Social Icons

15 May 2016

5 Tips Lengkap Beli Laptop Kuliah


Masa kini, internet sudah menjadi pilihan semua bidang termasuk bidang akademik atau perkuliahan. Bahkan sistem pendaftaran dan sistem pengumpulan tugas sudah dilakukan secara online. Hal ini tentunya menyulitkan mahasiswa yang hanya memiliki komputer di rumah sedangkan tugas harus dikumpulkan melalui online saat berada di kampus. Kesulitan ini membuat mahasiswa harus membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan mengerjakan tugas kuliah. Berikut ada 5 tips buat anak kuliah yang ingin beli laptop, ayo simak.

Ukuran Laptop
Bagi anak kuliah, ukuran laptop yang sangat cocok adalah ukuran 14 Inchi karena dengan layar laptop yang besar membuat mahasiswa betah lama-lama menatap laptop sehingga tugas kuliah akan cepat terselesaikan. Jadi hindari membeli laptop dengan ukuran dibawah 14 Inchi jika tidak mau menyesal nantinya.


Perhitungkan Budget
Bicara tentang budget, tentunya mahasiswa akan sangat memperhitungkan tentang pengeluaran apalagi membeli laptop yang harganya jutaan. Bagi mahasiswa, budget laptop yang sangat sesuai adalah berkisar 3 – 4 Jutaan. Laptop dengan harga segitu cukup memiliki spesifikasi yang standar untuk mengerjakan tugas kuliah.

Spesifikasi Laptop
Mungkin bagi anak mahasiswa, spesifikasi tidak terlalu penting karena laptop hanya dibutuhkan untuk mengerjakan tugas kuliah atau skripsi. Tapi tidak ada salahnya mahasiswa tahu tentang spesifikasi laptop yang ingin dibeli karena akan berpengaruh terhadap kecepatan saat laptop dioperasikan.

Pilih Merk Laptop
Merk laptop saat ini banyak sekali di pasaran sehingga membuat anda bingung harus pilih merk yang mana. Untuk mahasiswa, merk laptop yang disarankan adalah memilih merk yang terkenal namun harganya tidak mahal. Apalagi model terbaru laptop Acer sudah dirilis oleh Acer, sedangkan untuk merk yang lainnya juga sudah dirilis. Jadi tinggal anda mau memilih merk mana yang sesuai dengan kebutuhan kuliah.

Lihat Garansi
Bagi mahasiswa, garansi adalah hal yang penting karena apabila terjadi kerusakan cukup datang membawa kartu garansi. Jika tidak memperhatikan garansi, ada kemungkinan anda akan mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk memperbaiki laptop. Jadi saat membeli laptop tanyakan tentang kartu garansi dengan lengkap.

4 comments:

  1. Garansi. Ini nih yang sering ga diperhatiin sama Mahasiswa. Soalnya sering sayanya bantuin problem mahasiswa yang laptopnya ga ada garansi atau malah lupa letakkan kartu garansinya dimana :(

    ReplyDelete
  2. saya kok malah lebih suka pake laptop yg ukuran 11 inci ya, lebih enak aja dimata krna gk terlalu besar dan kecil, tpi banyak juga temen2 yg bilang kok gk beli yg layarnya besar aja, tapi bagi saya mantep yg ukuran 11 inci nih

    ReplyDelete
  3. bener banget tinggal kebutuhannya apa, kalo buat kuliah mending emang ukurannya kecil ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^