Social Icons

14 Apr 2019

Beli Rumah Bandung Murah, Cara Hemat Dapat Hunian Menarik

Beli Rumah Bandung Murah, Cara Hemat Dapat Hunian Menarik. Sedang mencari hunian menarik sekaligus terjangkau? Beli rumah Bandung murah bisa jadi salah satu pilihan lho buat Anda…Mau tahu alasannya? Yuk, simak uraian berikut!
Beli Rumah Bandung Murah

Sebagai kota besar yang jaraknya tak terlalu jauh dari ibukota, Bandung punya segudang kelebihan yang menjadikannya kota favorit untuk ditinggali.


Mulai dari suasana yang nyaman, cuaca yang sejuk, pilihan makanan yang nikmat dan menarik hingga destinasi wisata yang banyak sekali.

Dilengkapi dengan kehadiran sejumlah kampus baik swasta maupun negeri unggulan yang membuatnya menyerap banyak mahasiswa pendatang ke kota ini.

Para pendatang seperti mahasiswa kemudian membuat hunian berupa rumah sewa ataupun kos-kosan menjadi banyak bermunculan. Tapi pasar properti di sektor rumah tapak juga tak kalah bergairah.

Apalagi mereka yang berminat beli rumah Bandung murah tak hanya berasal dari dalam kota saja, tapi juga dari luar, khususnya Jakarta.

Biasanya yang membeli rumah di sini tak hanya untuk hunian, tapi juga ditujukan untuk investasi, karena banyak lho pilihannya jika Anda ingin beli rumah Bandung murah.

Cari Info Jual Beli Rumah Bandung Murah via Online
Mau tahu buktinya?
Tunggu dulu…
Anda harus tahu sebelumnya cara mudah untuk mencari info jual beli rumah Bandung murah. Dimana saat ini Anda sudah bisa mencari informasi lengkap dan detail mengenai hunian yang ada di Bandung di sejumlah platform yang tersedia.

Tips Beli Rumah Bandung Murah

Salah satunya melalui www.99.co/id...

Kelebihan mencari properti, misalnya kalau Anda ingin beli rumah Bandung murah di situs ini adalah:

  1. Dilengkapi foto menarik
Ya, agar Anda bisa tahu tampilan dari hunian secara detail, di listing properti 99.co Indonesia ada sejumlah foto menarik yang menyajikan tampilan rumah untuk membantu Anda secara visual.

Selain itu juga ada map sehingga Anda bisa tahu secara detail lokasi properti tersebut, serta fasilitas yang ada di sekitarnya.

  1. Kolom kata kunci yang spesifik
Layaknya melakukan pencarian di internet, di situs 99.co Indonesia juga ada kolom pencarian yang bisa Anda masukkan kata kunci atau segala sesuatu yang disesuaikan dengan kebutuhan pencarian.

Bahkan selain kolom pencarian berdasarkan lokasi, dan tempat-tempat yang lebih spesifik, juga ada kolom untuk pencarian khusus, misalnya yang bebas banjir dan sebagainya.

  1. Fitur pencarian khusus
Di 99.co Indonesia Anda bisa memanfaatkan laman khusus “Carikan Saya Properti” dimana Anda bisa mendeskripsikan lebih detail mengenai hunian yang diinginkan.

Ini bisa dibaca oleh siapapun, termasuk oleh mereka yang memiliki properti yang dirasa cocok dengan permintaan dan bisa ditawarkan langsung ke Anda.

Fitur pencarian lainnya yang menarik adalah ‘Rekomendasi’.

Ini merupaka fitur pencarian yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda, dengan memberikan informasi seputar DP, bahkan pendapatan per bulan.

Ditambah lagi pencarian khusus untuk properti baru persembahan dari sejumlah developer.

Tips Beli Rumah Bandung Murah
Setelah tahu caranya dan mendapatkan pilihan, selanjutnya adalah mengecek langsung properti yang Anda minati.

