Social Icons

29 Oct 2015

Tips Kesehatan untuk Badan

kesehatan badan

Tips Kesehatan Untuk Badan - Siapapun pasti ingin sehat dan tidak sakit. Tetapi banyak yang mengabaikan bagaimana cara memperoleh kesehatan tersebut. Beberapa tips kesehatan yang bisa dicoba agar badan selalu bugar yaitu:

Positif thinking. Setiap orang pasti punya permasalahan entah itu masalah ringan dan berat.  Percayalah bahwa pada masing-masing masalah, ada solusi yang bisa ditemukan.  Jangan menjadikan masalah sebagai beban. Berpikirlah positif bahwa hidup ini indah dan problema adalah ujian untuk menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih baik. dengan berpikir positif, badan akan terasa lebih sehat dan pikiran juga tidak terbebani.



Istirahat cukup. Dalam waktu 24 jam, rasanya anda harus mulai menyisihkan sebagian waktu untuk beristirahat. Bekerja keras dan terlalu diforsir tidak baik bagi kesehatan anda. Saat tubuh merasa lelah, segeralah beristirahat walau sejenak. Jika tubuh terlalu lelah dan capek, daya tahan tubuh akan cepat menurun dan berbagai penyakit mudah menyerang. Istirahatlah secukupnya sehingga kelelahan akan hilang.

Jangan pernah lupakan berolahraga.  Banyak yang tahu bahwa olahraga berdampak positif bagi kesehatan. Tapi enggan melakukannya karena alasan sibuk atau lelah. Sebaiknya, hilangkan jauh-jauh kemalasan tersebut dan mulai melakukan olahraga ringan setiap pagi. Bangun pagi lebih awal dan jogging keliling kompleks atau kampung. Tidak perlu lama, cukup 30 menit saja. Saat akhir pekan, barulah olahraga bersepeda atau datang ke tempat fitness atau bisa juga dengan renang. Ketika mulai rutin melakukan olahraga, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.

Dan tips kesehatan yang paling penting adalah makanan. Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi mengandung banyak serat dan tidak tinggi kolesterol. Bahan makanan sehat bisa didapatkan dari produk-produk Tropicana yang terbukti rendah kolesterol dan menyehatkan. Serat berguna melancarkan pencernaan dan metabolisme. Seseorang yang banyak mengkonsumsi serat biasanya terhindar dari obesitas. Karena itu, mulailah konsumsi buah-buahan dan sayuran. Kurangi porsi makan fast food di restoran. Dalam mengolah makanan, perhatikan juga kehigienisannya. Jangan sampai bahan makanan kotor sehingga mengganggu kesehatan pencernaan dan menyebabkan diare.

Di samping makanan, minuman juga perlu diperhatikan. Minumlah minimal 8 gelas air putih setiap hari sehingga tubuh terhindar dari dehidrasi.

Menikmati kehidupan yang dimiliki saat ini merupakan menjadikan hidup yang selau sehat. Dengan hidup yang sehat mempunyai kesempatan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga jauh lebih lama. Maka dari itu, mulailah dengan menerapkan pola hidup yang sehat.
Untuk tips kesehatan ala tropicana ini perlu menetapkan 3 pondasi utama pola hidup yaitu nutrisi yang tepat, olahraga secara teratur dan manajemen stress yang optimal. Dengan menjalankan pola hidup sehat ini, maka kesehtan akan lebih terjaga dan berbagai macam penyakit mudah dalam menghindarinya.

Awali dengan pola hidup sedini mungkin. Mulai dari satu langkah yang kecil lalu jalankan secara bersama-sama. 3 pondasi utama ini harus saling terkait satu samalain agar nanti hasil dari pola hidup yang sehat memuaskan.


Berikut ini uraian 3 pondasi utama sebagai tips kesehatan ala tropicana, antara lain:


1.      Nutrisi yang tepat

Untuk nutisi yang tepat adalah mengkonsumsi jenis makanan yang menyehatkan dan kaya akan berbagai macam nutrisi, vitamin, protein yang berkaitan dengan pola hidup sehat. Harus cukup, seimbang dan kalori terkontrol. Pilih jenis makanan yang berkalori rendah, konsumsi dengan porsi makan yang kecil namun sering dalam menerapkannya dan variasi menu makan yang dikonsumsi setiap hari agar terhindar dari rasa bosan. Hal ini memang penting agar nanti nutrisi yang masuk dalam tubuh seimbang, tambahkan tropicana dalam setiap jenis makanan untuk menetrlaisir lemak dan kalori yang tinggi.

2.      Olahraga yang teratur

Jenis olahraga yang dilaksanakan untuk menerapkan pola hidup sehat adalah jogging, lari, bersepeda, gym dan masih banyak yang lainnya. Pilih jenis olarahaga yang nyaman dilaksanakan, terapkan tanpa paksaan.

3.      Manajemenkan stress secara optimal
Boleh stress namun jangan terlalu berlebihan. Hal ini hanya mengganggu aktifitas yang lain jika tidak dimanajemenkan secara optimal. Tempatkan secara bijaksana sesuai dengan kinerja yang dilaksanakan setiap harinya.

Itulah tips kesehatan ala tropicana yang bisa dijadikan pedoman dan rekomendasi bagi kalangan yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi produk tropicana yang rendah kalori. 

4 comments:

  1. Positif thinking bikin sehat dan selalu hepy

    ReplyDelete
  2. Menjaga asupan makanan itu yg masih susah :( suka banget makan gorengan, bersantan, dll.

    ReplyDelete
  3. Tipsnya keren mbak , aku lagi belajar vegan mbak, nggak makan, terus belajar jalan kaki, pagi atau sore, kalau sepedaan sih sudah jadwal rutin kalau nggaka da halangan.

    Terus soal berpikir positif itu memang benar sekali mbak, hasilnya juga positif bikin pikiran tenang, sehat.

    Btw, apa kabar mbak? semoga sehat dan berbahagia selalu ya.

    ReplyDelete
  4. olahraga secara teratur dan makan makanan yang bergizi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^