Social Icons

29 Nov 2015

Hal Terkecil Yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Hal terkecil yang harus dihindari untuk mencegah penyakit jantung - Semua pastinya sudah tahu dengan penyakit ini. penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya di dunia dan peringkat pertama bisa menyebabkan seseorang yang mengidapnya meninggal dunia. Pada umumnya penyakit tersebut terjadi pada orang yang sudah dewasa, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa remaja dan anak – anak juga bisa terkena penyakit yang satu ini. ada beberapa faktor salah satunya karena faktor keturunan, mengkonsumsi rokok jangka panjang dan lain – lain. Hal tersebut bisa memicu timbulnya penyakit jantung. Banyak cara mencegah penyakit jantung. Salah satunya menerapkan pola hidup sehat. Untuk melakukan hal tersebut juga anda tidak perlu mengeluarkan uang. Hanya olahraga, berlari seminggu 2 kali dengan rutin hal tersebut akan ada efeknya. Akan tetapi ada hal yang harus di hindari untuk mencegah penyakit tersebut, berikut saya akan paparkan :

1 .Jangan Berlama – Lama Duduk

Kita mulai dari yang terkecil dahulu. Untuk yang pertama saya sarankan jangan terlalu lama anda duduk karena menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa bila seseorang duduk lebih dari 8 jam dalam sehari hal yang timbul nantinya akan meningkatkan resiko terkena penyakit tersebut. selain itu juga kanker dan diabetes. Hal tersebut sudah terjadi 40%. Maka dari itu alangkah baiknya bila anda telah duduk selama 4 jam lebih sekali – sekali cobalah untuk berdiri dan bergerak. Menurut profesor ilmu olahraga terapan Jhon Buckley duduk itu maksimal selama dua jam dengan berdiri selama 30 menit.


2 .Mengurangi Asupan Gula

Hal yang terkecil selanjutnya adalah dengan mengurangi asupan gula. Kini banyak sekali makanan yang mengandung gula dan pastinya sangat di senangi oleh semua orang terutama anak – anak. Akan tetapi bila mengkonsumsi gula berlebih akan berdampak buruk sehingga terkena penyakit gula darah. Selain itu juga terhadap jantung akan berdampak buruk sehingga memicu terjadinya penyakit tersebut mulai muncul. Maka dari itu bila anda sering memakan gula. Untuk saat ini sebaiknya konsumsi gula sewajarnya baik itu dalam makanan olahan dan minuman.

Itulah beberapa cara mencegah penyakit jantung. Lebih baik melakukan pencegahan daripada pengobatan. Karena bila bicara dalam segi finansial untuk mencegah terbilang sangat murah, akan tetapi beda lagi bila pengobatan mungkin anda akan mengeluarkan banyak sekali uang untuk membeli obat – obatan. Oleh karena itu jagalah kesehatan. 

1 comment:

  1. Sepertinya aku harus mengurangi yang poin pertama... Heheheu.
    Kalo udah keasikan ngeblog dan blogwalking suka lupa waktu... :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^