Social Icons

30 Apr 2016

Tujuh Faktor Untuk Memilih Apartment yang Sempurna

Apartemen adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang mencari tempat tinggal sementara. Dibandingkan dengan kondominium mewah dan hunian rumah tunggal, apartemen lebih mudah untuk ditangani dan tidak mahal. Meskipun menjadi pilihan populer untuk sebuah rumah, banyak penyewa masih melihat berburu apartemen sebagai tugas yang menakutkan. Ini mungkin terdengar sederhana pada awalnya tapi jadi rumit dan membosankan seiring dengan berjalannya waktu. Artikel ini bertujuan untuk membantu semua pencari apartemen untuk sukses melalui proses berburu apartemen. Dengan kombinasi elemen-elemen yang tepat, menemukan apartemen murah di Jakarta pada situs-situs seperti Rumah Dijual akan terasa seperti berjalan-jalan di taman.




Situasi Pasar
Biaya apartemen memainkan peran penting dalam proses pengambilan keputusan. Bagi orang-orang yang mencari anggaran ramah namun tempat yang nyaman, harga adalah aspek pertama di antara semua pertimbangan. Mengetahui situasi saat ini industri real estate akan memberikan pandangan sekilas dari apa yang diharapkan. Sebuah laporan dari Indonesia Investments menunjukkan bahwa pasar real estate di Indonesia terus menerus berada pada tren kenaikan. Meningkatnya jumlah orang kaya di Indonesia, khususnya di kota-kota seperti Jakarta, adalah kekuatan pendorong utama kinerja industri. Meskipun permintaan meningkat, hipotek apartemen hanya naik sebesar 0,12 persen sehingga lebih menguntungkan bagi penyewa.

Tujuh Elemen dari Apartemen Sempurna
Karena tidak ada waktu yang lebih baik untuk berinvestasi atau memperoleh unit apartemen selain hari ini, Anda harus tahu unsur-unsur yang akan membantu Anda membuat keputusan penting dalam memilih unit apartemen yang sempurna. Hal-hal penting ini akan berfungsi sebagai panduan Anda dan harus dipertimbangkan dalam setiap keputusan yang Anda buat tentang menyewa sebuah apartemen.

1. Agen
Agen real estate tak dapat disangkal membantu dalam proses pencarian apartemen. Mereka memiliki pengalaman yang luas dan pengetahuan dalam memilih unit yang terbaik untuk Anda. Apa yang bisa menggoyangkan pelanggan dari layanan mereka adalah biaya. Anda perlu membayar lebih dalam mempekerjakan agen penjualan. Memutuskan untuk menyewa atau tidak untuk menyewa agen adalah kebijaksanaan Anda. Jika Anda memutuskan untuk menyewa, pastikan untuk memilih seseorang dengan pengalaman yang luas dan catatan sempurna.

2. Biaya
Ini akan selalu berhubungan dengan biaya. Apartemen yang menarik dan lengkap tidak ada gunanya jika Anda tidak mampu membelinya. Sebagai penyewa atau pembeli yang mencari pilihan yang terjangkau, Anda perlu membatasi pencarian Anda ke pilihan yang berada dalam jangkauan Anda. Pertimbangkan bahwa membayar sewa akan menjadi rutinitas bulanan untuk Anda. Pastikan bahwa Anda memilih sebuah apartemen yang berkelanjutan untuk status keuangan Anda. Anda selalu bisa pindah ke unit baru jika Anda lebih mampu secara finansial.

3. Lokasi
Tidak ada gunanya menyewa apartemen yang jauh dari tempat kerja Anda atau tidak dapat diakses. Ini adalah fakta mengingat bahwa sewa di luar kota lebih murah dibandingkan dengan yang ada di daerah perkotaan. Anda juga perlu mempertimbangkan kenyamanan Anda dalam perjalanan ke dan dari rumah Anda. Terus mencari pilihan yang bisa menjangkau wilayah pekerjaan Anda, tetapi masih berada dalam kisaran harga yang Anda mampu.

4. Pemeliharaan
Biaya pemeliharaan selalu sumber miskomunikasi antara penyewa dan tuan tanah. Sering kali tidak jelas siapa yang akan menanggung biaya perbaikan lampu rusak, jendela pecah, dan hal-hal kecil lainnya. Secara konvensional, pemilik menanggung semua kerusakan karena keausan normal, sedangkan semua perbaikan yang dihasilkan dari kelalaian atau penyalahgunaan apartemen harus dipikul oleh penyewa. Terlepas dari apa yang dilakukan secara konvensional, masih lebih baik untuk memperjelas komponen ini sebelum menandatangani kontrak.

5. Keamanan dan Keselamatan
Keamanan dan keselamatan adalah dua elemen yang harus dimiliki saat memilih sebuah apartemen. Anda perlu mencari tempat di mana Anda bisa tidur nyenyak di malam hari tanpa khawatir tentang hidup Anda. Sebelum menyewa unit, periksa fungsi kunci dan gagang pintu. Jika apartemen Anda di sebuah gedung, pastikan bahwa semua kamera CCTV bekerja, dan ada petugas keamanan selama 24/7. Keselamatan adalah elemen lain yang tidak boleh dianggap sepele. Periksa alarm kebakaran, detektor asap, dan akses pintu darurat. Unit apartemen juga harus bebas dari jamur dan zat beracun yang dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan Anda.

6. Tuan tanah
Tuan tanah bisa menjadi teman yang baik atau musuh yang cerewet. Mereka akan selalu berada di sana untuk memeriksa cara Anda menggunakan properti mereka. Mereka bisa menjadi sangat pemaaf, tapi mereka bisa juga menjadi kejam. Untuk memastikan bahwa Anda tidak akan memiliki masalah apapun dengan pemilik Anda, itu bukan ide yang buruk untuk melakukan pemeriksaan latar belakang. Cobalah untuk melihat apakah dia memiliki sejarah melanggar hak-hak penyewa atau tindak pidana. Ini mungkin tindakan yang berani. Tapi coba tebak? Mereka melakukan pemeriksaan latar belakang penyewa juga.

7. kontrak
Anda mungkin telah memperoleh sebuah unit apartemen yang cocok dengan segala sesuatu yang Anda cari. Langkah selanjutnya adalah menggoreskan tinta ke dalam kontrak untuk menutup kesepakatan secara resmi. Situs Ask Men menyatakan bahwa Anda perlu memastikan bahwa Anda memahami setiap detail yang termasuk dalam perjanjian. Jika ada artikel menyimpang dengan apa yang awalnya disetujui, jangan ragu untuk menghubungi pemilik. Ingatlah untuk menempatkan semua daerah abu-abu ke dalam warna hitam dan putih untuk keamanan Anda. Jika Anda memiliki uang ekstra untuk dibelanjakan, Anda dapat menghubungi seorang pengacara untuk memastikan bahwa Anda tidak dimanfaatkan di dalam proses ini.

Mencari apartemen merupakan proses yang membutuhkan waktu. Anda perlu meluangkan sebagian besar waktu Anda dan mengerahkan upaya terbaik Anda dalam mencari pilihan yang masuk ke dalam standar Anda. Setelah Anda memiliki pilihan untuk dipilih, tugas menegangkan adalah  memutuskan mana yang terbaik di antara semua itu. Menyimpan unsur yang disebutkan di atas dengan terkendali akan membuat proses pencarian Anda jauh lebih mudah.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^