Social Icons

15 May 2012

Sedekah Cinta (2)

Mengapa saya memberi embel-embel angka 2 di judul postingan? Karena saya sudah pernah posting tentang sedekah cinta beberapa bulan yang lalu (bisa dibaca disini).  Kalau yang pertama itu tentang diri saya sendiri, kali ini saya ingin berbagi kabar gembira dari salah seorang sahabat.

Sebut namanya mbak murti, dia seorang wanita dewasa (berusia sekitar 34 tahun), mandiri, dosen di salah satu universitas swasta di Semarang.  Ketika saya akan menikah, ia sempat curhat tentang kehidupan cintanya. Ternyata di balik sikap tenangnya ia menyimpan gejolak yang luar biasa. Sempat bertunangan tetapi putus ditengah jalan, cowoknya yang agak gak bener. Ketika ia melanjutkan studi di Australia, ia bertemu dengan cowok itu di atas trem. “Saat itu mbak, badanku kaku semua, tanganku dingin. Bahkan kata temanku wajahku pucat.” Kebayang kan bagaimana syok nya ia.

Setelah pertunangan yang putus, sulit baginya untuk menerima laki-laki lain di hati. Bukan ia tidak mau menikah, ia sangat ingin menikah, hanya dengan beberapa orang yang dikenalkan ia belum merasa sreg. Saya tidak bisa menyalahkannya, karena walau pun (Alhamdulillah) tidak mengalami putus cinta seperti itu, saya bisa mengerti ketika kita belum menemukan ‘klik’ dengan seseorang. Jodoh itu rahasia Allah. Saat itu saya sempat bercerita tentang sedekah.

Setelah  curhat itu kami tidak pernah lagi membahas tentang kehidupan pribadinya. Ketika kami bertemu biasanya kita ngomongin yang enak-enak aja.  Hingga kemarin ketika kumpul-kumpul dengan teman-teman lain, mbak Murti menyampaikan berita gembira itu. Dia akan menikah akhir Mei ini. Horeee…. Lo kok malah hore???? :D “Saya sempet baca status mbak di facebook, kayaknya lagi berbunga-bunga gitu, tapi gak berani tanya. Alhamdulillah ya mbak.”

Saat itu pun tidak ada teman yang menanyakan bagaimana prosesnya (ah sahabat-sahabatku ini memang luar biasa, gak pernah lo sekali pun kita mengulik hal pribadi satu dengan yang lain, tapi kita saling support).  Cerita mbak murti mengalir sendiri.

“Adik laki-lakiku akan menikah Juni nanti, lalu ibu bilang mau tidak dikenalkan dengan seorang cowok, kalau dengan yang ini juga tidak cocok, ibu tidak mau tahu lagi karena aku selalu gak cocok dengan orang-orang yang dikenalkan.  Akhirnya aku setuju dikenalkan. Dan gak tahu kenapa baik aku dan cowok itu sama-sama langsung oke.” 

Cieeee…… (penyanyi latar bersenandung)

“Memang sudah digerakkan oleh Allah, rumah yang aku beli ternyata ia yang menggambar. Kami diperkenalkan bulan  April dan akhir Mei nanti menikah, cepat banget ya aku sendiri gak nyangka,” ucapnya berbinar. Ah mbak, saya paham perasaan itu, batinku.

“Aku udah gak ikut di tempat ‘X’ lagi (tempat biasanya ia mengeluarkan sedekah). Waktu itu tidak terpikir macam-macam, cuma pengen memberikan makan siang untuk anak yatim. Lalu aku menuju ke salah satu panti yang kutahu, Alhamdulillah anak-anaknya pas lagi kumpul. Saat itu ditanya hajatku apa. Aku pun menyebutkan, dan kami berdoa bersama-sama. Setelah itu dikenalkan dengan cowok itu. Cepat banget prosesnya. Dan kemarin aku mengajak mas-ku ke panti itu untuk berterima kasih dan memperkenalkan calon suamiku. Anak-anak itu senang banget.”

