Social Icons

31 Dec 2013

Terus Menunggu

Ada giveaway dengan hadiah novel A Miracle of Touch yang diracik oleh mbak Riawani Elyta. Novel ini merupakan pemenang berbakat lomba novel Amore yang diselenggarakan Gramedia Pustaka Utama. Duh, jelas dong ya saya kemecer. Apalagi ketika membaca sinopsisnya itu lo...oh..oh...ini apa maksudnya kok setting awal saja sudah di rumah sakit. Dan ada bau-bau kematian dengan sifat psikopat tokoh wanitanya. Terus kenapa ada tokoh dengan latar belakang negaranya Amita bhachan. Jangan-jangan tokohnya seganteng Hritik Roshan hihihi. Sebagai penyuka film India tentu saja saya penasaran setengah hidup.



Dan tema giveawaynya pun menarik, menceritakan keajaiban cinta. Hmm....saya sebenarnya ingin menceritakan tentang diri saya sendiri etapi cerita di blog ini sudah penuh dengan kisah saya ya, bahkan ada teman blogger yang hapal banget dengan kisah cinta saya *ngikikmalumaluin. Jadi, demi menjaga supaya teman-teman lain tidak bosan dengan cerita yang melulu tentang saya, kali ini saya ingin menceritakan kisah cinta salah seorang sahabat terdekat saya sejak SMA.

Sebut namanya Ndari. Saya dan Ndari sudah kenal sejak kelas satu SMA, tapi kami mulai dekat ketika sekelas dikelas dua dan kemudian menjadi sahabat setelah duduk sebangku di kelas tiga. Persahabatan kami tetap terjalin walau masing-masing sudah disibukkan dengan rutinitas kuliah di tempat yang berbeda. Bertemu di tempat makan favorit dan bercerita selama barjam-jam adalah hobi kami berdua. Jangan dikira kami bertemu setiap hari ya, paling cepat kami bertemu sebulan sekali. Kadang kalau butuh banget ya telepon.

Sejak kuliah cerita kami mulai diwarnai dengan kisah tentang cinta yang lebih berwarna-warni. Cinta pandangan pertama, cinta dengan teman organisasi atau cinta diam-diam yang menghanyutkan hihihi. Jika setiap setahun sekali saya selalu bercerita tentang tokoh pria yang berbeda *uhuk, tidak demikian dengan Ndari. Hanya ada dua orang lelaki yang pernah hadir dalam hatinya. Dan keduanyaadalah teman satu angkatannya. Ndari memang bukan wanita yang bisa jatuh cinta dengan orang asing, pria yang disukainya adalah pria yang sudah dikenalnya dengan baik.

Setelah putus dengan cowok pertama yang merupakan cinta pertamanya juga, beberapa kali dia memang menceritakan tentang cowok itu. Secara mereka juga hampir setiap hari bertemu di kampus. Akan tetapi entah sejak kapan, tiba-tiba dia bercerita bahwa sedang dekat dengan cowok lain. Dan saya juga mengenal baik cowok tersebut. Sebut namanya Edi.

Hubungan mereka memang awalnya hanya berteman, kemudian berlanjut ke hubungan teman tapi mesra. Durasinya cukup lama sih TTM ini. Kenudian ada sedikit kejelasan tentang perasaan masing-masing. Dan hubungan kembali menjadi TTM lagi. Saya juga gak habis pikir kok bisa begitu. Setiap mendengar Ndari bercerita tentang hubungannya saya selalu meminta dia untuk melupakan lelaki itu. Menurut saya sih cowok gak jelas, suka banget menggantung status hubungan.

Si Edi ini merupakan sejenis spesies cowok petualang. Bukan petualang cinta sich, tapi lebih ke petualang pengalaman. Dia suka banget nemplok sana sini untuk mendapat sebuah sensasi bernama "pengalaman". Pernah ya dia jadi nelayan di laut maluku sana selama hampir selama 6 bulan. Aih, dengan gelar sarjana gitu ya bok, malah milih jadi nelayan. Pengalamannya emang bejibun. Macam-macam deh, kemudian dia nemplok lagi di sebuah yayasan seorang ustad kondang, Sudah bagus banget karirnya, eh dia main tinggal aja dan 'lari' lagi ke tempat lain.

Selama petualangan si Edi, Ndari dengan setia menunggunya, gak main-main ya, nunggunya selama 8 tahun ya temans. Dan frekuensi pertemuan mereka hanya sekitar 1 tahun sekali. Waktu itu handphone masih jarang yang pakai ye. Bayangkan selama 8 tahun dengan status gak jelas. Duh, duh, berkali-kali saya pun berkata, "udah deh ganti cowok lain kenapa...nunggu cowok gak jelas gitu". Tapi Ndari tetep kekeuh nunggu itu cowok.

