Social Icons

20 Jul 2018

Saking Indahnya, 8 Kampus di Inggris ini Patut Anda Kunjungi


Pada umumnya, para wisatawan yang tengah berkunjung ke sebuah negara tertentu pasti mengincar beberapa situs yang melekat dengan ciri khas negara tersebut. Katakanlah Anda sedang berplesir ke Prancis, pasti Anda berburu untuk mendapatkan spot menarik saat berfoto di depan Menara Eiffel. Atau bila Anda sedang berada di Inggris, pasti Anda segera berdiri di seberang Big Ben dan menunggu kendaraan tidak berlalu-lalang agar Big Ben yang tepat berada di belang Anda terlihat dengan jelas. Padahal, bila Anda ketahui bahwa spot tersebut bukanlah satu-satunya yang perlu Anda abadikan selama berada di suatu negara.



Karena sebelumnya sudah menyinggung mengenai Inggris, di Negara Ratu Elizabeth ini menyimpan banyak sekali spot indah lainnya, bukan hanya Big Ben ataupun Stonehenge saja. Bahkan di Inggris terdapat bengunan-bangunan yang patut Anda sambangi, dan bangunan tersebut masih berfungsi sebagai pusat pendidikan atau kampus. Ya, kampus. Mungkin Anda kaget ketika mendengar hal tersebut, namun ketika Anda sambangi kampus-kampus tersebut pasti Anda segera mengeluarkan kamera ponsel Anda untuk segera diunggah ke akun Instagram atau media sosial milik Anda yang lain.


Untuk mengunjungi kampus-kampus terindah di Inggris tersebut, Anda perlu memesan tiket penerbangan dengan American Airlines menuju Inggris. Lalu baca artikel ini untuk mengunjungi kampus terindah di inggris yang akan mencuri perhatian Anda.

Royal Holloway
Berlokasi di Egham, Surrey, kampus Royal Holloway menyajikan lingkungan yang natural dan penuh dedaunan yang menjadikannya kampus ini menjadi universitas terindah pertama di Inggris. Ada ruang kelas, bar, kafe, kamar, dan fasilitas olahraga yang semuanya terletak di area kampus seluas 135 hektar. Selain itu, taman di sekitar kampus menjadi rumah bagi 200 spesies semak belukar, 150 jenis pohon, dan beragam tanaman berbunga. Bangunan kampus ini sering muncul di berbagai film, diinspirasi Downton Abbey dan Avengers: Age of Ultron.

Universitas Edinburgh
Universitas Edinburgh menjadi salah satu kampus dengan bangunan ikonik dengan desain arsitektur klasik yang mulai dibangun pada akhir abad 18. Dengan gedung yang sangat menarik, kampus ini adalah rumah bagi Sekolah Hukum dan Galeri Seni Kontemporer, Talbot Rice Gallery. Tak hanya pada bangunannya, keindahan kampus ini ditambah dengan adanya pemandangan alam gunung berapi Arthur's Seat setinggi 823 kaki yang menghadap ke kota. Anda juga dapat menikmati kampus ini sambil mengabadikan momen dalam bentuk foto.

Universitas Oxford
Siapa yang tidak mengetahui salah satu kampus terbaik di dunia ini? Pasti Anda pun telah mengenalya.  Ada 38 kampus, bangunan, dan fasilitas tersebar di seluruh kota. Salah satu landmark-nya adalah Radcliffe Camera, perpustakaan neoklasik yang merupakan salah satu perpustakaan di Eropa, Bodleian, yang mencerminkan buku-buku tua bersejarah. Selain itu, terdapat Christ Church Meadow dan 30-acre Harcourt Arboretum untuk siswa yang ingin belajar dengan tenang atau hanya selama piknik musim panas.

Universitas Cambridge
Selain Oxford, Universitas Cambridge juga menjadi universitas terbaik di dunia. Universitas unggulan Inggris yang berdiri sejak abad ke-13 ini memiliki delapan museum, sebuah taman botani, dan 31 fakultas. Kampus ini dikenal dengan struktur yang megah, arsitektur yang unik, dan masing-masing bangunan yang bersejarah dari Tudor tradisional sampai abad kontemporer. Bangunan yang terkenal lainnya adalah Kapel King's College dan Bridge of Sighs. Beberapa Bangunan kampus yang menghadap ke Sungai Cam juga terlihat lebih asri.

Universitas Keele
Universitas Keele kuat dengan nuansa pedesaan yang tenang dan indah sangat lekat. Kampus ini terdiri dari taman, danau, sungai, trotoar tersembunyi dan arboretum, rumah bagi berbagai tanaman indah yang menghiasi kampus Keele. Gedung kampus ini menggunakan rumah bata merah yang megah dengan ciri khas bangunan kuno abad ke-19.