Kelebihan pencarian online adalah menghemat waktu, sehingga Anda tidak perlu lagi ke berbagai tempat. Cukup lakukan seleksi via online, sehingga nantinya yang Anda datangi adalah hasil dari seleksi saja.

Jadi lebih tepat sasaran kan?

Sebelum survei, berikut beberapa tips yang bisa Anda perlu pertimbangkan:

  1. Harga dan lokasi adalah yang utama
Beli rumah Bandung murah mungkin terdengar menggiurkan. Tapi jangan langsung buru-buru membeli karena harganya dirasa murah.

Pertimbangan nilai properti juga dilihat dari banyak hal, termasuk lokasi, lingkungan dan spesifikasi lainnya seperti luas bangunan, fasilitas dan sebagainya.

Misalnya semakin strategis sebuah hunian, maka akan semakin tinggi nilainya. Jadi ini perlu Anda survei dan tanyakan pada sumber terpercaya seperti agen properti.

  1. Jangan abaikan faktor penunjang lainnya
Meski bukan elemen utama, tapi dalam beli rumah Bandung murah hal-hal ini juga jangan sampai luput ya, karena bisa menunjang kenyamanan Anda juga saat kelak tinggal di sini.

Faktor lain yang tak kalah penting itu adalah kualitas air, sirkulasi udara, kebersihan lingkungan hingga keamanan.

Misalnya pastikan bahwa rumah tidak dekat ke tempat pembuangan sampah, atau tidak dekat ke sumber pencemaran seperti limbah pabrik, hingga aman dari tindak kejahatan, kalau perlu pilih yang punya sistem keamanan khusus.

  1. Cek kelengkapan dokumen
Dengan membeli rumah, Anda harus tahu juga mengenai legalitas properti. Apa saja dokumen yang harus disertakan dan sebagainya.

Kalau Anda tidak terlalu paham, coba lah berkonsultasi ke pihak yang dirasa menguasai ini.
Gali informasi sedetail mungkin, hingga Anda benar-benar paham. Lagi-lagi di sini Anda bisa minta masukan dari agen properti.

Di 99.co Indonesia ada daftar nama agen properti terpercaya yang bisa Anda tanya mengenai hal ini. Jika Anda membeli dari profesional seperti mereka, Anda akan dijelaskan sedetail mungkin mengenai aspek legalitas ini.

  1. Teliti dalam menghitung dan cermat memilih pinjaman
Anda harus tahu bahwa di luar nilai properti yang ditawarkan, tentunya ada biaya-biaya lain yang harus dikeluarkan. Jadi jangan sampai melewatkan ini dalam perhitungan.

Mulai dari uang muka, cicilan, pajak, hingga biaya membeli perabotan atau renovasi kalau misalnya Anda membeli rumah bekas.

Nah, setelah itu Anda baru bisa memutuskan tawaran pinjaman yang akan diambil.

Saat ini banyak sekali produk KPR yang ditawarkan bank, mengingat harga rumah tidak murah, maka mencicil jadi langkah yang banyak ditempuh.

Kalau perlu Anda cari informasi ke setiap bank untuk mendapatkan komparasi yang tepat.
Ada bisa bandingkan mulai dari persyaratan, bunga, tempo cicilan dan sebagainya.

Untuk generasi milenial yang baru pertama kali mencari rumah bahkan kini juga ada KPR khusus lho, seperti yang dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Produk KPR satu ini menawarkan uang muka 1%, cicilan panjang hingga 30 tahun, jadi akan dirasa lebih ringan. Suku bunga yang ditetapkan untuk produk milenial ini juga hanya 8,8%, flat 2 tahun dan tanpa pengendapan dana.
Menarik ya?

  1. Survei langsung dan negosiasi
Setelah melakukan penyeleksian via online, dan mendapatkan pillihan sesuai kriteria dan kemampuan, saatnya survei langsung.

Melihat iklan secara online tentu akan tetap berbeda dibanding Anda melihat propertinya secara langsung, dimana Anda bisa merasakan langsung situasi dan lingkungannya.

