Social Icons

19 Sept 2015

Langkah-Langkah Menjalankan Pola Hidup Sehat

Berikut ini langkah-langkah menjalankan pola hidup sehat yang perlu anda ketahui agar tetap sehat walaifat. Memiliki kesehatan merupakan impian semua orang, dengan sehat kita bisa melakukan aktifitas apa saja yang kita inginkan  berbeda dengan orang sakit yang hanya duduk diam dan tidak melakukakan apapun yang menyenangkan. Bagaimana cara kita agar tetap sehat? jawaban nya ada pada diri kita sendiri, karena diri sendiri merupakan faktor yang sangat penting terwujudnya kesehatan. Namun usaha yang harus dilakukan adalah dengan cara menerapkan budaya pola hidup sehat. Banyak penyakit yang diakibatkan dari pola hidup yang buruk yang sudah menjadi kebiasaan. Oleh karena itu sangat penting menjaga agar kebiasaan yang buruk itu menjadi rangkaian  hidup yang sehat yang menjadi impian.

Melakukan pola hidup sehat memerlukan komitmen dari hari kehari dalam jangka waktu yang panjang. Namun bagi anda yang sudah terbiasa menerapkan pola hidup yang buruk akan sedikit sulit, tapi dengan perlahan dan keinginan yang kuat akan mudah dilakukan. Hal yang harus dilakukan adalah:

  • Berhenti melakukan kebiasaan buruk yang akan membahayakan kesehatan. Kebiasaan buruk yang dimaksud adalah hal yang mungkin keliahatan nya sudah biasa yaitu seperti merokok, dan mengkonsumsi minuman keras.
  • Memilih mengkonsumsi makan sehat seperti sayuran dan buah-buahan secara teratur yang sudah jelas manfaat dan kegunaan nya bagi tubuh, mengolah makanan sendiri dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan santapan.
  • Mengelola stress, kita hidup dengan masalahnya masing-masing  namun kita bisa belajar mengelolanya dengan baik. Memilih waktu untuk merilekskan pikiran dengan berlibur  dan melakukan hobi yang disukai akan membantu menenangkan pikiran yang sedang stress.
  • Istirahat yang cukup, karena istirahat dapat mengembalikan fungsi organ-organ tubuh menjadi segar setelah melakukan kegiatan sehari-hari, pastikan jam tidur kita terpenuhi  hal lain yang membantu agar tidur kita nyenyak adalah dengan mandi air panas, mendengarkan musik, atau membaca buku.


Gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan mudah semua bergantung pada pada kesadaran diri kita sendiri yang akan mewujudkannya dengan menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari kebiasaan buruk yang dapat mengundang berbagai macam penyakit,sehingga dapat mendatangkan manfaat dalam jangka panjang.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^