Universitas Glasgow
Arsitektur menjadi ciri khas Universitas Glasgow yang mengusung perpaduan Gothic Revival dan Brutalisme. Anda dapat menemukan tempat-tempat indah dan menarik di universitas ini. Sebut saja Gedung Gilbert Scott yang menjadi contoh terbesar kedua arsitektur kebangkitan gothic di Inggris, setelah Istana Westminster. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijau di Gaelik dan 90 taman lain yang bisa dijelajahi.

Queen's University Belfast
Memiliki lebih dari 300 bangunan, setiap gedung di universitas ini memiliki keindahannya sendiri. Gedung Lanyon, inti dari simbol abadi Queen's University, dirancang dengan konsep Gothic dan Tudor dari universitas yang berdiri sejak beradabad-abad lalu. Letak depan Gedung Lanyon sangat populer dan sering terlihat pada kertas, papan reklame, dan poster turis. Sang arsitek, Sir Charles Lanyon, juga bertanggung jawab untuk tokoh-tokoh tengara Belfast lainnya, seperti Crumlin Road Gaol, dan Customs House.

Universitas Greenwich
Kampus utama Greenwich dengan gedung tua berwarna putih ini merupakan situs Warisan Dunia UNESCO yang dirancang oleh Sir Christopher Wren pada abad ke-17. Berada di tepi Sungai Thames, keunikan bangunan dari universitas ini juga kerap menjadi situs yang populer untuk syuting film, seperti Empat Pernikahan dan Pemakaman, Perjalanan Gulliver, Ratu, Les Miserables dan Pidato Raja. Di universitas ini, siswa dapat menemukan berbagai hiburan, seperti kapal kapal Cutty Sark dan Museum Maritim Nasional (yang gratis), bar, teater, klub komedi dan restoran.

44 comments:

  1. Rata-rata kampus-kampus lama yang bersejarah ya Mbak. Kalau bisa kuliah di salah satunya duh keren banget ih.

    ReplyDelete
  2. Hiks... Inggris adalah destinasi wisata impian yang belum jadi kenyataan nih, Mba. Mengaguminya sejak mulai getol baca novel remaja Lima Sekawan, dulu waktu remaja, hingga kini masih terpatri rapi di angan. Catet dulu ah, 8 kampus yang wajib dikunjungi ini. Thanks infonya, mba.

    ReplyDelete
  3. Pikniknya jadi ke kampus yaa karena arsitekturnya kece..

    ReplyDelete
  4. Keren2 yaaah. Mudah2an nanti anak2ku bisa mengunjungi kampus2 ini bersama ayah ibunya 😁😁

    ReplyDelete
  5. Sungguh mupeng dengan kampus2 cantik ini...kapan bisa kesampaian berkunjung ke salah satunya yaa

    ReplyDelete
  6. Wee.. Ya mau lah jalan2 ke sana ��

    ReplyDelete
  7. kampus ini seperti castle ya istana kerajaan

    ReplyDelete
  8. Dulu seing ngebayangin bisa ke Oxford atau Edinburgh, tapi rupanya mimpiku ketinggian, hihi. Semoga anak-anakku ada rezeki kesana, biar emaknya bisa ikutan juga

    ReplyDelete
  9. Bukan cuma lulusannya yang keren. Bangunannya juga. Penasaran dengan Oxford. Salah satu kampus favorit dunia sekaligus setting film Harry Potter

    ReplyDelete
  10. Sering melihat keindahan arsitektur dan bangunan yg indah ini di beberapa film. Memang menawan ya..semoga kelak bisa mengunjunginya juga

    ReplyDelete
  11. Duuuh semoga bisa ke sana.
    Paling enggak salah dua atau tiganya amiin

    ReplyDelete
  12. Oxford, Cambridge, pokoknya 8 kampus yang disebutin itu keren2 semua. Berharap bisa menjejakkan kaki di sana meskipun tidak kuliah di sana. Nyambangi anak yang kuliah di sana, boleh dong bermimpi dulu ya.

