Social Icons

20 Feb 2016

Langkah Yang Benar Mencuci Piring

Sudahkan Anda mengetahui langkah yang benar dalam mencuci piring ?
Piring yang kita gunakan setelah makan tentunya kotor dan segera harus dicuci di tempat cuci piring.
Dan diantara kalian biasanya menumpukan terlebih dahulu pring tersebut hingga banyak lalu baru segera di cuci. Tapi apakah cara tersebut sudah dalam langkah yang benar ?
Jangan terlalu menganggap sepele perihal mencuci piring, Misalnya seperti cucian piring Anda bau amis dan masih tercium sisa-sia bau makanan.
Mendapatkan hasil cucian piring yang sempurna sangatlah penting, dan tentu sangat bermanfaat. Misalnya saja ada tamu yang datang dan Anda menawarkan cemilan yang ditaru diatas piring, dan ketika tamu tersebut mencium aroma yang kurang sedap seperti bau amis.
Apa jadinya suasana tersebut bila terjadi ?
Untuk terhindar dari semua masalah yang tidak diinginkan, tentunya Anda harus melakukan cuci piring dengan cara yang benar.
Langkah-langkah mencuci piring dengan benar :

Gunakan air panas
Untuk kali pertama yang harus dilakukan adalah menyiram semua peralatan memasak serta piring dengan air panas. Air panas akan membantu mencairkan setiap sisa lemak usai memasak. Tak perlu merendamnya hingga berlama-lama.

Sabun pencuci piring
Usai disiram dengan air panas, tuangkan sabun cuci piring di dalam wadah lalu cuci semuanya hingga bersih. Gunakan pula air hangat untuk membilasnya sehingga sisa makanan maupun minyak akan menghilang.

Kosongkan air dan Ganti air
Dalam mencuci piring maupun peralatan memasak bila air yang dipakai untuk mencuci sudah terlihat keruh, maka baiknya diganti. Bila air sudah keruh dan tidak diganti, maka baunya akan kembali menempel.

Gunakan pengering / handuk
Untuk mengeringkannya, maka gunakan handuk katun tipis. Bersihkan secara menyeluruh. Jangan menaruh peralatan memasak maupun piring masih dalam keadaan basah karena kuman maupun bakteri disekitarnya akan menempel.

Bersihkan tempat cuci piring
Ketika semua sudah dibersihkan, maka bersihkan pula wastafel. Gunakan spons dan kain dalam membersihkannya. Jangan pernah meninggalkan spons di dalam wastafel. Cuci bersih spons yang telah dipakai.

2 comments:

  1. Jarang nih cuci piring pakai air panas, kecuali piring yang memang lemaknya bandel banget heheheh..

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbak. Bermanfaat juga ini infonya. Kebetulan sebagai anak super malas, di rumah cuma bisa bantu cuci piring. Kayaknya daripada sering mengganti air, mending nyuci pakai kran aja ya. Lebih hemat peralatan nyuci juga sih.

    Btw, aku tunggu kunjungan baliknya ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^