Social Icons

10 Feb 2016

Motret Gelap-gelapan? Bisa Dooong!

Paling susah kalau mau motret di malam hari. Padahal sering banget dapat momen yang asik waktu malam atau pas event yang sayang banget kalau gak diabadikan di malam hari. Tapi ya itu, udah jeprat-jepret eh liat hasil fotonya nyesek banget huhuhu. Kebanyakan buram trus blur alias gak jelas. 

Dapat bocoran nih dari teman bagaimana cara bisa menghasilkan foto yang oke walau gelap. Simpel banget ternyata...

Kuncinya cuma satu: Jangan bergerak!

Yes, kamu harus bisa berdiam diri sambil memegang kamera. Kalau perlu, tahan napas selama memotret. Intinya, nggak boleh ada gerakan sedikit pun, tangan yang memegang kamera tidak boleh bergeser satu inci pun. Harus benar-benar diam kaku!



Maklum lah, malam hari itu kan minim cahaya sementara lensa baru bisa menangkap objek kalau cahayanya cukup. Bukan berarti nggak bisa menangkap objek sama sekali dalam keadaan gelap, tapi seringkali hasilnya blur, nggak jelas, goyang, pokoknya jelek!

Makanya, kalau nggak yakin bisa berdiam diri atau menahan napas, mendingan nggak usah motret di malam hari.




Alternatif satunya lagi sih ya punya Huawei G8.

Smartphone ini konon bisa beradaptasi dengan cahaya minim. Yes, konon sih gitu, karena gue juga baru dari hasil browsing n Googling aja nih, belum ngerasain sendiri. Tapi kalo penasaran sama hasilnyal bisa diintip di Instagram dari hashtag #huaweig8 sih…


Sesuatu, kan?
Asal pakai Huawei G8, ternyata memotret gelap-gelapan pakai smartphone itu bisa dilakukan ya!

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^