Social Icons

21 Jul 2017

Traveling dengan Paket Wisata ke Vietnam, Lebih Praktis dan Hemat


Libur lebaran kemarin, kami sekeluarga tidak pergi ke tempat wisata mana pun. Ya, selain karena waktu Lebaran pas buat silahturahmi, kalau mau ke tempat wisata pasti ramai pakai banget. Selain itu jalanan juga seringnya macet, ya sudahlah akhirnya mudik tetap dikondisikan mudik hehe. Bukan mudik untuk piknik J

Coba lihat tanggalan kok ada tanggal merah yang berderet, kalau bisa sekalian ambil cuti pada tanggal itu sepertinya lumayan juga. Rencana mau traveling ke luar negeri sepertinya bisa terlaksana. 

Ha Long Bay

Sudah lama pengen ke luar negeri, walau tempat wisata dalam negeri juga banyak yang belum didatangi ya, tapi namanya juga pengen nyoba sesuatu yang baru ya. Pas lagi bincang-bincang sama Pak Budhi, Vietnam cukup menarik hati kami. Beberapa alasan ini yang membuat kami memilih Vietnam sebagai tujuan liburan : 

1. Jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Supaya gak kecapekan di jalan dan jatah libur juga bisa dimaksimalkan untuk berwisata di sana.
2. Budaya yang hampir sama dan masih rumpun Asia sehingga penyesuaian untuk hal-hal lain tidak begitu butuh usaha yang keras ya. Terutama soal makanan karena Pak Budhi agak susah penyesuaian untuk makanan.
3. Pertimbangan lainnya, Vietnam belum menjadi tempat wisata yang dituju banyak orang, jadi perkiraan kami tidak seramai tempat-tempat lain yang lebih terkenal. Tetap bisa nyaman kan kalau mau jalan-jalan.
4. Nilai mata uangnya juga tidak berbeda jauh dari rupiah, bisalah kalau pakai bujet yang agak ngepas.
5. Tempat wisata alam dan budaya yang ciamik. Apalagi kalau lihat foto-foto Ha Long Bay yang tersebar di media sosial, duh, mupeng euy. Masih banyak tempat wisata lain yang cakep di Vietnam lho. 

Mulailah kami mencari-cari info apa dan bagaimana kalau mau traveling ke Vietnam. Mulai dari hunting tiket pesawat tentu saja dan tak lupa cari-cari hotel yang pas di kantong. Tapi ternyata setelah coba hunting tiket pesawat dan hotel dengan cara terpisah itu tidak hanya memakan banyak waktu tapi juga tenaga. Iya, bagaimana pun harus dipertimbangkan kalau ada tulisan diskonnya haha. Jadilah malah buka banyak web dan mulai membandingkan satu dan yang lain, Wasting time bangetya. 


Akhirnya coba cari paket wisata ke Vietnam, kali aja jatuhnya lebih murah kalau pake wasata gitu kan. Eh ada ternyata paket wisata Traveloka yang ke Vietnam. Traveloka membuka pemesanan tiket dan hotel sebagai satu paket. Dicoba-coba dong ya, toh gak ada ruginya. Ternyata produk paket tiket dan hotel ini mudah digunakan dan tidak memakan banyak biaya. Tau gitu dari kemarin-kemarin ya bok. Dan kabar bagus lainnya, paket wisata ini lebih murah harganya dibanding dengan memesan tiket pesawat dan booking hotel secara terpisah. Ya ampun, bahagianya haha sisa uang dari booking itu bisa buat tambah-tambah uang saku pas disana kan ya. Kelar urusan hunting tiket pesawat dan hotel, kami mulai mempersiapkan printilan lainnya termasuk memilih rute perjalanan selama di Vietnam nanti.

Temans, kalau kamu ada rencana traveling kemana nih dalam waktu dekat? Bisa lo dicoba untuk download aplikasi traveloka dan dilihat-lihat sapatau ada paket wisata yang ditawarkan di Traveloka yang cocok dengan rencana dan bujet kamu untuk liburan mendatang. Kalau bisa mudah mengapa harus mempersulit diri , ya gak?

6 comments:

  1. Pake aplikasi gini emang lebih hemat, say. Gak pusing lagi kan cari tiket ama hotel. Klik langsung bereees
    Tinggal cuss liburan deh

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pakai aplikasi traveloka, gampang yaa

    ReplyDelete
  3. mau traveling gampang emang aplikasi traveloka ini ngebantu banget

    ReplyDelete
  4. Perkembangan teknologi saat ini membuat kita lebih mudah untuk akses sesuatu, gak cuma cari tempat wisata, makanan sekalipun bisa dipesan lewat aplikasi..he

    Salam kenal, ya..

    ReplyDelete
  5. tapi sayangnya yang paket ini satu2, pas coba satu orang tiket pp dan hotel. padahal hotelnya di pake buat dua orang, ga bisa di tambah lagi.. jadi ujung2nya pilih yang masing2 tiket dan hotel :)

    ReplyDelete
  6. Belum tetarik sih ke Vietnam. Pengennya ke Thailand dulu, atau negara asia yg lain dulu. Tp traveloka ini plng sering aku pake

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^