiga ini? Bukannya wedang ronde sama semua ya? Saya tidak bisa menjelaskan secara komposisi bumbu ya, kalau dilihat dari penampakannya sama kok seperti wedang ronde biasa yang kita temui di tempat lain. Isinya ya cuma kacang, kolang-kaling, agar-agar dan bulatan rondenya. Cuma ya itu rasanya beda banget sama tempat lain. Bikin nagih banget. Jahenya kerasa tapi gak terlalu tajam, jadi tetap hangat di badan. Kuah jahenya cenderung bening, kan ada wedang ronde yang kuahnya agak keruh kan ya.