Social Icons

17 Nov 2015

Merencanakan Weekend Asyik dengan BookMyShow




Pernah gak sih bingung mau ngapain ketika hari libur atau pas akhir minggu alias weekend? Pengen ke tempat asyik dan acara yang menarik tapi gak tau mau kemana. Saya sering banget huhuhu. Maksud hati pengen refreshing gitu pas sabtu minggu setelah senin sampai jumat sibuk dengan pekerjaan kantor tapi apa daya saking gak gaulnya ya jadi gak tahu ada acara apa aja yang lagi diselenggarakan saat itu, jadilah paling pol kami cuma keluar jalan-jalan dan makan di mall. Beuh, orang kota banget kan haha.

Ada kalanya pengen nonton bioskop juga, eh waktu udah sampai di bioskop malah bingung, film apa yang recommended ya? Wah, gak ngeh sama pemainnya, baggus gak mainnya ya? Terus nyesel kenapa gak cari tahu dulu film apa yang bagus, pemainnya siapa aja dan ujung-ujungnya tetep ‘cuma’ makan di mall *nyengir cantik.


Yah, begini kalau kudet alias kurang apdet. Gak ngerti yang lagi ngehits apaan, gak tahu lagi tren apaan, ikutan obrolan grup whatsapp juga sesekali. Di kantor sibuk dengan pekerjaan, pulang ke rumah, sudah menunggu pekerjaan rumah dan lebih asyik main sama si pipi montok, Andhin. Gak ada kepikiran, browsing dulu baru kita pergi ke acara tertentu. 


Nah, suatu ketika pas agak senggang, saya tanpa sengaja menemukan web BookMyShow. Waktu itu lagi mencari info dengan kata kunci ‘film-film terbaru’, penasaran film apa saja yang bakal tayang dalam waktu dekat, eh nongol deh itu web. Ternyata di web itu, selain film-film terbaru apa saja yang bakal tayang, kita juga bisa nonton trailernya lho. Walau Cuma sebentar tetapi paling tidak kita punya bayangan seperti apa filmnya, kira-kira cocok dengan selera atau tidak, pemainnya oke atau tidak.

Yah, untuk beberapa orang mungkin ada yang kurang butuh ya, akan tetapi bagi saya ini membantu banget yak, karena jadi tahu pemainnya siapa saja, ganteng atau enggak *ups. Harap dimaklumi aja ya, emak-emak mah mana tahu bintang film yang lagi ngehits sekarang, ngertinya cuma Cinta ama Rangga *eaaak ter-AADC.


Di web itu kan banyak ya trailernya, kalau gak sempet lihat semua, bisa lho langsung klik label yang kita minati, ada di side bar sebelah kiri. Jadi misal pengen nonton animasi, tinggal klik animasi, ntar nongol deh film-film terbaru yang masuk genre animasi. Atau pengen tahu ada film horor apa yang bakal tayang, tinggal klik aja, terus berkata dalam hati ‘gak bakal deh nonton film ini’ hihihi. Oh ya, ada juga tanggal tayang perdananya, bahasa kerennya release calendar, jadi yang emang pengen kekinian, gak bakal ketinggalan tuh. 


Ternyata tidak hanya terdapat informasi tentang film-film saja lho di web itu, juga ada acara-acara keren lainnya yang bisa dinikmati. Ada events, musik, teater, keluarga, olahraga, Bukan hanya informasi saja tetapi ada juga review singkat tentang acara terkait, jadi kita punya bayangan ini acara apa, sekaligus bisa booking/pesan tiket lewat website tersebut jika Anda ingin menghadirinya. Misalnya Namaste Festival yang akan diselenggarakan tanggal 20-22 Nov, di situ bisa booking tiket masuk dan satu lagi setiap acara ada denah lokasinya, jadi yang sering nyasar bisa dipelajari tuh petanya biar gampang sampai lokasi.


Untuk yang pengen piknik bareng sama anak-anak, ada juga lo acara buat keluarga, silakan aja klik yg bagian keluarga. Anak-anak kan juga perlu refreshing dan melihat tempat-tempat baru. Menghabiskan waktu di tempat asyik dan acara yang menarik pasti akan sangat menyenangkan bersama-sama keluarga.

Sayangnya, acara-acara tersebut baru terbatas daerah Jakarta doang huhuhu berbahagialah kalian yang di Jakarta. Punya web yang bisa jadi acuan kalau pas punya waktu senggang bisa memilah dan memilih acara apa saja yang diminati atau kalau benar-benar tertarik dan butuh sama acaranya bisa meluangkan waktu dengan tanggal, jadi pas gitu kalau mau ambil cuti bagi yang bekerja.

4 comments:

  1. eeh mbaak meski emak2 tetep berjiwa narsis dong dengan selalu update film terbaru via aplikasi bookmyshow yang ternyata di Yogya juga udah ada lhooo... :) *slaam buat si montok Andhien ^_^

    ReplyDelete
  2. Uwoooooo...aku juga ndak pernah mikir mau ngapain kalo wiken...soale udah langsung ketelen setrikaan yg segunung......but mau juga ah jd emak ngehits dan punya aplikasi bookmyshow.... :)

    ReplyDelete
  3. Waaaah mbak emang berjiwa muda. Emak sejatiii! #uyeaaaah
    Lagi ngehits film Mokingjay. Udah nonton belum mbak?

    SIlakan mampir ke rumah penaku yaa mbak :)
    http://giasittighaliyah.blogspot.co.id/2015/11/idvolunteeringhub-bukan-sekadar.html

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^