Social Icons

22 Dec 2017

7 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Ada di List Wisatamu

Pantai terindah di Indonesia tak terhitung jumlahnya. Tidak mengherankan sih sebenarnya, karena Indonesia adalah negara kepulauan. Kondisi geografis tersebut adalah alasan mengapa di berbagai pulau di negara ini, terdapat pemandangan alam yang indah terutama pantai-pantai yang cantik dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

pink beach

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati selain objek wisata alam karena ada banyak keuntungan dan keunggulannya. Tau kan apa saja keunggulan dan keuntungan pergi berwisata ke pantai?


Menurut pakar kesehatan, pantai merupakan tujuan wisata terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan untuk merilis stres, serta untuk membangkitkan ketenangan di dalam jiwa. Karena pantai menyediakan segalanya yang kita butuhkan untuk hidup sehat dan bahagia. Manfaatnya antara lain:
  • Selain hutan, pantai adalah tempat yang udaranya paling bersih di bumi ini
  • Pasir pantai bisa dimanfaatkan untuk eksfoliasi sel kulit mati
  • Air laut memiliki sifat anti bakteri karena mengandung air garam
  • Debur dan gemuruh ombak (suara air) bisa memberikan perasaan tenang
  • Warna biru (laut dan langit) bisa menciptakan kedamaian di dalam jiwa
  • Berjalan-jalan di pinggir pantai menyehatkan
  • Berenang, berjemur, dan menikmati keindahan bawah laut bisa membantu kita merilis stres. 

Dan, tentu saja masih banyak manfaat berkunjung ke pantai lainnya yang bisa kamu dapatkan

Ada begitu banyak pantai indah di Indonesia yang tersebar di berbagai pulau, mulai dari Sabang hingga Merauke. Tapi jika terpaksa harus memilih 7 di antaranya yang paling indah, pantai-pantai berikut ini rasanya bisa mewakili.


Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang terkenal sebagai destinasi wisata “mahal” di Indonesia. Keindahan pulau-pulau kecilnya, kecantikan pemandangan bawah laut, dan pantai-pantai indah yang mengelilingi pulau-pulau tersebut adalah alasan mengapa banyak wisatawan berani berkorban tenaga dan uang untuk datang berwisata.

2. Pantai Kuta di Lombok Tengah

Jika dibandingkan dengan Pantai Kuta di Lombok Tengah, Pantai Senggigi di Lombok Barat mungkin lebih terkenal dan lebih dahulu populer. Namun dari segi pemandangan, rasanya Pantai Kuta jauh lebih menarik dan lebih indah dibandingkan dengan Pantai Senggigi di Lombok Barat.

3. Pantai Pandawa di Bali

Bali terkenal sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia karena menawarkan berbagai objek wisata menarik, mulai dari objek wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, hingga wisata kuliner, dan wisata pantai.

Ada banyak pantai terkenal di Bali seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, Jimbaran, hingga Pantai Sanur. Namun jika harus memilih yang terindah, rasanya Pantai Pandawa jauh lebih indah dibandingkan dengan beberapa pantai yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Kepulauan Karimunjawa

Karimunjawa merupakan kepulauan kecil yang berada di sebelah utara Kota Jepara. Ini adalah destinasi wisata populer di Jawa yang menawarkan keindahan pemandangan bawah laut dan pantai-pantai cantik.

5. Pulau Sempu di Jawa Timur

Pulau kecil ini lokasinya tidak jauh dari Pantai Sendang Biru yang ada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Pemandangan alam yang indah dan pantai mungil yang cantik adalah alasan mengapa Pulau Sempu pantas dijadikan sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia.

6. Pantai Pink di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara, mulai dari Lombok (NTB) hingga Nusa Tenggara Timur terkenal memiliki banyak pantai-pantai eksotis yang menarik. Khusus di Nusa Tenggara Timur, Pantai Pink di Pulau Komodo adalah salah satu pantai indah yang menawarkan pemandangan alam dan nuansa unik di Indonesia.

7. 3 Gili di Lombok Utara

Di Lombok ada banyak gili (pulau kecil) yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari Gili Layar, Gili Nanggu, Gili Kondo, hingga 3 gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air) yang ada di Lombok Utara.

Dibandingkan dengan gili-gili lainnya, 3 gili yang ada di Lombok Utara tersebut merupakan yang paling banyak dikunjungi dan paling banyak difavoritkan oleh wisatawan karena fasilitas dan kemudahan akses serta keindahan pantai serta alamnya.

6 comments:

  1. cantiknya pantainya bisa sampai warna pink gitu , bisa lupa pulang nih sis

    ReplyDelete
  2. pantai di Indonesia memang indah ya kak, semua pantai harus di datangin kayanya hehehhehe




    mampir yuk kak ke blog http://nuvaderma.com/blog

    ReplyDelete
  3. pengin semuaaaa. semoga ada rezeki tahun ini bisa ke sana, nyicil satu-satu coretin wishlistnya. hehe

    ReplyDelete
  4. Ah kangen jalan jalan ke pantai nikmatin sunset sambil minum es kelapa hehehe :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  5. Cita2 saya, pengen main ke pantai2 yang ada di artikel ini. selama ini masih pantai dalam kota saja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^