Social Icons

31 Oct 2015

Membuat Nasi Goreng Teri Dengan Bumbu Yang Sederhana

nasi goreng teri bumbu sederhana
Nasi Goreng

Membuat Nasi Goreng Teri Dengan Bumbu Yang Sederhana. Pernahkah anda mengalami situasi dimana ketika anda bingung menentukan menu makan untuk sarapan atau makan malam. Dalam situasi seperti ini, biasanya nasi goreng menjadi pilihan. Karena untuk membuat nasi goreng, bahan dan bumbunya mudah didapat dan juga cara masaknya yang mudah. Dan juga anda bisa membuatnya sendiri. Anda hanya perlu menyiapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng yang memiliki rasa yang khas di lidah. Dan untuk bumbu nasi goreng sederhana, anda hanya perlu menyiapkan bawang putih dan bawang merah, cabe rawit atau cabe merah bagi anda yang suka pedas, garam. Dan untuk bahan utamanya anda siapkan nasi putih yang sudah matang. Dan untuk penambah rasa berbeda, anda juga bisa menyiapkan teri nasi yang sudah dibersihkan untuk bahan pelengkap rasa.

 Dan cara untuk membuat nasi goreng teri yang lezat dan nikmat, pertama anda harus membuat bumbunya terlebih dahulu. Anda haluskan beberapa siung bawang merah dan bawang putih, juga cabai rawit atau cabai merah jika anda suka pedas. Sampai benar-benar halus, dan anda kasih garam secukupnya. Dan untuk selanjutnya, anda masukan bumbu tersebut kedalam penggorengan dengan mentega yang sudah dipanaskan. Lalu aduk sebentar sampai bumbu tersebut mengeluarkan aroma yang menandakan sudah matang. Dalam hal ini, perhatikan nyala api jangan terlalu besar. Setelah itu, anda campurkan teri nasi yang sudah dibersihkan dengan bumbu yang sudah matang, aduk sebentar sampai merata.

Untuk selanjutnya, anda bisa menambahkan kecap manis secukupnya. Yang terakhir anda masukan nasi matang yang sudah disiapkan tadi. Aduk sampai benar-benar nasi tersebut berubah warna dengan merata. Anda masukan taburkan garam secukupnya untuk penambah rasa. Atau anda juga bisa menggantikan garam dengan bumbu nasi goreng sederhana yang  dikeringkan dalam bentuk sachet. Anda tambahkan bumbu tersebut secukupnya untuk lebih menambah rasa. Lalu aduk kembali sampai nasi dan teri bercampur dengan bumbu yang meresap. Dan nasi goreng teri sudah siap anda nikmati. Dan untuk pelengkap lainnya anda bisa menambahkan kerupuk atau irisan timun yang masih segar.

2 comments:

  1. Cocok banget buat sarapan :)
    ak naaan

    ReplyDelete
  2. Hemmm... Enakkk emang ya nasi goreng itu. Btw kalo saya suka telurnya diorak-arik dulu :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^