Social Icons

1 Aug 2017

5 Resep Teh yang Simpel dan Enak


5 Resep Teh yang Simpel dan Enak. Saya ini penggemar teh. Setiap hari paling tidak saya mengkonsumsi 1-2 gelas teh hangat. Biasanya ketika sarapan dan makan malam. Rasanya tambah nyuss gitu kalau dibarengi minum teh. Apalagi kalau badan berasa lungkrah (tidak bersemangat), setelah minum teh, jadi seger lagi rasanya.



Seringnya saya mengkonsumsi teh hanya dengan gula pasir. Sesederhana itu. Gak pernah neko-neko. Hingga suatu hari saya mulai bereksperimen dengan menambahkan beberapa bahan lain di minuman teh. Saat ini saya ingin berbagi 5 Resep Teh yang Simpel tapi nyuss banget. Saya katakan simpel karena hanya menambahkan satu bahan lagi dan rasa teh akan berubah drastis.
Berikut 5 minuman teh favorit saya:

1. Lemon tea

Pasti banyak yang suka dengan minuman ini. Selain seger, lemon tea menyajikan sensasi lain dalam teh. Ada kecut-kecutnya dan ketika bercampur dengan teh kok berasa enak.

Saya mengkonsumsi lemon tea ketika sedang menyantap makanan yang berpotensi membuat eneg, seperti makanan bersantan atau berkeju.

2. Ginger Tea

Teh jahe paling sedap dinikmati dalam keadaan hangat. Duh, badan pegel dan lemes seketika seger lagi setelah minum teh jahe. Apalagi kondisi badan agak meriang, minum teh jahe ini, bisa langsung menyingkir meriangnya.

3. Mint Tea

Sudah pernah minum teh dengan dicampur daun mint? campurkan saja 2-3 lembar daun mint, sensasinya berbeda lo, ada rasa semriwingnya hehe kalau suka teh tanpa rasa kecut seperti lemon tea, tetapi ingin ada rasa segernya bisa dicoba membuat mint tea ini.

4. Cinnamon Tea

Cinnamon atau kayu manis bisa juga untuk campuran minuman teh. Bumbu rempah satu ini menwarkan aroma dan rasa yang manis, tidak hanya itu saja sih, kayu manis yang dicampur dalam teh juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. 

Kalau menurut saya teh kayu manis lebih sedap lagi kalau ditambah susu putih, diminum dingin, seger pol.

5. Honey Tea

Walau ada pro kontra mencampur madu ke dalam teh sebagai pengganti gula, karena menyayangkan khasiat madu yang mungkin saja rusak. Akan tetapi, boleh lo sesekali dicoba, rasa manis yang dihasilkan oleh si manis madu ini.

5 Resep Teh di atas semuanya simpel kan? Hanya menambah 1 unsur bahan dalam teh saja dan kita bisa menikmati teh yang tidak sekadar teh (elah bahasanya haha). Banyak sekali resep teh lain, hanya saja saya memang suka yang simpel, gampang buatnya dan enak pun haha. Gak perlu ribet gitu.

Kalau ingin tahu resep minuman teh lain yang enak-enak, bisa cek di www.tehsariwangi.com ya temans. 

12 comments:

  1. Aku ginger nya aja deh mba, soalnya kalau dicampur teh aku kurang suka. Lebih suka ke wedang jahe nya hehehe..

    ReplyDelete
  2. Klo di Maluku cinnamon tea itu paling merajai. Di warung2 kopi banyak teh pake rempah2

    ReplyDelete
  3. semuanya suka cuma belum cobain yang nomor 4 dan 5

    ReplyDelete
  4. lhoo kemarin sepertinya saya sudah dateng ke blog cantik ini, tapi saya ragu untuk berkomen, takutnya nyasar ke blog lain neng

    ReplyDelete
  5. wah banyak pilihannya ya bahan baku untuk membuat teh wangi segar dan enak...ntar saya usulkan sama mamanya segera bikin teh yang ewwwenak ala neng Esti, makasih ya tipsnya....

    ReplyDelete
  6. Terimakasih tipsnya... boleh dicoba nih, hehe

    ReplyDelete
  7. Wah lengkap resep tehnya. Aku coba ah. Terima kasih mba

    ReplyDelete
  8. Saya paling suka mint tea. Selain aroma, rasanya juga bikin adem tenggorokan

    ReplyDelete
  9. boleh dicoba untuk resepnya walaupun gak tahu rasanya bisa jadi sama atau beda.. hehehehe

    ReplyDelete
  10. eh toss kita mbak, aku juga penggemar teh, terutama yg beraoma melati, seperti aroma terapi yang bisa ngilangiin sakit kepala. Oiya, ada satu lagi teh yg enak mbak, teh sereh, rasanya sedap

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^