Social Icons

30 Dec 2015

Eksistensi Internet Marketing Indonesia

Di jaman yang modern dan super canggih seperti sekarang ini, Internet bukanlah kata aneh bagi telinga kita. Bahkan bisa jadi masyarakat sudah menggantungkan segala aktifitas hidupnya kepada internet. Salah satu hal yang bisa dimanfaatkan dalam kondisi tersebut adalah dengan internet marketing Indonesia. Kemudahan ini sendiri memiliki pengertian sebagai bentuk kegiatan promosi, penjualan atau lainnya yang dilakukan melalui dunia maya atau tanpa bertatap muka langsung dengan pembeli. Atau sederhananya adalah promosi melalui internet. Banyak perusahaan menggunakan cara promosi seperti ini karena lebih mudah, murah, aman, dan canggih serta menyeluruh di Indonesia.

Dilihat dari keuntungan, tidak dapat diragukan lagi eksistensi dari internet marketing Indonesia itu bagi masyarakat di Indonesia. Dengan keadaan masyarakat sekarang yang telah memiliki alat-alat canggih seperti laptop, smartphone ataupun tablet. Setiap waktu, setiap kesempatan pasti orang-orang akan melakukan kegiatan browsing. Dalam setiap website/blog pasti blogger akan memasang iklan untuk menambahkan penghasilannya selain dari pendapatan blognya. Dengan satu klik saja maka blogger akan mendapatkan imbalan. Sosial mediapun tidak kalah dalam menyediakan layanan-layanan iklan, apalagi sekarang yang namanya sosial media banyak bertebaran dimana-mana. Entah apa itu namanya, pasti satu orang akan memiliki akun walapun hanya satu akun.

Jika dilihat dari kacamata masyarakat, sekarang bisa dilihat melalui siaran iklan di televisi. Banyak sekali situs-situs yang memang dengan segaja membuatkan website atau situs internet yang tujuannya untuk melakukan jual beli melalui internet. Tidak hanya perusahaan, tapi juga masyarakat awam yang ingin menjual barang bekas mereka namun masih pantas digunakan. Dengan melakukan promosi seperti ini, banyak sekali pihak yang mendapatkan keuntungan. Terutama dari pemilik barang/jasa yang di promosikan (advertiser). Selanjutnya tentu masyarakat akan mendapat kemudahan untuk memesan barang yang dibutuhkan olehnya. Tidak perlu repot-repot keluar rumag dengan kondisi panas, macet, dll. Dan yang diuntugkan lagi dengan adanya internet marketing Indonesia ini adalah sang publisher. Mereka (para publisher) memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

3 comments:

  1. Internet di Indonesia sudah jadi kebutuhan pokok Mba, terutama buat saya hehehe :D

    ReplyDelete
  2. gak bisa sehari tanpa internet ya kalau sekarang

    ReplyDelete
  3. Masyarakat makin dimudahkan utk belanja ya, Mbak. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^