Social Icons

21 Sep 2015

Cara Merencanakan Biaya Tabungan Pendidikan Anak

Untuk yang membutuhkan biaya tabungan pendidikan anak kini sudah mudah sekali karena ada beberapa solusi untuk Anda semua sebagai orang tua. Menjadi orang tua muda memang bukan hal yang mudah karena terkadang pemikiran kita masih muda dan memikirkan beberapa kebutuhan yang sebenarnya tidak penting. Tapi tidak ada salahnya untuk kita semua merencanakan biaya yang tepat untuk biaya pendidikan ini.

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk merencanakan biaya ini. Perencanaan yang baik akan membuat kita mudah sekali dalam menghemat uang yang kita miliki. Berikut ini adalah tahapan merencanakan keuangan ini antara lain:

  • 1.       Perhatikan tahun anak akan mengenyam pendidikan tinggi, dari tahun kita bisa mengetahui kira-kira berapa biaya yang harus kita tabungkan untuk anak kita.
  • 2.       Besarnya biaya pendidikan, biaya yang semakin naik maka harus kita perhatikan juga kira-kira pada beberapa tahun lagi harganya berapa.
  • 3.       Buatlah anggaran khusus, kita bisa menyimpan uang ini di bank karena akan membuat kita tidak tergoda untuk menggunakannya.
  • 4.       Jangan mudah tergiur promo belanja, prioritaskan pendidikan anak yang sudah semakin dekat karena akan membuat uang tabungan lebih mudah terkumpul.


Beberapa cara merencanakan biaya tabungan pendidikan untuk anak ini sudah dilakukan oleh beberapa keluarga yang masih baru memiliki anak. Kebanyakan dari mereka menyimpan uang untuk biaya pendidikan di perguruan tinggi nanti yang harganya bisa selangit. Jangan sampai harga ini tidak sesuai dengan perencanaan yang kita miliki. Apabila ingin mendapatkan penghasilan yang besar maka kita bisa bekerja lebih giat lagi untuk bisa menyimpan uang untuk anak-anak kita.

Ada beberapa bank yang bisa jadi pilihan untuk menabung uang yang sangat penting ini. Bahkan kini sudah ada program khusus untuk biaya tabungan pendidikan anak yang pastinya akan semakin membantu kita. Jangan ragu dalam memilih mana bank yang cocok untuk kita yang ingin menyimpan uang dalam jumlah yang banyak. Semoga uang ini akan sangat berguna untuk pendidikan anak Anda.

3 comments:

  1. sedang berusaha menabung hihi dengan reksadana, LM dan celengan ayam :D

    ReplyDelete
  2. Deposito masuk ga ya, mba? Klo tabungan pendidikan di bank M juga ada. Tinggal bikin secara online lewat ebanking. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^