Social Icons

18 Sep 2015

Bahan Alami yang Cocok untuk Menebalkan Rambut Bayi


Seorang bayi memiliki rambut tebal tentunya akan terlihat cantik dan sehat. Semua orang tua pastinya menginginkan hal tersebut. oleh karena itu, banyak orang tua melakukan berbagai cara agar rambut si kecil tebal seperti yang diharapkan. Tentu dengan langkah yang benar, bukan sembarangan menggunakan berbagai obat-obatan yang bisa menebalkannya. Di usianya yang masih tergolong lemah, bayi memang butuh perawatan tapi tidak sembarangan terutama kulit kepalanya karena masih sensitive. Oleh karena itu, bunda harus tahu solusi bagaimana cara menebalkan rambut bayi yang aman. Solusi yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Di bawah ini ada 3 bahan alami yang bisa membuat rambut si kecil menjadi tebal dan hitam berkilau.

Daun Seledri

Orang tua zaman dulu kalau lihat seorang bayi dengan rambut tipis mereka sering bilang, pakai saja seledri supaya rambutnya bisa tebal. Ternyata perkataan orang tua memang benar, seledri merupakan salah satu bahan alami yang cocok digunakan untuk menebalkan rambut terutama rambut kepala si kecil. bahan alami ini juga tidak memiliki efek samping apapun bila digunakan.

Kemiri

Kemiri selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata sangat berkhasiat untuk menumbuhkan rambut. Jika bayi anda ingin rambutnya cepat tumbuh, maka bisa menggunakan kemiri. Caranya yaitu dengan menggoreng beberapa butir kemiri, kemudian setelah terlihat minyaknya langsung kemiri tersebut ditumbuk sampai halus dan oleskan ke kepala bayi sampai merata. Diamkan beberapa saat kemudian bilas sampai bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya anda lakukan kegiatan ini secara teratur.

Lidah Buaya

Sejak dulu sampai sekarang lidah buaya sangat efektif dalam hal menumbuhkan rambut. Bahkan sekarang sudah banyak shampoo yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk membuat rambut bayi cepat tumbuh dengan cara mengoleskan ke kulit kepalanya. Tumbuhan ini merupakan bahan alami yang tidak mengandung kimia sehingga sangat aman untuk bayi. Caranya yaitu dengan mengambil getahnya saja yang berwarna putih kental, kemudian tingga langsung dioleskan ke kulit kepala. Diamkan beberapa saat selanjutnya tinggal dibilas sampai bersih.

Sebaiknya anda menggunakan bahan alami seperti ke-3 contoh di atas. Karena bahan seperti ini sangat aman digunakan berbeda dengan bahan yang mengandung kimia yang nantinya mungkin bisa merusak kulit kepala bayi yang masih sensitive.

3 comments:

  1. Thanks for sharing Mak. Rayyaan rambutnya tipis nih. Ada yang bilang karena pas hamil ibunya doyan pedes. Tapi orang Manado juga doyan banget pedes2 kok ada aja yang anaknya rambutnya lebet ya hi hi. Berarti Mamanya Rayyaan kurang rajin ngerawat rambutnya xixi (emang) :D

    ReplyDelete
  2. Aku pernah pakai yang seledri, mak. Agak ribet sih tp mmg efektif. Rambutnya jg jadi halus banget :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^