Allahu Akbar. Allah Mahabesar.

Rasanya senang tidak terkira mendengar kebahagiaan sahabat. Ih jadi pengen nangis waktu itu. 

Seorang ustad pernah berkata, “Memberi makan anak-anak yatim apalagi di hari Jumat, pahalanya luar biasa.” Dan saya sudah melihat sendiri kebenarannya.

So sahabat-sahabat Esti yang masih single dan sedang menanti/mencari jodoh, dicoba deh resep mujarab ini. Banyak untungnya tidak ada ruginya. Jodoh yang dicari dengan jalan yang di-ridhoi Allah akan membahagiakanmu. InsyaAllah.

40 comments:

  1. Buzzzz Buzzz Buzzz

    Wah crita inspiratif banget, Sebenarnya bila kita terus berprasangka baik kepada Allah dan bersedekah , maka Alah memberi/membuka jalan yang kita tak pernah bayangkan indah/bagus sebelumnya,

    Salam Madu juga sengat

    ReplyDelete
  2. Haii Esti..
    Haii salam kenal kembalii..

    makasih ya dah berkunjung..

    ReplyDelete
  3. Sudah komen di WB ya Jeung... :)
    Bersedekah untuk mendapat ridho-Nya. Selebihnya adalah anugerah dari-Nya. Amin.

    ReplyDelete
  4. masukan yg bagus nich....baik untuk dicoba..

    ReplyDelete
  5. wuah, ikut senang mendengar cerita ini, jodoh memang rahasia tuhan ya mbak....salam kenal mbak esty

    ReplyDelete
  6. @ mama olive : makasi juga sudah berkunjung kesini :)
    @ tt : hehehe double komen juga gak pa2 kok tik
    @ urang : betul sekali mas
    @ mami zidane : iya mami...makasi :)

    ReplyDelete
  7. Ikut senang dan bahagia, semoga Mbak Murti menemukan kebahagiaan dalam RT nya kelak :)

    Salam kenal juga^^

    ReplyDelete
  8. @ Yunda : Amin3...makasi sudah berkunjung :)

    ReplyDelete
  9. Tapi kalau keinginannya udah terkabul, jangan berhenti sedekah kesana dong, Mba Murti... :)

    Salam kenal kembali Mba Esti.. Makasih udah berkunjung ke 'rumahku'

    ReplyDelete
  10. @ dewifatma : ooo jelas dong mbak, kita kan akan terus membutuhkan Allah. Dan aku yakin mbak murti juga gak akan brenti bersedekah :)

    Makasi juga mbak :)

    ReplyDelete
  11. Selamat memelihara cinta anugerahNya jeng Esti, kunjungan balasan dari kebun.

    ReplyDelete
  12. Trimakasih sharingnya Jeng... semoga kita semua selalu ingat untuk bersedekah sebagai pembersih jiwa kita ya... Salam buat mbak Murti :)

    ReplyDelete
  13. @ pengisah : terima kasih
    @ prih : amin3, makasi bu
    @ mechta : sama-sama mbak, salam kembali katanya :)

    ReplyDelete
  14. aaahhh jodoh emang akan datang pada waktunya yak :)

    ReplyDelete
  15. Sedekah yang dilakukan dengan ikhlas dan benar memang jos jeng.
    Soal jodoh itu ada yang memberi tips kepada saya bahwa aqiqah juga bagus dilakukan untuk mendapatkan jodoh. Aqiqah dilakukan oleh ortu atau familinya tanpa setahu yang dicarikan jodoh.

    Saya pernah mempraktekkannya untuk mencarikan jodoh keponakan saya. Alhamdulillah sekarang dia sudah bersuami.

    Wallohu alam bishowab.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  16. @ pakde : aqiqah ya dhe? saya baru tahu, terima kasih utk info nya. Alhamdulillah keponakannya sdh menikah.

