Social Icons

11 May 2016

Hindari makanan penyebab darah tinggi

Untuk usaha menurunkan tekanan darah tinggi Anda harus mengatur menu makanan yang anda konsumsi. Konsumsi berbagai macam jenis makanan yang memicu tekanan darah tinggi akan meningkatkan resiko komplikasi penyakit lain seperti penyakit stroke dan serangan jantung .Berikut ini adalah makanan pantangan penyebab darah tinggi yang harus dihindari.




Mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh seperti lemak pada daging sapi, domba dan minyak sawit dilarang bagi penderita tekanan darah tinggi. Asupan lemak jenuh yang berlebihan dapat meningkatkan resiko kegemukan pemicu tekanan darah tinggi. Selain itu penderita darah tinggi juga sangat dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang digoreng karena dapat meningkatkan resiko serangan jantung.


Hindari mengkonsumsi makanan asin 

Mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan banyak garam merupakan pantangan penyebab darah tinggi yang harus dihindari. Menambahkan garam secara langsung ke berbagai jenis makanan juga dilarang makanan untuk penderita tekanan darah tinggi harus minim kandungan garam karena dapat merusak pembuluh darah sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit stroke dan penyakit jantung.


Terlalu banyak semua jenis makanan yang manis sebenarnya juga dilarang bagi penderita tekanan darah tinggi. Makanan manis dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan berat badan. Apabila dikonsumsi secara berlebihan maka akan meningkatkan resiko penyumbatan pembuluh darah dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Sebaiknya anda mengganti konsumsi gula pasir anda dengan Tropicana gula rendah kalori yang sangat aman untuk dikonsumsi untuk berbagai macam jenis makanan maupun minuman seperti kue, teh, kopi dan lain-lain. Jadi dengan Tropicana anda dapat menikmati makanan manis kapanpun anda mau.

2 comments:

  1. Ternyata makanan manis termasuk yang menjadi penyebab sakit jantung ya...saya baru tau. Duh, kudu dikurangi ya, soalnya saya termasuk penyuka makanan manis

    ReplyDelete
  2. aku gak terlalu suka makanan manis mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^