Social Icons

18 Aug 2012

Giveaway: Asyiknya Berbisnis

Berbisnis? Saya sih lebih suka menyebutnya jualan. Sejak masih kecil, sekitar usia Sekolah Dasar saya sudah jualan. Waktu itu, seingat saya jualan cincin dan gelang. Kok bisa? Ya bisa dong. Barang dagangan saya beli di sekolah kemudian saya jual lagi ke tetangga. Cerdas kan? *memuji diri sendiri hehe.
Sejak saat itu saya mulai merasakan keasyikan berjualan. Hingga usia remaja, saya sempat ikut sejenis MLM, tapi kok saya merasa tidak cocok dengan metodenya, atau saya gak cocok jadi bawahan ya (baca downline) hahaha.

Ketika kuliah, saya diminta untuk konsentrasi belajar oleh orang tua. Jadi otomatis tidak ada kegiatan lain selain belajar, jalan-jalan, dan nge-mall hehe. Sempat tergiur buat warung tenda di daerah pusat kota, apalagi diajak join sama sahabat sendiri. Tapi ya itu surat ijin berjualan (SIB) belum dapat dari orang tua.

Setelah lulus kuliah, kan memang saatnya cari duit kan ya. Sambil cari pekerjaan tetap dan mikir-mikir mau bisnis apa, sekalian ngumpulin duit buat modal tentu saja, saya memulai karir sebagai guru les *tsaah. Tidak terlalu lama dari kelulusan, saya diterima jadi PNS di salah satu instansi (Alhamdulillah). Duit buat modal kan udah kumpul tuh, jadi bisa deh mulai bisnis lagi, ketika itu kepikiran mau buat usaha les, secara sudah ada pengalaman di situ, itung-itung mencerdaskan kehidupan bangsa *gaya.

Tapi lagi-lagi SIB belum bisa keluar juga, alasannya kali ini: nanti terlalu sibuk, kecapekan dan gak ada waktu buat cari teman (jodoh maksudnya). Haaah…

Begitu punya suami, kami berdua punya pemikiran yang sama, punya usaha sampingan. Awalnya kita mau buat usaha online penyediaan souvenir dan undangan unik untuk pernikahan. Sudah cari dan beli produknya dari mana-mana, sudah jeprat-jepret segala. Lah gak jadi, gara-gara suatu hal *sambil lihat barang dagangan yang mangkrak. Kemudian melihat peluang berjualan jilbab di kantor, rencana mau kulakan di Kudus, ketahuan Mami, SIB pun tidak keluar, alasan berikutnya: kapan Mami punya cucu kalau kalian sibuk wira-wiri *tepok jidat suami bwahaha. Akhirnya oh akhirnya , kita gak jadi jualan lagi deh *mengapa penurut sekali sih kita. Dan terakhir nih, ada peluang usaha buat membuka mebeler. Teman suami dari Jepara sudah bersedia menyiapkan barang dagangannya. Gratis bok, kita tinggal menyiapkan toko dan pegawai saja. Yah, tapi sebagai anak yang penurut, kita tetap menuruti kehendak Mami dan kami juga sangat menginginkan si dedek cepat hadir di keluarga kecil kami. Aamiin.#sambil elus-elus perut.

Postingan Ini Dalam Rangka Memeriahkan

GIVEAWAY Asyiknya Berbisnis

Blog CINTA DAMAI

*susah mbak postingan pendek, yang penting meramaikan ya hehe (malah curcol lagi)

53 comments:

  1. amiiinn mbak, amiinn semoga cepet diberi adek bayi =).. Wah penurut bangeta ya mbak dan suami, semoga selalu dimudahkan dalam usahanya nanti ya mbak =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...iya yah kok penurut banget
      Makasi Gia :)

      Delete
  2. semoga punya anak nih.... anak mami yang baik.. biasanya yang suka dengerin nasihat orang tua biasanya anak baik... tidak bandel.... dan biasanya doa ibu itu selalu baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..iya Pak, saya juga percaya itu, ridho orang tua juga ridhonya Allah.

      Delete
  3. berbisnis sesuai saran orangtua, pasti demi mencari ridhonya ya? apapun bisnis pilihan ortu, tentunya itu untuk kebaikan mbak toh?