Lagipula saat survei, Anda bisa bertanya ini itu ke penjual rumah. Jangan sungkan untuk menanyakan sesuatu, bahkan hal terkesan remeh sekalipun.

Karena Anda patut tahu segala sesuatu tentang rumah tersebut sebelum benar-benar memutuskan untuk membelinya.

Dan yang terpenting, dengan survei langsung Anda juga bisa melihat kemungkinan untuk dapat harga terbaik, termasuk soal besaran DP, waktu pelunasan, bahkan kalau ada bonus-bonus menarik dari penjual.

Mau Beli Rumah Bandung Murah dan Menarik, Ini Beberapa Pilihannya
Kini saatnya Anda tahu sejumlah contoh iklan rumah di Bandung dengan harga relatif terjangkau dan tentunya menarik.

Anda bisa beli rumah Bandung murah yang ada di d’Village Padasuka, kawasan Bandung Timur yang ditawarkan seharga Rp 500 juta-an.

Berada di salah satu dataran tinggi Kota Bandung, rumah mewah di kawasan premium ini, menyuguhkan view pegunungan dan juga city view. Anda tentu bisa bayangkan suasananya yang nyaman dan cuaca yang sejuk

Lokasinya dekat ke kawasan pendidikan Jatinangor, akses transportasi umum yang mudah karena juga berada dekat ke Terminal Cicaheum dan juga pasar tradisional.

Spesifikasi bangunan berluas 45m2 ini antara lain dinding bata ringan, konstruksi beton bertulang, rangka atap baja ringan, penutup atap genteng beton dan dilengapi area taman di bagian depan.

Dari Bandung Timur, kita intip pilihan yang ada di Bandung Barat yuk…
Ada hunian di Green Ville @Gofur dengan harga Rp 598 juta dan luas 60m2 yang bernuansa alam asri dan sejuk.

Berada dekat ke Kota Cimahi dan Tol Padalarang, Kota Baru Parahyangan, Transmart Cimahi, hingga ke waterboom dan sejumlah sekolah serta pusat kesehatan.

Hunian modern ini dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam, CCTV, tempat ibadah dan playground.

Ingin hunian lebih murah, Anda bisa ke kawasan selatan, tepatnya di Ciganitri. Ada rumah seharga Rp 400 juta tepatnya di Puri Suwarna Regency.

Berada di kawasan bebas banjir, hunian di perumahan ini memiliki pemandangan hijau, taman, tempat ibadah, akses jalan memadai, serta layanan keamanan 24 jam dan one gate system.

Luasnya sekitar 33m2 dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur serta carport.
Lokasinya juga terbilang dekat ke sejumlah fasilitas umum seperti Transmart Buah Batu, Borma, Universitas Telkom, RS Al-Ihsan dan juga Tol Buah Batu.

Dan kalau Anda mencari hunian di Bandung Utara, salah satu pilihannya ada The Green Setiabudi yang dijual Rp 550 juta.

Uniknya di sini mengusung konsep Urban Farming yakni rumah dengan lahan bisnis tanaman pangan sehat, hidroponik dengan hasil produksi hidroponiknya akan dibeli oleh pengelola.

Terdiri dari 2 lantai, hunian di perumahan ini memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, carport dengan luas bangunan 45m².

Jadi, sudah siap beli rumah di Bandung?

21 comments:

  1. Nyari pasangannya dulu baru nyari hunian ini mba, hahaa

    Tapi udah segampang itu ya nyari properti sekarang mba, yg masih susah nyari modal beli properti nya mba hhaa

    ReplyDelete
  2. Eh sejak lama pengin punya rumah di sana. BISMILLAH jika ada rejeki ya mbak apalagi dibantu keMudahan fasilitas properti kini

    ReplyDelete
  3. Bandung adalah kota kedua setelah yogya yg kuduka. Wah lengkap ya infonya. Jadi lebih mudah pulah n pilih gaperlu ke sana dulu gpp. Tinggal pantengin hp. Bisa milih...

    ReplyDelete
  4. Nah, info penting nih ya untuk yg ingin cari rumah di Bandung.. Ah, Bandung yg cantik, pasti banyak peminatnya ya..

