Social Icons

31 Jul 2017

Mengatasi Tumit Pecah-pecah dengan Vaseline


Dalam setaghun, ada saat-saat saya kelabakan karena masalah kulit. Saat itu adalah ketika pancaroba datang. Tidak hanya badan yang genreges ketika musim pancaroba tapi juga kulit menjadi sangat kering. Saking keringnya, pernah sampai gatal kulitnya. Iya sih, salah saya juga yang tidak rutin mengoleskan lotion untuk kulit setiap hari. Yah mau bagaimana, kalau pakai lotion itu berasa lengket menurut saya, apalagi cuaca di Semarang ini panas sekali, jadi malah merasa gak enak kalau pakai lotion di kulit.



Dan ketika musim pancaroba datang seperti saat ini, saya pun mulai kelabakan karena tumit saya mulai pecah-pecah. Kalau pecah-pecahnya parah, duh, sakit banget rasanya. Khusus untuk tumit, lotion pelembab biasa itu gak mempan.  

Saya sempat coba-coba beberapa merk lotion, belum nemu yang cocok. Pernah nemu yang cocok, tapi harus pesen teman karena tidak dijual bebas dan kadang stok habis belum lagi harga yang lumayan mahal. Komplit sudah perjuangannya haha.

Hingga suatu hari saya browsing dan menemukan cerita seseorang tentang pengalamannya memakai Vaseline. Dulu semasa sekolah, vaseline menjadi pilihan saya karena memang bikin kulit halus banget kalau diapilikasikan untuk pelembab kulit.

Saya coba mencari informasi lebih lanjut tentang vaseline dengan membuka web www.vaseline.co.id. Wah ternyata produk vaseline banyak banget, bahkan untuk cowok juga sudah ada sekarang. Kurang update banget ih saya hiks. Yang menjadi perhatian saya adalah produk vaseline yang petroleum jelly. Karena khasiatnya banyak banget dan dari bisik-bisik tetangga memang terbukti oke banget.

Hari itu juga setelah pulang kantor, saya mampir ke supermarket yang kebetulan cukup dekat dengan kantor, dengan niat untuk membeli vaseline ini. Beli yang kemasan kecil dulu karena takutnya kalau beli kemasan yang besar  malah gak cocok. 

Saya mulai rutin mengoleskan vaseline di tumit saya, sambil harap-harap cemas, bisa gak ya mengatasi tumit pecah. Dan sukurlah setelah 3 hari rutin mengoleskan sehabis mandi dan menjelang tidur, pecah-pecah di tumit mulai hilang, paling tidak sudah gak sakit lagi. Berarti cocok nih, bisa dilanjut samapi tumit mulus lagi hehe.

Oh ya, vaseline petroleum jelly ini banyak banget khasiatnya lho, antara lain mengurangi tampaknya garis halus dan kering, membantu menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas dan luka bakar. Ya ampun, luka bakar juga bisa ya, TOP banget ini mah.

2 comments:

  1. Nah aku kasih postingan ini ke suamiku coba yak, dia kakinya pecah2 bgt

    ReplyDelete
  2. Gak cuman buat perawatan kulit kita loh , say. Vaseline ini juga bagus buat perawatan barang-barang yang terbuat dari kulit juga loh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^