Social Icons

26 Feb 2016

Masih Pelajar Namun Ingin Mencoba Bisnis? Ini Bisnis Sampingan yang Dapat Anda Coba!

Mengapa Anda harus mencoba bisnis? bisnis sejak muda tentu saja hal yang sangat di sarankan oleh banyak ahli dan pakar bisnis. Hal ini bertujuan agar insting bisnis selalu terasah dan memiliki pengalaman untuk menggeluti bisnis besar. Bisnis pada usia muda akan menjadikan kita untuk dapat belajar hidup mandiri, dikarenakan dapat memperoleh uang jajan sendiri setelah memperoleh untung. Belajar bisnis dari sejak muda juga akan membuat kita sendiri belajar dalam pengaturan uang agar dapat lebih bijak. Jika Anda sekarang ini masih sebagai pelajar, sebenarnya Anda dapat mulai terjun dalam dunia bisnis dengan mencoba bisnis sampingan.




Ada berbagai macam bisnis yang dapat Anda coba. Pertama, Anda dapat mulai berjualan kuota. Bisnis ini harus Anda coba, banyak sekali pelajar yang sekarang ini gemar berselancar di dunia maya serta memberikan peluang besar untuk siapapun agar dapat berbisnis. Sebagai seorang pelajar, tentu Anda juga mengetahui kebiasaan pelajar bermain internet. Anda sebenarnya memiliki peluang yang sangat besar untuk jual beli kuota. Agar dapat menjalankan usaha ini, Anda dapat bekerja sama dengan provider yang berada di kota Anda dan mendapatkan harga grosir yang jauh lebih murah.

Kedua, mencoba usaha jualan jajanan. Untuk Anda yang memiliki kegemaran memasak, Anda dapat mencoba untuk berjualan kue serta berbagai jajanan untuk bisnis ini. Dengan melakukan kreasi jajanan dan kue yang modern, tentu saja akan menciptakan jajanan yang dapat diminati oleh banyak orang. Anda dapat memasarkan kue atau jajanan yang Anda buat mulai dari teman-teman Anda. buat harga jajanan yang terjangkau dengan uang saku mereka. Jika Anda sehari dapat menjual 50 jajanan, berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan? Sangat menggiurkan bukan?

Ketiga, mencoba jualan jus dan es. Indonesia sendiri ialah negara yang beriklim tropis, negaraini memiliki sinar matahari yang begitu terik dan sering membuat rasa haus terlebih ketika siang hari. Para pelajar tentunya juga merasakan haus, terlebih ketika mereka pulang pada sore hari. Mengapa Anda tidak menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis? Anda dapat menjual jus dan es di dalam atau pun di luar sekolah. Setiap hari Anda dapat membawa beberapa es. Biasanya akan ada banyak adik kelas atau teman sekelas yang akan tertarik.

Bisnis sampingan yang terakhir ialah berjualan nasi. Mengapa nasi? Banyak anak pelajar yang enggan membawa bekal nasi dikarenakan mereka sudah berat membawa buku-buku sekolah. Saat istirahat, pasti banyak teman-teman Anda yang malas untuk pergi ke kantin. Mengapa Anda tidak mencoba berjualan nasi? Pagi hari sebelum Anda berangkat sekolah Anda dapat membuat beberapa varian nasi, kemudian saat istirahat, Anda berkeliling untuk menjualkannya.

2 comments:

  1. Muridku ada yg jualan gantungan kunci, nasi bebek murce buatan ibunya dan cemilan2 kecil gitu. Yg belum pernah tau, jualan pulsa :)

    ReplyDelete
  2. Sepupu saya, yang masih kuliah dan sedang menyusun skripsi, sejak masuk kuliah sudah mulai usaha sendiri, dia jualan pulsa sama jasa cetak / ngeprint hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^