Social Icons

10 Nov 2016

Pesona Pantai dan Keindahan Pemandangan Bawah Laut Gili di Lombok

Pulau Lombok dikenal memiliki banyak pantai-pantai indah layaknya Pulau Bali. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat ini. Tidak jauh berbeda dibandingkan dengan pulau Bali, selain menawarkan pantai-pantai indah yang bersih dan mempesona lengkap dengan sunset dan ombaknya yang besar serta cocok dijadikan sebagai tempat surfing, Pulau Lombok memiliki kelebihan tersendiri karena menawarkan objek wisata menarik yang unik berupa pulau-pulau kecil yang disebut "Gili."

Pulau-pulau kecil (gili) yang indah dan eksotis tersebut sering dijadikan sebagai destinasi wisata oleh wisatawan lokal atau turis asing. Pulau-pulau kecil tersebut lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pulau utama sehingga relatif mudah dijangkau. 

Lombok yang terkenal karena keindahan alam, pantai, dan keramahtamahan masyarakatnya semakin mempesona karena pemandangan bawah laut yang dimilikinya tidak kalah menarik dibandingkan dengan pemandangan yang ada di darat. Ada banyak lokasi atau pantai atau gili-gili yang menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. 


Gili islands diving bagi kebanyakan wisatawan adalah sesuatu yang banyak dicari dan terasa spesial. Diantara beberapa Gili yang sering dijadikan sebagai tempat untuk menyelam adalah Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili meno. 

Ketiga Gili tersebut merupakan Gili paling favorit yang ada di Lombok sekaligus yang paling terkenal. Di pulau kecil tersebut sebenarnya sudah ada akomodasi dan fasilitas yang memadai. Hanya saja, disana kendaraan bermotor tidak diperkenankan. Praktis, untuk bepergian, kendaraan utama yang diandalkan adalah cidomo atau dokar. Ini adalah kendaraan manual yang ditarik dengan kuda yang lebih kita kenal dengan istilah andong (Jawa). 

Diving spots yang ada di sekitar gili bisa dinikmati sepanjang tahun. Sebagian besar terumbu karang berada di sekeliling pulau-pulau kecil ini terlihat sangat fenomenal lengkap dengan ikan-ikan dan biota laut lainnya. 

Bagi anda yang masih pemula atau tidak pernah sama sekali mengikuti kegiatan menyelam (diving) tidak perlu khawatir Karena disana ada banyak instruktur menyelam yang akan membantu anda untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut di sekitar gili-gili tersebut. 

Ada banyak tempat (kursus menyelam) yang dijalankan secara profesional sehingga Anda akan aman dan lebih nyaman karena dipandu oleh istruktur selam profesional. 

Selain Gili yang telah disebutkan di atas, gili-gili lain yang terkenal dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata diantaranya adalah: 

Gili Sundak 
Gili Kedis 
Gili Tangkong 
Gili Bidara 
Gili Kondo, dan 
Gili Lampu. 

Diantara gili-gili tersebut, Gili Sudak adalah salah satu yang paling diminati sebagai tujuan snorkelling dan diving oleh para traveller. Lokasinya berada di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Berjarak sekitar 1 km dari kota Mataram.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^