Social Icons

23 Mar 2017

Menyusui Itu Sulit!

Nanti bisa gak ya memberi ASI eklusif untuk baby?

Itu adalah pertanyaan yang sempat terbersit di benak saya. Sejak tahu kalau sedang mengandung, saya memang bertekad untuk memberi ASI eksklusif untuk si jabang bayi. Tentang manfaat ASI gak usahlah ya saya jembrengin di sini, yang lain juga udah pada tahu kali. Hanya saja sebagai calon ibu, tentu saja ada kekhawatiran tersendiri dalam hati.



Atas kehendak Allah Swt, saya diharuskan melahirkan dengan operasi sesar. Waktu operasi ditetapkan 2 minggu sebelum HPL dari dokter. Saya menjalani operasi jam 6 pagi, jadi jam 7 sudah masuk ruang observasi bersama bayi. Niat hati pengen Inisiasi Menyusui Dini (IMD) tapi entah kenapa badan rasanya lemas, jadi ketika bayi ditaruh di dada, saya takut sendiri kalau nanti dia jatuh hiks. Di ruang observasi itu, saya berbaring hingga setelah asr, tapi tidak sedetik pun mata terpejam. Gelisah, badan sakit semua, dan macam-macam hal yang ada dipikiran. 


Menjelang sore, saya dipindahkan ke ruang inap. Wah, senangnya bisa bertemu keluarga. Dan, saya mulai diminta untuk belajar menyusui bayi mungil saya. Eh, tapi si bayi gak mau menyusu, dia memilih tidur walau sudah ciba dibangunin dengan cara digelitikin telapak kakinya. Duh, ya ni anak, hobinya kok molor sama seperti ibunya #plak haha

Selama 2 hari, saya menyusui dengan berbaring, si baby pun masih sering merem daripada nyusu. Memasuki hari ketiga, suhu tubuh bayi naik dan kata dokter harus disegerakan untuk mendapat ASI dalam jumlah banyak. Karena itu tanda-tanda kurang cairan. Paniklah ibu baru ini, ASI yang keluar masih sedikit sekali. Mau nangis rasanya saat itu. Putus asa iya, karena saya sudah mengkonsumsi makanan yang ‘katanya’ bisa melancarkan dan memperbanyak ASI tapi hasilnya nihil. Hiks... ternyata menyusui pun tidak semudah bayangan.

Kemudian ada adik ipar yang memberitahu tentang ASI Booster Tea, dulu istrinya juga memakai itu untuk memperlancar ASI dan berhasil. Segeralah Pak Budhi membeli Booster ASI ini. Begitu sudah sampai di rumah sakit, langsung diminum deh. Tak lupa berdoa dulu supaya ASI lancar dan banyak. Tidak lupa banyak berdoa juga ya

Alhamdulillah, hanya dalam beberapa jam, ASI sudah merembes. Karena bayi masih merem aja, akhirnya dipompa baru diberikan ke bayi dengan menggunakan botol. Begitu terus sampai sore. Sorenya mendapat kabar bahwa suhu bayi normal dan stabil.

Bagi ibu yang menyusui bisa lo dicoba booster ASI satu ini. ASI Booster Tea merupakan minuman teh pelancar ASI alami pertama di Indonesia yang bisa meningkatkan jumlah ASI hingga 900% hanya dalam waktu 24 Jam.

Keunggulan ASI Booster Tea antara lain :
• Melancarkan ASI hingga 900% dalam waktu 24 Jam – 72 jam
• 100% herbal yang aman untuk ibu & bayi
• Lebih ekonomis, tanpa konsumsi susu formula
• Sudah dikonsumsi jutaan ibu menyusui

Karena Asi Booster Tea diracik secara tidak main-main, dengan komposisi takaran bahan yang benar-benar tepat dan presisi sehingga begitu ampuh melimpahkan asi sekaligus benar-benar aman bagi ibu & bayinya.

Adapun komposisi Asi Booster Tea sebagai berikut :
ASI booster Tea (walaupun tanpa kandungan daun teh) adalah sebuah suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan alami (herbal) dengan komposisi Fenugreek seed, fenugreek powder, FENNEL SEEDS,Fennel powder, ANISE, cinnam venum, alpinia powder, dan habbatussauda.

Jadi bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi ibu dan aman pula bagi bayi yang menyusu/ Semangat ya para busui!

2 comments:

  1. Kalo aku dulu,ketemu debay pas udah pindah di rawat inap juga.

    ReplyDelete
  2. Wah ada habbatusaudanya bagus tuh mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^