Social Icons

22 Feb 2016

Cara Penanganan Yang Alami Pada Gejala Radang Tenggorokan


Setiap penyakit dengan berbagai macam gejalanya tentunya bisa kita sembuhkan entah itu lewat medis atau secara alami. Bagi anda yang menginginkan penyembuhan secara alami dapat anda lakukan dengan mudah di rumah agar gejala yang terjadi tidak menimbulkan resiko penyakit yang lebih berbahaya. Mencegah akan lebih baik dari mengobati, pencegahan sejak dini akan menghambat pertumbuhan penyakit tersebut dalam diri anda sehingga proses pertumbuhannya dapat kita hentikan dengan cara kita mengidentifikasi sejak dini terhadap penyakit tersebut. Salah satu yang dapat kita lakukan yaitu penanganan yang serius terhadap gejala radang tenggorokan yang sering terjadi kepada diri anda dan keluarga anda.

Lalu bagaimana cara penanganan pada gejala radang tenggorokan tersebut? Di bawah ini akan dipaparkan bentuk penanganannya terhadap gejala tersebut, yaitu :


1.         Minum teh
Minum teh buatan sendiri dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan anda. Gantilah kebiasaan anda minum kopi dan minuman yang lainnya dengan segelas teh hangat. Teh chamomile yang dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan akibat radang dapat anda campur dengan madu, dan yang pasti akan lebih nikmat dalam menikmati teh tersebut.

2.         Membuat teh jahe
Minum teh yang tidak di campur apa-apa sudah terasa nikmat, apalagi ditambah dengan sedikit jahe tentunya akan lebih terasa nikmatnya. Jahe yang mempunyai khasiat ekspektoran yang dapat melonggarkan serta mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan dan tenggorokan anda, jahe juga mempunyai kemampuan meningkatkan oksigen ke berbagai sel dalam tubuh, membunuh racun, dan mempercepat proses penyembuhan.

3.         Minum madu dan lemon
Minum air yang hangat yang dicampur dengan madu dan lemon akan melegakan tenggorokan anda. Madu ini sudah sangat jelas sangat baik bagi tubuh, anda juga bisa mengkombinasikan antara lemon dengan jahe, lemon dapat mengencerkan lendir dan jahe sebagai obat penenang.

4.         Mengkonsumsi bawang putih
Pada awalnya mungkin anda akan merasa aneh jika harus mengkonsumsi bawang putih yang mempunyai rasa tidak enak dan menyebabkan bau mulut, tetapi bawang putih adalah obat untuk radang tenggorokan, bawang putih ini mengandung allicin yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan dan dapat melawan kuman yang menyebabkan iritasi dan rasa sakit.

5 comments:

  1. Apa??? Bawang putih?? Saya baru tahu mbak. Ih ngebayangin aja dah gimana gitu mbak. Pas ngobrol sama orang lain pasti langsung mak seeengg. Hihi

    ReplyDelete
  2. aku baru sembuh radang tenggorokan nih mbak

    ReplyDelete
  3. anakku dikasih madu kurma dan propolis, sempat panas kena radang.. kalo bawang putih, aaarrhh, ngebayanginnya getir

    ReplyDelete
  4. bawang putihnya dibikin sambel bawang, masih ada khasiatnya kan? qiqiqi

    ReplyDelete
  5. memakai bahan alami untuk mencegah dan mengobati memang lebih baik

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^