Social Icons

20 Dec 2015

Keuntungan dan Tujuan Pemasangan Google Adwords untuk Bisnis

Dalam berbisnis, tidak hanya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan namun untuk mendapatkan tujuan tersebut, Anda harus melakukan beberapa macam proses dan salah satunya adalah dengan melakukan promosi atau iklan. Banyak cara yang dapat dilakukan sebagai promosi dan salah satunya dan efektif untuk dilakukan adalah dengan melakukan internet marketing dan diantaranya adalah dengan menggunakan jasa Google Adwords.

Menggunakan jasa layanan Google Adwords, memungkinkan Anda untuk dapat beriklan dengan cara yang lebih mudah. Tujuan beriklan dengan menggunakan Google Adwords yaitu membuat situs bisnis yang Anda miliki menjadi salah satu situs ternama karena iklan yang Anda tampilkan akan muncul di halaman hasil pencarian setelah pengguna internet memasukkan kata kunci dan dengan cara tersebut, pengunjung akan mengunjungi situs bisnis Anda dan membuat situs Anda memiliki page rank yang meningkat.


Selain dapat membuat situs memiliki page rank yang meningkat, Google Adwords juga dapat berguna untuk:

  1. ·         Mengembangkan situs yang sedang Anda kelola
  2. ·         Membuat adanya peningkatan grafik penjualan atau omset dari bisnis Anda.
  3. ·         Untuk menghemat anggaran Anda ketika Anda melakukan promosi atau iklan karena Google Adwords dibayarkan berdasarkan pada jumlah klik yang dilakukan oleh pengguna internet. Sehingga anggaran yang seharusnya dilakukan untuk iklan, dapat Anda alokasikan ke keperluan yang lainnya.


Sedangkan keuntungan dengan menggunakan jasa Google Adwords yaitu:

  • 1.       Terdapatnya jaminan dari Google.
  • 2.       Pembayaran yang lebih terjangkau dan dapat disesuaikan dengan dana atau budget yang dimiliki. Anda dapat memilih sistem pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda misalnya dengan sistem pay per click.
  • 3.       Lebih mudah
  • 4.       Memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna Google Adwords karena memiliki fitur yang dapat digunakan untuk memaksimalkan iklan yang dipergunakan sebagai promosi sehingga Anda dapat beriklan sesuai dengan target atau tujuan Anda misalnya untuk meningkatkan penjualan.
  • 5.       Anda dapat memantau iklan yang Anda pasang karena terdapat laporan yang terjadwal sehingga pengiklanan dapat dilakukan berdasarkan strategi dari statistik tersebut dan marketing menjadi lebih terarah dan lebih tepat terhadap sasaran.

4 comments:

  1. biaya adwords juga lumayan ya, mba. hehe :D tapi kualitasnya juga terjamin.

    ReplyDelete
  2. Nenurutku lbh efektif adwords drpd share di socmed. Tp masing2 usaha punya core sendiri2, ada yg lbh sukses di socmed. Aku dipasangin suami, pelit ga mau keluar modal sendiri heheee

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin punya usaha, terus pasan iklan adwords deh. :)

    ReplyDelete
  4. Aku baru tahu nih. Makasih infonya ya, Mak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^