Social Icons

13 Oct 2015

Berburu Resep

blog resep masakan dan wisata kuliner di semarang
http://ajarmasak.com/

Sebagai seorang istri yang bekerja, saya harus pintar-pintar memanfaatkan waktu di rumah untuk menciptakan suasana hangat dan menyenangkan bagi suami, bukan? Salah satu cara saya supaya suami semakin sayang adalah melalui makanan. Tetapi saya menyadari bahwa perbendaharaan resep masakan saya sangat terbatas. Karena itu saya pun berusaha untuk mencari resep masakan yang praktis dan enak.

Semula saya kepikiran mau membeli buku resep di toko buku, eh ternyata harganya lumayan, sayang banget duitnya *emak-emak pelit. Setelah berpikir dengan seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, saya pun mulai browsing resep masakan di internet.

Seperti yang sudah saya ungkapkan di awal, saya tidak punya banyak perbendaharaan resep. Karena itu biasanya saya hanya mengetikkan dua kata di mesin pencari. Misal saya punya bahan daging sapi di rumah, saya cuma mengetikkan resep daging. Whoaa…cukup mengetikkan kata kunci itu saja, resep apa yang kita inginkan, berpuluh-puluh resep yang kata kuncinya berkaitan akan langsung muncul. Tidak perlu lagi beli buku resep yang mahal itu *nyengir kesenangan.

Yah..saya pun mulai jelalatan mantengin resep-resep tersebut. Dan saya memilih yang bahan-bahannya ada di rumah dan gampang membuatnya. Bila saya sukses dalam membuat resep tersebut dengan inovasi ala saya dan suami suka, resep itu saya tulis ulang dan saya masukkan dalam folder khusus resep favorit keluarga. Kapan-kapan kalau pengen masak itu lagi kan lebih gampang, daripada mengandalkan ingatan yang belum tentu dapat diandalkan ini hahaha.

Nah, dari situ timbul pemikiran untuk mendokumentasikan dalam sebuah blog yang khusus berisi resep masakan dan wisata kuliner. Karena saya tahu betapa terbatasnya pengetahuan saya tentang masak dan masakan, saya punmengajak seorang teman untuk ikut serta mengurus blog ini. Alhamdulillah, walau pun masih belum bisa rajin posting tiap hari, paling gak itu blog keurus haha.
Blog ini sengaja dibuat bukan karena saya dan teman sosk-sokan pinter masak. Tujuan kami membuat blog ini adalah:

1. Mendokumentasikan resep-resep yang sudah kami praktekkan di rumah. Kebanyakan resep mungkin kami dapat dari internet juga, tapi kami berusaha mempraktekan sendiri dan InsyaAllah hasil fotonya juga foto karya sendiri (makanya fotonya kurang bagus *plak).

2. Mempermudah mencari resep. Iyaaaah…bener banget…karena pelupa (apa pikun ya?) lebih baik kami menulis kan saja di blog, resep-resep yang sudah berhasil versi kami itu. Kan kalo pas butuh, kami sendiri bisa langsung liat blog sendiri qiqiqi.

3. Berbagi dengan yang lain. Karena kami sangat terbantu dengan resep-resep yang dibagi oleh teman-teman blogger lain, gak ada salahnya kami juga ingin membagi sedikit pengalaman kami dalam mengolah setiap masakan.

o iya, blog masak itu juga menerima resep dari teman-teman lain, beberapa teman sudah menyumbang resep lho, kalau berminat silakan ya ikut berbagi di blog masak tersebut ^.^

4 comments:

  1. Sabar menunggu bocoran resepnya nih~
    hehe

    ReplyDelete
  2. Hey, nice posting!
    Ijin blogwalking ya. Pengen jalan-jalan ke Shanghai? Tapi gak ada uang?
    Kamu punya kesempatan ke Shanghai gratis dengan cara nge-vote doang lo.
    Mau tau caranya? Baca disini ya.
    Thankyou :)

    ReplyDelete
  3. nah itu yang susah, dokumentasiin resep...aku sering capture resep...dan pas mau bikin lupa ditaruh dimana :v jadinya browsing lagi huhuhu

    ReplyDelete
  4. hihi jleb banget ini => paling nggak blog keurus :P jadi inget blog masakku yang terbengkalai heuheu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^