Social Icons

19 Feb 2016

Teknologi Pangan Karya Anak Bangsa

Jika sedang berkunjung ke IPB (Institut Pertanian Bogor) maka ini merupakan salah satu hal yang paling bisa menjadi harapan untuk kita. Banyak sekali prestasi yang sudah dicetak oleh universitas ini dan juga mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Salah satu jurusan yang cukup sering menerima penghargaan ini adalah jurusan fakultas teknologi pangan yang bisa mengembangkan banyak hal yang baru. Jika berhadapan dengan jurusan ini maka pastinya kita akan sangat beruntung.

Ada beberapa karya anak bangsa yang berasal dari Institut Pertanian Bogor yang sudah membawa nama Indonesia di dunia. Berikut ini adalah beberapa hasil dari teknologi pangan yang dihasilkan antara lain:

  1. Transporter TBS (Tanaman Buah Sawit).
  2. Benih jeruk bebas penyakit.
  3. Budidaya jamur tiram putih.
  4. Strategi untuk melakukan pertanian di iklim global.
  5. Pendorongan penjualan cokelat.

Semua teknologi yang dihasilkan memang merupakan salah satu hal yang dihasilkan berkat adanya banyak sekali penelitian yang dilakukan untuk menghasilkan karya membanggakan. Memang untuk menjadi mahasiswa dalam fakultas ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan salah satunya dengan mempelajari teknologi pangan yang memang belum banyak diketahui orang. Jika sangat tertarik dengan jurusan ini maka ada baiknya jika kita mencari mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pangan ini memang akan sangat membantu sekali terutama dalam sektor pertanian yang banyak menggunakan teknologi saat ini.

Indonesia perlu berbangga berkat adanya teknologi ini yang akan sangat membantu sekali pastinya. Jika dibandingkan dengan teknologi dahulu maka saat ini sudah lebih baik. IPB (Institut Pertanian Bogor) ini juga memiliki banyak sekali alternatif wisata yang akan sangat membantu sekali. Jika kita akan menggunakan jurusan ini maka kita harus mempelajari dahulu beberapa jenis teknologi yang mungkin biasa digunakan. Jadi jangan sampai salah memilih jurusan dan juga universitas yang akan dituju. IPB merupakan salah satu universitas yang cocok untuk mereka yang menyukai dunia pertanian dan juga dunia teknologi pangan yang baru.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^