Pernahkah Ndari berusaha berpaling dengan lelaki lain? Jawabnya pernah. DUakali kalau gak salah. Tapi ya itu tetep aja mentoknya sama si Edi. Setelah semua nasihat sudah dikeluarkan, saya cuma bisa pasrah mendengarkan cerita Ndari tentang Edi. Dan tak lupa berdoa untk kebahagiaannya. 

Allah Swt melihat ketulusan dan kesetiaan Ndari. Edi kemudian pulang dari petualangan entah yang ke berapa dan kemudian langsung melamarnya. 10 Mei 2008 adalah hari pernikahan mereka. Sederhana dan penuh canda, karena tidak ada pelaminan di sana, sepasang pengantin malah wira-wiri berbaur dengan para tamu.

Alhamdulillah, akhir yang bahagia untuk keduanya. Dan Edi sudah mulai berhenti bertualang. Mungkin karena tanggung jawabnya semakin besar ya. Terakhir saya dengar, dia menjadi salah satu penulis skenaio sinetron yang sudah mencapai episode ke 1000 itu *tebak sendiri ya :D

Kisah cinta mereka saya ceritakan karena saya juga baru saja meresensi salah satu novel mbak Riawani Elyta yang berjudul Perjalanan Hati. Salah satu tokoh di novel ini yang bernama Andri, juga memiliki jiwa petualang seperti Edi. Bebas, merdeka, dan enggan terikat dalam hal apa pun. Kalau dulu sayabertemu cowok model ini, jujur ya, saya sudah tinggalkan dan lebih baik mencari lelaki yang bisa memberikan kejelasan status hubungan. 

Tulisan ini diikutsertakan pada Kuis GA novel A Miracle of Touch


NB: Semoga teman-teman berkenan memberikan komentar di resensi saya di http://bukusulistyawan.blogspot.com/2013/12/perjalanan-hati-menapaki-jejak-masa-lalu.html
Terima kasih sebelumnya ^_^

43 comments:

  1. oh, pengalaman cinta? Semoga Ndari dan Edi bahagia sepanjang masa! ^_^

    ReplyDelete
  2. 8tahun menunggu ? wow .. sabar tenan ya mbak ndari itu :)

    semoga menang ya mbak GA nya :)

    ReplyDelete
  3. Petualangan telah usai
    saatnya berlabuh
    dalam cinta
    Edi :)

    ReplyDelete
  4. Wow... cerita cinta yg berakhir manis, mbak Esti.. semoga bisa membawa mbak Esti memenangkan GA ini yaa.... *dan aku siap2 minjem hadiahnya.. wkwkwk...
    Oya, selamat tahun baru, mbak Esti... sukses selalu yaa...

    ReplyDelete
  5. kalau sudah jodoh, memang tak ke mana yak? biar sudah berpetualang ke sana ke mari, tetap baliknya ke jodoh yang sudah Tuhan tentukan untuknya.
    gutlak mbak ;)

    ReplyDelete
  6. hehehe, petualang cinta :D kenapa ya laki2 suka dengan hubunga tanpa status :v

    ReplyDelete
  7. Kisah cinta memang selalu menarik. Ada bahagia dan tak sedikit yang berakhir dengan derita karena salah dalam menyikapinya.
    Apik jeng kisahnya
    Semoga berjaya dalam GA
    Kapan nggelar GA?
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. aku blm tau kisah cintamu lho mbak,,hi hi hi,,aku dl jg prnh ldr,,4-5 tahun gt,,tp zaman dulu bgt,,e lha kok mlh curcol,,udh ah,,moga menang ya mba,,aku jd supporter aja,,mringis aku klo ga nya ttg buku,,susah nyari buku baru di kotaku,,
    -with love-

    ReplyDelete
  9. wah penantian yg berujung bahagia... senangnya! semoga sukses GA nya :)

    ReplyDelete
  10. Weleh, nungguin 8 tahun?? Aku aja yg nyanding selama 8 tahun gak kuat, pengin ndang dirabi hehehe... Nggak bisa bayangin deh kesetiaan mba Ndari itu, hebat tenan wis :)

    ReplyDelete
  11. Gak bisa ngebayangin bagaimana sabarnya si Mba Ndari in Mba Esti. Sukses ya Mba giveawaynya dan salam buat Mba Ndari dan Mas Edi. Kagum ama kisah cinta mereka..

