Social Icons

6 Jan 2017

Destinasi Liburan Menarik di Bali

“Pernah pergi ke Bali?”

Sebuah pertanyaan yang paling sering diajukan oleh teman atau keluarga. Sebagian orang mungkin akan menjawab mereka pernah pergi ke Bali. Akan tetapi, tidak semua orang pernah pergi ke Bali untuk liburan.



Jadi kadang-kadang orang yang pernah pergi ke Bali, kalau ditanya soal beberapa tempat liburan, kadang-kadang mereka juga tidak tahu. Begitu juga dengan mereka yang pernah pergi ke Bali untuk liburan, kadang-kadang mereka belum menjelajahi semua tempat tempat liburan di Bali.

Jadi, untuk bisa mengeksplor tempat-tempat liburan terkenal di Bali, kita membutuhkan waktu yang sedikit banyak. Mungkin tidak dalam satu atau dua liburan melainkan lebih dari itu.

Sebagian besar destinasi wisata menarik di Bali adalah pantai. Mulai dari pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Lovina, Pantai Padang-padang, Pantai Dreamland, hingga Pantai Tanah Lot Bali

Kalau ngomongin soal destinasi wisata menarik, yang pasti jumlahnya ada banyak sekali. Disini saya akan mencoba menyingkat dengan mengambil beberapa yang paling populer saja.

Objek wisata terkenal di Bali

Beberapa destinasi liburan yang menarik dan terkenal di Bali yang sebaiknya tidak Anda lewatkan diantaranya adalah:

Pantai Kuta
Pantai Dreamland
Taman Wisata budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Pantai Sanur
Pantai Lovina
Pura Ulun Danu di Danau Beratan Bedugul
Waterbom Bali
Pantai Uluwatu
Pantai Blue Point
Pantai Padang-padang
Taman Safari Bali Marine Park
Nusa Dua
Tanah Lot
Pura Besakih
Pura Uluwatu
Pantai Jimbaran
Mangky Forest
Tanjung Benoa
Danau Batur Kintamani
Desa wisata Ubud
Pantai Seminyak, dan
Danau Batur Kintamani

Daftar objek wisata menarik di atas merupakan yang paling banyak difavoritkan oleh wisatawan saat berkunjung ke Bali.

Sebagian besar, destinasi wisata tersebut berada di wilayah Kuta tepatnya di Kuta Selatan. Namun beberapa objek wisata lainnya juga ada di bagian Pulau Bali yang lain, yang jaraknya mungkin memakan waktu berjam-jam jika harus berkendara dari Kuta atau dari Denpasar.

Jika ingin mengunjungi berbagai tempat wisata tanpa harus bolak-balik pergi ke Bali, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut ini. <ul><li>
Berwisatalah pada musim panas agar tidak sering terkendala hujan.

Saat berwisata, sewalah kendaraan roda dua atau roda empat. Jika cuaca bagus, kendaraan roda 2 lebih disarankan karena lebih gesit dan bermanuver lebih baik di tempat-tempat sempit atau ketika macet.

Rencanakan tujuan liburan sebelum tiba di Bali. Pilihlah destinasi wisata yang paling ingin Anda kunjungi kemudian tentukan waktu kunjungan dan buatlah rencana rencana yang matang.

Jika Anda baru dan belum terlalu hafal rute-rute wisata di Bali, ada baiknya Anda menyewa kendaraan roda empat yang disertai sopir agar bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai guide. Dengan begitu Anda bisa menghemat banyak waktu di perjalanan dan tidak akan takut tersesat.

2 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Destinasi Liburan Menarik di Bali.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    ReplyDelete
  2. Yaaaah, terakhir aku ke Bali jaman SMA kita say wkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^