Social Icons

14 Mar 2017

Destinasi Wisata Keren Di Indonesia

Indonesia punya banyak destinasi wisata yang keren dan nggak kalah mempesona dibandingkan dengan objek wisata di luar negeri. Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak destinasi wisata alam, pantai, bahari,taman bawah laut hingga wisata budaya yang bisa kita temukan. 

Tapi kalau harus memilih, rasa-rasanya Bali Nusa Tenggara Indonesia adalah tempat di mana kita bisa menemukan banyak objek wisata menarik. 

Bali, Bunga Kamboja

Bali

Pulau ini dari dulu selalu enggak pernah terlewatkan setiap kita berbincang-bincang tentang liburan. Tidak mengherankan, karena Bali sudah 12 tahun berturut-turut dinobatkan sebagai salah satu pulau terbaik di dunia. 

Apa saja destinasi wisata menarik di Bali? 

Di Bali ada banyak objek wisata terkenal dan populer mulai dari Pantai Kuta. Lokasinya dekat dari Bandara Ngurah Rai, hanya berjarak sekitar 15-20 menit berkendara.

Pantai Sanur di Denpasar. 

Tanah Lot yang sejak dahulu menjadi salah satu ikon wisata Bali bersama-sama dengan Pura Ulun Danu di Danau Beratan,

Bedugul. Tidak hanya wisata pantai, wisata budaya seperti tari kecak juga tidak kalah menarik untuk disaksikan. 

Jika kamu pencinta wisata alam dan ingin menikmati kedamaian serta ketenangan, obyek wisata alam Ubud bisa menjadi pilihan. 

Selain itu, Pantai Lovina yang menyajikan atraksi lumba-lumba liar, Pantai Dreamland yang terkenal dengan ombaknya, serta Pantai Padang-padang yang terkenal dengan keindahannya adalah daya tarik lain pulau Bali yang sayang apabila dilewatkan. 

Nusa Tenggara

Di seberang Pulau Bali, ada Nusa Tenggara yang terdiri atas Pulau Lombok, Sumbawa, hingga NTT. Nusa Tenggara terbagi menjadi dua yaitu, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kedua Pulau ini tidak jauh berbeda dengan pulau Bali. Baik Nusa Tenggara Timur maupun Nusa Tenggara Barat kedua-duanya punya banyak destinasi wisata alam eksotis. 

Nusa Tenggara Barat atau yang lebih dikenal dengan nama Lombok menawarkan banyak tempat menarik seperti:

Pantai Kuta ada di Lombok Tengah, lokasinya cukup dekat dari Bandara Internasional Lombok.

Pantai Senggigi ada di Lombok Barat. 

Di Lombok juga kita bisa menyaksikan atraksi budaya berupa presean atau beladukan

Jangan lupa juga,di Lombok ada Danau Segara Anak yang keindahannya sangat menakjubkan.

Sedangkan di Nusa Tenggara Timur, wisata Pulau Komodo adalah yang paling banyak menyita perhatian. Tidak hanya mampu menarik minat berkunjung banyak wisatawan lokal, melainkan pulau eksotis ini juga mampu menarik banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selain Pulau Komodo, beberapa destinasi wisata terkenal di Nusa Tenggara Timur diantaranya adalah: 

Danau Kelimutu 
Rote Island 
Pulau Rinca 
Wikabukak 
Waiwerang 
Pulau Kera, dan lain-lain 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^