    ReplyDelete
  12. baru bisa buka,
    *akhirnya*

    wah kisah cintanya...
    tulus yak? delapan tahun loh, komunikasi jarang. yah walaupun pernah mampir ke yang lain, eh kok ujung-ujungnya balik lagi.
    Namanya juga jodoh ya mbak... :D

    ReplyDelete
  13. Selamat tahun baru mbak, aku mau mulai baca2 novel lagi nih di tahun 2014 :) Kalau ada waktu aku mau ikutan juga ah

    ReplyDelete
  14. memang kalau jodoh gak kemana. Selamat Tahun Baru 2014.

    ReplyDelete
  15. woww banget untuk mbak Ndari..... (y) semoga langgeng sampai maut memisahkan mereka.

    Untuk mbak Esti, semoga menang ya....

    ReplyDelete
  16. Eyaampyuuunnn 8thn Mbak?? Hebat bgt mo nunggu 8thn., skl aku 8thn 8org Mbak... (plaaakkk) kesimpulan nya Mbak ndaei ini pasti setia bgt ya Mbak.. Semoga langgeng n heppg trs
    Sukses GA nya Mbak :)

    ReplyDelete
  17. Kalau lagi butuh pakai IM3 soulmate setahun cuma 10.000

    ReplyDelete
  18. mumpung masih lajang puas2in petualangannya yo mbaak

    ReplyDelete
  19. penantian yang berbuah manis ya Jeng Esti. Salam

    ReplyDelete
  20. ada teman blogger yang hapal banget dengan kisah cinta saya *ngikikmalumaluin*

    mudah-mudahan bukan saya ya ... (hahaha)

    inget balada tukeran foto jadinya ... qiqiqi

    Salam saya Ibu Budhi

    ReplyDelete
  21. sayang tak bisa ikut.
    sebab... nggak punya novelnya. hi...7x
    smoga juara ya mbak.

    ReplyDelete
  22. kayak yang ada di rumahku juga ada cowok petualang yang sampai sekrang belum menemukan pujaan hatinya ....
    oww ternyata ini kontes tohh...
    semoga menng sajalah

    ReplyDelete
  23. Aku tau Mbak sinetron apa yang sudah mencapai episode 1000, Tukang Bubur Naik Haji kan?
    Iya nih tukang bubur kenapa gak buyar-buyar sampai sekarang, keenakan naik kali ya jadi lupa turun hehe..

    ReplyDelete
  24. wwaaahhhh kok tuh, hari pernikahannya 1 hari setelah aku menikah

    ReplyDelete
  25. kesetiaan teruji dalam kurun waktu 8 tahun, dengan frekuensi pertemuan setahun sekali....cinta memang selalu menemukan jalannya untuk bersatu...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  26. kesabaran yang berbuah manis :)

    ReplyDelete
  27. begitulah kalau cinta yang berjodoh, berpetualang ke mana-mana, berakhirnya dengan dia juga.
    Semoga sukses GA nya, Mbak. Amiin.

    ReplyDelete
  28. Pernah dengar, ada laki2 yang petualang seperti itu :)

    ReplyDelete
  29. jadi judulnya cinta mate yee..
    hehehe :D

    ReplyDelete
  30. Sudah lama saya gak baca novel lagi nih mba. Walau dulu-dulu pernah suka cuma yg model cerita romantika cinta seperti begini memang jarang banget saya baca.

    Sukses dgn GA-nya ya mba...

    ReplyDelete
  31. Lelaki tanpa komitmen memang agak serem kalau di dekati, terutama bagi wanita-wanita yang mencari mendambakan "perteduhan". Tapi menurut Drama Korea nih (hahahaha..), Mbak Esti, sekali lelaki ini jatuh cinta, mereka sukar bangkit lagi..

    Resensinya bagus Mbak :)

    ReplyDelete
  32. getool banget nunggu sampai satu tahun wah benar -benar memang penantian yang panjang

    ReplyDelete
  33. dan waktupun menyatukan yg terberai. ups... miksi sendiri.
    Semoga sukses ngontesnya ya mak.

    ReplyDelete
  34. Novelnya mbak riawany elita bagus semua ya mbak

    ReplyDelete
  35. OOT

    Datang menengok kemari
    Menanyakan apa kabar ibu Budhi ...
    Semoga sehat dan bahagia sejati ...

    salam saya

    (6/2 : 16)

    ReplyDelete
  36. Kisah cinta yang manis ya mbak. Jodoh ga akan lari kemana-mana.

    ReplyDelete
  37. semoga menang kuis GA nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  38. Semoga menang GAnya mak :))

    ReplyDelete
  39. lebih baik menunggu yang baik daripada cepat tak tepat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^