Social Icons

19 Aug 2017

Cara Mudah Mengencangkan Kulit

Cara Mudah Mengencangkan Kulit. Kulit yang kendor akan membuat kita terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia kita yang sesungguhnya. Selain tidak nyaman ketika disentuh, kulit yang kendor akan menyebabkan keriput dan kerutan lebih mudah terlihat. Itulah sebabnya mengapa seseorang bisa terlihat lebih tua dibandingkan dengan usianya. Ada beberapa cara efektif yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit diantaranya adalah:



Berolahraga

Cara mengencangkan kulit yang pertama adalah dengan melakukan peregangan. Olahraga yang satu ini cukup mudah dilakukan dan tidak menyita terlalu banyak tenaga. Namun apabila dilakukansecara rutin, peregangan justru bisa memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit.

Selain peregangan, tentu saja ada berbagai jenis olahraga lainnya yang bisa dipilih, mulai dari push up, sit up, angkat beban, bersepeda, berenang, lari atau jogging, hingga melakukan aktivitas-aktivitas seperti berkebun. Semua kegiatan tersebut bisa membuat kulit kita menjadi lebih kencang.

Konsumsi makanan yang bisa membantu mengencangkan kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan menurun. Begitu juga ketika kita menurunkan berat badan, kulit pun bisa menjadi kendor dan terlihat menggelayut. Untuk mengencangkannya, kita bisa memanfaatkan beberapa makanan seperti:

  • Buah jeruk

Buah ini dikenal efektif dalam meningkatkan elastisitas kulit karena banyak mengandung vitamin C.
  • Paprika

Paprika banyak juga mengandung vitamin C yang bisa membantu memproduksi kolagen.
  • Sayur silangan seperti brokoli
  • Tiram

Tiram banyak mengandung seng dan selenium. Kedua kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit. 

Manfaatkan masker alami 

Untuk mengencangkan kulit wajah kita bisa membuat masker yang terbuatdari bahan-bahan alami yang kaya vitamin A, vitamin C, atau vitamin E seperti:
  • Alpukat
  • Madu
  • Minyak zaitun
  • Atau tanaman lidah buaya.
  • Gunakan putih telur

Jika ingin mengencangkan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori, putih telur bisa dimanfaatkan. Tidak hanya bisa membantu mengencangkan kulit, putih telur juga dikenal efektif untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah pada mereka yang memiliki tipe kulit wajah berminyak. 

Namun ingat! penggunaan putih telur untuk masker wajah tidak boleh terlalu sering, maksimal 2 minggu sekali.

Minum 8-10 gelas air per hari

Jangan takut minum banyak air putih karena tidak ada lemak di dalam air. Rajin minum air putih bisa membantu menurunkan berat badan, juga efektif untuk melembabkan kulit dan mengencangkannya. 

Namun jumlah air putih yang harus kamu konsumsi perlu disesuaikandengan aktivitas fisikmu sehari-hari. Jika kamu melakukan aktivitas fisik yang berat, kemungkinan jumlah air putih yang harus kamu konsumsi bisa lebih dari 10 gelas. 

Manfaat utama air adalah untuk menghidrasi sel-sel kulit dan jaringan sehingga kulit pun menjadi lebih lembut dan lebih halus.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^