Social Icons

9 Feb 2016

Mengenal Fakultas Kelautan dan Perikanan

Menempuh pendidikan di IPB (Institut Pertanian Bogor) memang menjadi salah satu hal yang memang banyak diincar orang karena ini merupakan salah satu universitas bergengsi yang ada di Indonesia. Selain itu fakultas yang cukup beragam ini menjadi salah satu alasan mengapa ingin masuk ke kampus ini. Salah satu fakultas yang menjadi banyak favorit adalah Fakultas Kelautan dan Perikanan karena ini merupakan salah satu jenis fakultas yang cukup jarang ditemukan di Indonesia. Untuk bisa memasuki fakultas ini pastinya kita harus memiliki beberapa minat terutama dalam dunia kelautan.

Ada beberapa hal yang akan dipelajari di fakultas ini yang pastinya akan sangat mengajak mahasiswa nantinya mencintai laut dan juga bisa membuat inovasi terbaru. Berikut ini ada beberapa konsentrasi yang bisa dipilih dari fakultas ini antara lain:
 
  1. Budidaya perairan,
  2. Manajemen Sumberdaya Perairan,
  3. Teknologi hasil perikanan,
  4. Pemanfaatan sumber daya perikanan,
  5. Ilmu dan teknologi kelautan.

Semua konsentrasi yang ada di Institut Pertanian Bogor ini memang menjadi jurusan yang memang tidak banyak ditemukan. Jika kita mengambil jurusan ini maka ada beberapa hal yang bisa kita dapatkan seperti kita bisa mengenal teknologi khususnya untuk kegiatan kelautan yang pastinya bisa meningkatkan hasil kelautan di Indonesia. Sudah banyak sekali hasil dari teknologi ini yang bisa kita dapatkan, mahasiswa sudah membuat beberapa alat seperti pengukur kesegaran, robot jelajah bawah laut, pencacah benih ikan, pemberi pakan ternak ikan, coastal buoy, rumpon elektronik. Ternyata tidak hanya alat dari teknologi saja yang bisa dibentuk melainkan ada juga beberapa hasil makanan seperti nugget yang berasal dari ikan.

Memang kapasitas untuk dapat masuk ke fakultas ini tidak besar karena memang ada banyak orang yang memilih memasuki fakultas lain di IPB (Institut Pertanian Bogor) dengan alasan mereka tidak menyukai dunia kelautan. Akan tetapi tidak ada salahnya jika masuk ke fakultas ini karena akan ada banyak ilmu yang kita temukan dan juga peluang kerja yang sangat luas.

1 comment:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^