    ReplyDelete
  5. wah, pas banget, nih, sodaraku ada yang abru nikah, dan tinggal di bandung, boleh deh aku kasih infonya ke dia ya

    ReplyDelete
  6. Kalau faktor kenyamanan bisa dibilang yg terpenting sih buatku.
    Jadi di situs ini kita bisa dapat data lokasi rumahnya agar bisa survei langsung ya? Mantap deh.

    ReplyDelete
  7. Yang aku ingat di Bandung ya Dago, Tubagus Ismail, Jalan Sumatera, dan Riung Bandung. Lama banget nggak ke sana

    ReplyDelete
  8. Wah situsnya mantab banget ni mbak infonya lengkap ya. Ntar aku rerusin infonya ke temen yg kmr baru pindah Bandung deh

    ReplyDelete
  9. Aku juga pengen banhet punya hunalian di Bandung mba. Cuma satu yang ga suka dr Bandungm nwcerjyaa

    ReplyDelete
  10. yes bener banget, kelengkapan dokumen itu penting buat kita perhatikan sebagai pembeli, selain lokasi dan lingkungan tentunya ya

    ReplyDelete
  11. Iya bener kalau mau beli rumah maka jangan sampai deh rugi karena surat sertifikat tidak ada alias aspal.
    99.co mendapatkan rumah hemat

    ReplyDelete
  12. Cari rumah itu memang butuh rekomendasi ya. Nah, kalo ada fitur khusus saat mencari rumah di website gini, enaknya nyari dari rekomendasi. Biasanya karena pengalaman orang yang bikin kita tahu, yang tidak diketahui saat membaca tipe, harga ataupun model rumahnya

    ReplyDelete
  13. Nama websitenya unik ya, Mbak. Aku belum pernah berkunjung sih. Ntar coba tak lihat-lihat lagi biar lebih paham.

    ReplyDelete
  14. Dari dlu sampe sekarang pengennya tinggal di Bandung �� tapi sayang, pak suaminya di Kalimantan ��
    Btw itu appnya cuma berlaku ntuk wilayah Bandung yah mba?

    ReplyDelete
  15. Aku pernah punya angan-angan punya kost di setiap ibu kota. Kalo ada modal boleh juga aplikasi ini. Jadi aku g harus muter-muter cari lokasi (´∀`)

    ReplyDelete
  16. Banyak banget yang nawarin rumah murah akhir-akhir ini hahaha
    kode keras harus punya rumah sendiri ini bund, tapi gemana suamiku anak bontot hiks hahaha

    ReplyDelete
  17. Mudah banget ya cari rumah di seluruh penjuru tanah air dengan mengakses situs 99.co ini. Semua keterangan dan gambar rumahnya udah komplit. Kita tinggal lihat penawaran yang sesuai dengan keinginan dan budget kita.
    Yang di Bandung nih bisa banget untuk cari rumah murah. Enak ya sejuk kalau tinggal di Bandung ;)

    ReplyDelete
  18. Bandung.... kota impianku :)
    kadang tuh ya, bayangin harga rumah udah jiper duluan, tapi siapa tahu ya udah rejeki jadi bisa punya rumah sendiri :)

    ReplyDelete
  19. Dulu aku tinggal di dago pakar,awi ligar. Masih sejuk dan adem.
    Entah sekarang..

    ReplyDelete
  20. Suami saya lagi pengen beli rumah di Bandung. Tetapi, mau jual rumah yang ada dulu. Sama-sama di Bandung juga lokasinya. Mau cari yang ukuran kecil. Kalau rumah yang ini lumayan luas. Jadi ribet merawatnya

    ReplyDelete
  21. Ah jadi bayangin punya rumah di Bandung kayaknya seru bisa jln2 terus secara begitu banyak destinasi wisata di Bandung yg kece2 banget parah. Ya udah kalau gt, aku mau mampir langsung ke 99.co aja, intip2 harga rumah di bandung. Makasih infonya yak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^