    Lanjutkan! semoga sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, Aamiin, semoga segera mendapat pencerahan ya :)

      Delete
  4. kembali hadir dan absen malam dimari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makasi ya Mas, maaf ini efek lebaran baru bisa bls2 komen
      saya mau komen di blog mas, bingung je, la saya gaptek :)
      tapi banyak dapat ilmu disana

      Delete
    2. hehe tak apalah yang penting berkoment ria saja :D

      Delete
    3. hehe ntar saya berkomen ria disana :)

      Delete
  5. Semoga bisnisnya lancar
    Kontesnya juga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..makasi Pak Mars
      Doa punya anaknya juga donk Pak :P

      Delete
  6. Ayo berbisnis Mbak....buka warung makan aja hehehe..bakso balungan kayaknya belum ada tuh di Semarang hehe..Semoga berjaya di kontes ini ya...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakso balungan di kendal banyak Pak :)

      Delete
    2. Iya betul Mbak. Saya juga taunya di Kendal. Makanya buka di SMG, coz belum ada. Kan ga semua orang mau susah-susah ke Kendal buat menikmati kelezatan bakso balungan :)

      Delete
    3. ide bagus tu Pak, apalagi saya termasuk penggemar bakso :)

      Delete
  7. sukses ya GAnya
    dan mohon maaf lahir batin..
    Ayo berbisnis


    ReplyDelete
  8. semoga cepet ada dedeknya terus abis itu jualan, Aamiin :)

    ReplyDelete
  9. Jujur dalam hati kecil saya ...
    saya membatin ...
    sepertinya saya ini kurang bisa berbisnis ...
    mengapa ... ? karena saya tidak bisa nawar ... dan saya itu "geleman" ... diapain aja mau ... hahahaha

    Oleh sebab itu ...
    entar kalo sudah pensiun ... saya ngajar free lance aja daaahhh ...
    sama usaha indekosan ... (qiqiqiqiqi)

    salam saya Bu Budhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om Nh geleman ni yee
      Yang penting ada usaha yg jalan trus setelah pensiun Om
      Jadi gak nglangut :)

      Delete
  10. Tar kalo dah punya anak, SIB-nya gak keluar lagi, warningnya, "tar anakmu gak keurus, qeqe"

    Sabar ya mb ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kayaknya :)
      Yup, minta doanya ya :)

      Delete
  11. Sukses buat bisnisnya n selamat menanti menjadi seorang ibu.
    Kunjungan perdana, ditunggu kunjungannya.
    ~Happy blogging~

    ReplyDelete
  12. hahaha birokrasi untuk memperoleh SIB yang rumit tuh mbak..

    semoga menang ya

    ReplyDelete
  13. aku juga ga pernah tertarik dengan mlm
    kayaknya ribet gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, apalgi targetnya itu lo..gak ku ku

      Delete
  14. Banyak sekali rintangan untuk berbisnis ya :/
    semoga usaha mebeler nya sukses dan gak ada rintangan2 lagi. dan adek bayi segera hadir.. aamiin

    ReplyDelete
  15. PNS di mana say?
    Gue gak bakat bisnis MLM
    eh semoga menag ya Give away-nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di instansi pendidikan mbak :) aq inbox ya

      Delete
  16. bianis paling menguntungkan paling seneng usaha jasa mbak

    ReplyDelete
  17. Semoga beruntung mba Giveawaynya ya :)
    Temanya menarik itu

    ReplyDelete
  18. Singkat jelas dan padat.. hehehe
    Semoga menang dah.. ijin menyimak2 dulu ya... ;)
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang syaratnya cuma yang singkat2 gtu mas
      monggo disimak dulu
      salam kenal dari Semarang :)

      Delete
  19. semoga yang dinanti bisa lahir dengan sehat dan selamat ya,,,next baru bisa lanjutkan untuk mulai jualan lagi :)

    ReplyDelete
  20. Bisnis apapun semoga berkah. amin.
    semoga dedeknya segera hadir dalam keluarga.
    Sukses dengan giveawaynya...

    Salam..

    ReplyDelete
  21. aamiin semoga semua usahanya di lancarkan ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^