Social Icons

19 Dec 2015

Peran Penting Jaminan Sosial dalam Kehidupan Masyarakat

Untuk menilai suatu Negara yang sejahtera, tentu saja hal tersebut dapat tercermin dari kehidupan sosial masyarakat di dalamnya. Negara yang sejahtera pasti mampu menyejahterakan rakyat dengan berbagai macam cara yang tepat. Salah satu cara yang pasti diselenggarakan oleh setiap Negara demi menyejahterakan rakyat yaitu melalui berbagai program jaminan sosial. Program tersebut menjamin perlindungan sosial untuk seluruh masyarakat demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan juga layak dikategorikan sebagai kehidupan yang sejahtera.

Program jaminan untuk sosial yang diadakan oleh Negara mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan setiap masyarakat, diantaranya yaitu:


  • 1.       Jaminan diberikan untuk membantu setiap warga Negara untuk memenuhi kebutuhan hidup yang mendasar.
  • 2.       Jaminan diberikan guna melindungi resiko sosial yang akan ditanggung oleh setiap masyarakat.
  • 3.       Jaminan diberikan untuk memperhatikan segala macam bentuk perlindungan sosial yang berhubungan dengan berbagai macam kondisi yang dialami oleh masyarakat.


Saat ini berbagai jaminan yang diupayakan oleh Negara meliputi jaminan kesehatan, jaminan tenaga kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian dan lain sebagainya. Berbagai jaminan dan perlindungan yang diberikan pada masyarakat diharapkan mampu mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Selain itu, perlindungan dan jaminan sosial yang diadakan juga diharapkan dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan sosial yang diperlukan dalam kehidupan setiap masyarakat dan semua keluarga di setiap daerah secara merata.

1 comment:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^