Social Icons

21 Jul 2012

Putri Sejati Hanya Butuh Kebaikan Hati

 

Judul Buku : Mima dan Putri Jenna
Penulis       : Fita Chakra
Cetakan     : I, 2012
Penerbit     : Tiga Ananda
Tebal         : 64 hal


        Makanan kesukaan Mima berbeda dengan teman-temannya. Bukan coklat, bukan pula kue tart. Mima sangat suka wortel. Mima menyukai wortel karena Bundanya pintar sekali membuat olahan makanan dari wortel, sehingga Mima yang semula tidak suka jadi menyukai wortel. Apalagi wortel kan baik untuk kesehatan mata. 

        Tapi sayang Bunda Mima sudah tiada, karena itulah Mima jadi kebingungan ketika Tara, teman Mima di sekolah memberikan undangan pesta ulang tahunnya dan di dalam undangan itu tertulis kalau para tamu undangan diminta untuk mengenakan baju yang unik dan membawa makanan kesukaan agar bisa bertukar dan dapat dicicipi teman-teman yang lain. Aduh bagaimana ini, pikir Mima.Terbayang lagi kejadian ia membawa jus wortel ke sekolah dan ditertawakan oleh teman-temannya. Seperti kelinci saja kok suka wortel, ejek mereka. Apalagi baju-bajunya biasa-biasa saja tidak ada yang unik.

        Sesampai di rumah Mima mencari boneka pemberian Bunda di gudang. Di sanalah ia bertemu dengan sosok Putri Jenna. Mima yang kesepian karena Ayahnya bekerja sepanjang hari sangat gembira karena sekarang ia memiliki sahabat baru. Kepada Putri Jenna, Mima menceritakan kegundahan hatinya. Putri  Jenna malah bingung setelah mendengar cerita Mima, mengapa Mima harus dipusingkan dengan baju dan wortel. Apa yang salah memakai baju biasa? Manusia memang aneh, pikirnya.

        Kemudian Putri Jenna mengingatkan Mima kalau Mima masih memiliki celengan. Oh senangnya Mima membayangkan betapa ia dapat memakai baju indah bak putri yang dilihatnya tempo hari di toko baju.  Tapi, ternyata Andin lebih membutuhkan uang untuk pengobatan ibunya, oleh Mima uang itu pun diberikan kepada temannya Andin. Hmm...bahagianya melihat Andin tidak menangis lagi.

        Di dalam mimpi, Bunda berkata pada Mima bahwa Mima mempunyai penyakit Tidak Pede Jadi Diri Sendiri. Ketika terbangun Mima menjadi sangat gelisah. Ternyata mimpi ituPutri Jenna yang membuatnya, supaya Mima mengerti Putri Sejati Hanya Butuh Kebaikan Hati.

        Berkat bantuan Tante Sekar,  Mima memiliki gaun cantik untuk dipakai di pesta Tara serta membawa kue wortel  keju enak yang disukai oleh para tamu yang lain. Dan yang tidak terduga, baju Mima terpilih sebagai salah satu kostum terunik dan mendapat hadiah pula. 

Penasaran kan siapa sih Putri Jenna? Dari mana asalnya? 
Dan apa saja sih yang diperlukan untuk menjadi seorang putri?

        Kisah Mima dan Putri Jenna bagus banget untuk anak-anak, banyak hal positif yang bisa diambil seperti wortel  yang baik untuk kesehatan dan pengertian kepercayaan diri yang bisa dipupuk sejak kecil.

#Baca novel anak-anak ini jadi inget sama "You Are Beautiful"-nya Cherrybelle ^_^

26 comments:

  1. bukunya keren, aku baru slese baca, mba. ini mau bikin reviewnya juga, hehe :D

    semoga menang yaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, semoga kita sama2 menang ya :)

      Delete
  2. Hmmm kok horor ceritanya... di gudang ketemu Putri x_x

    ReplyDelete
  3. Wahh review nya menarik..
    Penasaran ..
    Kayanya Olive seneng tuuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohohoho makasi teh
      Ayuk ah beliin buat olive :)

      Delete
  4. ini kelihatannya buku yang bagus,,... cocok tidak ya buat anak anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget pak, ini memang novel anak2 :)

      Delete
  5. pingin ikutan tapi gak punya bukunya :) aku mendukung mbak esti aja deh semoga menangya diresensi buku ini

    ReplyDelete
  6. dan putri sejati pasti harum namanya...

    ReplyDelete
  7. wah..harus beli novelnya dulu neh kalau mau ikutan review ya Mbak..

    Semoga sukses reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya sampe ngubek2 G****d hehe
      makasi mbak rie :P

      Delete
  8. Selain untuk anak2 buku ini tampak bagus pula utk para ibu ya Mb Esti. tampaknya buku ini bisa nambah wawasan tentang psikologi anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu, banyak hal positif yg bisa diambil :)

      Delete
  9. kayaknya anak sy bakal seneng nih punya buku ini.. thx ya utk reviewnya :)

    ReplyDelete
  10. waaa kaya nya seru yaa cerita nya :D

    ReplyDelete
  11. Belum prnh baca buku ini, soalnya baru tahu dri blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gunanya diresensi ya biar pada tahu mas :P

      Delete
  12. bagus banget mbak brooo ceritanya,,,,, heheheheh,,,,, sukses terus yah,....

    ReplyDelete
  13. Bukunya bagus, tapi sepertinya bukan selera saya >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mas, ini kan novel anak2 :P

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^