    ReplyDelete
  13. Duh ya Allah itu kampus2 paling hits di dunia ada disitu semua.. Meski uda ga mungkin kuliah disana. Numpang foto aja ku udah bahagia mba. Hahaha

    ReplyDelete
  14. Kampus-kampus di Inggris emang keren-keren ya. Bukan cuma terkenal kualitasnya tapi juga bangunannya. Udah tua-tua gitu ya kampusnya. Unik dan menarik :)

    ReplyDelete
  15. kampuskampus yang bangunannya bersejarah kaya castle gitu meang keren-keren banget ya, jadi pengen kapan2 kesana :D

    ReplyDelete
  16. aku penasaran sama universitas oxford dan glasgow. seingetku pas film AAC 2, ada syuting yang di glasgow itu, mba. bagus banget pemandangannya. uwuwuuw~

    ReplyDelete
  17. Suatu saat lah kalau ada waktu dan uang yang cukup bisa mampir kesana bersama dengan si dia wuehehe

    ReplyDelete
  18. suka mupeng kalau tahu sekolah di luar negeri yang luar biasa ya mbak, hehe. Kapan ya bisa kesana? Tapi aku lebih pengen ke korea sih

    ReplyDelete
  19. simpen dulu... hahahaha, soalnya blm rejeki jalan2 ke sonoh...

    ReplyDelete
  20. Semoga nanti ada yang ngajak saya jalan2 ke Inggris. Pengen

    ReplyDelete
  21. Aku tahunya Oxford sama Cambridge. Bisa ke Inggris aja syukur banget, hahaha

    ReplyDelete
  22. Iyaaa kenapa ya kalo kampus2 di Inggris gitu bentuknya ya kayak gitu, baguus2 gituu :) aku cuma bs lihat di film2 :) semoga suatu saat aku bisa kesana and lihat langsung. Amiin.

    ReplyDelete
  23. Such a nice post dear. Can't wait to read more from you :)


    Saw your blog and thought if you would like to follow each other? Follow me and I'll follow back asap. Let me know what you think. I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  24. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  25. Keren2 semua ya mbaa.. pengin deh ksana hihi. Amin

    ReplyDelete
  26. Tour de campus yaa.. Kampusnya Inggris keren2 ya...ga cuma gedungnya, tapi kualitas lulusannya juga diperhitungkan dunia

    ReplyDelete
  27. rasanya semua bangunnan yang ada disana instagramabble mbak ga terkucuali universitas, bisa buat eksis di sosmed, hahaha...

    saya punya keinginan ke UK suatu hari nanti...

    ReplyDelete
  28. kuingin ke sana.. semoga ada kesempatan.

    ReplyDelete
  29. Inggris memang dikenal dengan bangunannya yang indah, klasik dan megah. Nggak heran ya, kampus-kampus di sana juga bangunannya megah begitu. Berasa kaya di film-film princess. hehe

    ReplyDelete
  30. ada temen yang di sana dan sering share poto2nya pas kuliah di inggris, jadi berasa kerajaan banget di sana

    ReplyDelete
  31. Duh, kapan ya bisa main ke inggris

    ReplyDelete
  32. Kadang kuberfikir, itu kampus apa istana ya, gede bngt haha.. mana nyaman pulak

    ReplyDelete
  33. biasanya sekolah jadi tempat berhantu dan horor karena skripsinya, eh masih ada ya kampus sekaligus tempat wisata. keren... #jejakbiru

    ReplyDelete
  34. makasih banyak sis informasinya sangat membantu buat ane..
    Semoga terus update artikel yang membantu seperti terus menerus
    sekali lagi makasih yah sis

    Anime Romance

    ReplyDelete
  35. Yang paling familiar di telinga saya ya universitas oxford, dan ternyata udah dibangun sejak lama banget ya, dan luasnya universitas-universitas diatas bener-bener luas banget...

    ReplyDelete
  36. Yang paling familiar di telinga saya ya universitas oxford, dan ternyata udah dibangun sejak lama banget ya, dan luasnya universitas-universitas diatas bener-bener luas banget...

    ReplyDelete
  37. Yang paling familiar di telinga saya ya universitas oxford, dan ternyata udah dibangun sejak lama banget ya, dan luasnya universitas-universitas diatas bener-bener luas banget...

    ReplyDelete
  38. wah makasih banyak informasinya sangat membantu saya kebetulan sedang mencarinya
    anime romance terbaik

    ReplyDelete
  39. Nabung Dulu Siapa Tahu Bisa Jalan Jalan Ke Sana
    Terima kasih atas informasinya. artikelnya sangat bermanfaat sekali

    biker jadoel

    ReplyDelete
  40. Dari dulu bercita-cita Kuliah di Oxford University. Semoga dapat terealisasi. Amin

    NGEBLOG YUK!

    ReplyDelete
  41. Wah jadi dapat referensi studi kampus di Inggris.

    Terimakasih banyak, artikelnya sangat bermanfaat kak. Sukses selalu

    ReplyDelete
  42. nah seneng banget kalo liat pendidikan di luar neri yang selalu pengen sekolah di sana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^