Social Icons

29 Dec 2015

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil

Salah satu furnitur yang berperan besar dalam mempengaruhi keindahan ruangan adalah sofa. Mengapa? Dengan pemilihan yang tepat maka desain interior akan terlihat berbeda bahkan mampu menggambarkan kepribadian si pemilik rumah. Padahal, dulu yang namanya sofa berfungsi sebagai tempat duduk saat berkumpul dengan keluarga atau menyambut tamu yang datang.

Nah, persoalan muncul saat ruangan yang tersedia berukuran kecil atau tidak terlalu luas. Kalau sudah begini, jangan memaksakan kehendak yang berujung pada sempitnya ruangan. Penempatan serta model sofa adalah hal yang tidak bisa dianggap sepele karena keduanya mempengaruhi dari seni artistik dan fungsi.

Memilih desain sesuai dengan gaya interior adalah langkah yang tepat sebelum memutuskan untuk membeli. Jika aksesoris pendukung atau bentuk rumah sudah bergaya minimalis, sebaiknya gunakan sofa dengan tipe yang sama. Sehingga, keseimbangan terjadi dan harmonisasi jelas tercipta.


Saat ini, model sofa untuk ruang tamu kecil hadir dengan beragam bentuk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ada yang satu set lengkap dengan bentuk melingkar atau berbentuk huruf L. Nah, sangat dianjurkan untuk memilih bentuk L agar tak terkesan sumpek dan menyisakan banyak ruangan. Dan jangan lupa, pilihlah warna lembut dengan motif minim alias netral agar tak menimbulkan kesan ramai. Penambahan bantal di kedua sudut dengan warna lebih cerah juga bisa dilakukan agar memberi kenyamanan kala duduk. 

Sebagai informasi, model sofa yang biasanya digunakan untuk ruangan minimalis atau berukuran kecil adalah model wo seaters atau sofa yang punya 2 dudukan. Biasanya, untuk memberi kesan manis ditambahkan meja kecil yang bisa digabungkan dengan kursi sofa atau di letakkan di bagian tengah. Jika masih memungkinkan ada ruangan kecil, bisa juga ditambahkan meja khusus yang ditempatkan pada area sudut.

Saat ini, banyak model sofa modern yang dilengkapi dengan berbagai fitur didalamnya. Entah itu laci di bagian bawah hingga multifungsi lainnya. Tentu, model seperti bisa diaplikasikan dalam berbagai kebutuhan tanpa harus menambah furniture lainnya seperti lemari kecil misalnya.  

Oh ya, bagi Anda yang memiliki dana terbatas, saat ini banyak loh dijual sofa untuk ruang tamu kecil yang second. Untuk mendapatkannya dengan mudah sebaiknya gunakan media online seperti situs olx misalnya. Di situs ini banyak sekali penawaran menarik dengan model dan harga bervariasi. Dan, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan koleksi yang unik dan berbeda dengan kebanyakan model sofa.

Agar tak menyulitkan saat mengirim sebaiknya pilih yang sesuai dengan kota dimana Anda tinggal. Selain tak perlu biaya tinggi untuk jasa pengiriman, Anda juga bisa mengecek secara langsung kondisi sofa yang ditawarkan. Jadi, tak perlu mahal untuk memperindah ruangan tamu bukan?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^