    ReplyDelete
  17. horeeee....
    *lho kok ikut surak juga ?*
    abis aq ikut seneng ..
    titip ucapan selamat untuk temannya yaaa....

    jadi inget kakak iparku
    ketika dia dipertemukan dgn seorang cewek
    tiba2 langsung klik padahaldia termasuk cowok yg kaku
    dan skrg sudah berbhagia dgn 2 anak

    ReplyDelete
  18. iyaaaaaaaa...........setuju!

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, ikut bahagia. semoga dilancarkan setiap urusan, dimudahkan setiap perkara hingga proses ijab qabul nanti sukses, dan menjadi keluarga yang sakinah,mawaddah warahmah.

    Segeralah menikah ( bagi yang sudah siap dan bertemu jodoh ) namun jangaglah tergesa-gesa ( karena pernikahan tidak untuk coba-coba ) #nasihatuntukdirisendiri

    ReplyDelete
  20. @ diandra : iya mbak,kalo udah jodoh emang gk akan kemana ya,lancar aja.

    ReplyDelete
  21. sedekah juga harus iklah karena Allah bukan hanya menginginkan sesuatu :)

    ReplyDelete
  22. @ yisha : siiiip
    @ abi : amin3. terima kasih doanya mas, semoga mas abi dilancarkan segala urusannya (termasuk jodoh)
    @ lidya : bukan Allah yang butuh mbak, tapi kita yang butuh Allah :)

    ReplyDelete
  23. alhamdulillah.. begitu lah harusnya seorang sahabat.. bisa menjaga hati temannya ya bu.. ^^
    salam

    ReplyDelete
  24. @ jual : yup betul betul betul :D

    ReplyDelete
  25. alhamdulillaah.
    ikut seneng sambil mikir saya kapan ya hehehehe :)

    tapi pertanyaannya yang nulis ini dah nikah belum :D

    ReplyDelete
  26. Assalamu'alaikum...

    Mbak Esti, salam kenal :)
    Maaf lambat kemari, kemarinnya sudah ke mari, tapi tanpa meninggalkan jejak kaki hehe...

    Sungguh jodoh itu tak bisa disangka2, yah? Akan indah pada waktunya, memang benar adanya...

    ReplyDelete
  27. @ ardi : ah masih muda juga, santai aja mas :) Alhamdulillah saya sudah menikah
    @ anazkia: Wa'alaikumsalam. Iya mbak. Memang rahasia Allah.

    ReplyDelete
  28. Berarti pacaran setelah pernikahan.
    Itu cute banget ;)

    ReplyDelete
  29. Hihihi keren banget,
    sebulan langsung nikah.
    Kalau udah jodoh pasti gak ke mana ya mbak.
    Hebat lho mbak temenan tapi gak ngulik2 kehidupan pribadi.
    Aku juga punya teman baik seperti itu, kita deket tapi gak pernah ngungkit masa lalu. :D

    ReplyDelete
  30. waah, jadi pengen nyoba, hhehe. makasih sarannya, mba :D

    ReplyDelete
  31. @ kak eka : kalo anak jaman sekarang mah mana mau ya mbak :)
    @ una : bener bgt, kalo jodo gak akan kemana. itulah teman sejati na' jangan sampe lepas
    @ Ila : semoga berhasil ya :)

    ReplyDelete
  32. kapanpun, dimanapun, berapa lama pun kalo uda jodoh ya pasti disatukan :D
    saya kira saya sdh cepat 3 bln, eh ternyata ada yang 1 bulan :D

    ReplyDelete
  33. assalamualaikum mbak.. nice sharing:) boleh taukah dimana letak panti asuhannya? terimakasih mbak..thanks buat infonya

    ReplyDelete
  34. Sungguh maha dahsyat manfaat bersedekah, semoga kita semua tak lupa untuk selalu bersedekah (self reminder) aamiin ^__^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^