Social Icons

6 Apr 2018

Kesalahan Umum dalam Menggunakan Masker Lumpur Wajah yang Masih Banyak Dilakukan

Menggunakan masker untuk kecantikan wajah merupakan salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh para perempuan. Hal ini bukan saja memberikan efek cantik tetapi juga relaksasi tubuh setelah wajah terkontaminasi dengan beberapa hal buruk diluar seperti polusi, kotoran, panas dan lain sebagainya. Salah satu jenis masker yang sekarang ini sedang digandrungi oleh para wanita adalah masker lumpur laut mati. Jangan pernah berfikir lumpur yang digunakan jenis lumpur yang kotor dan menjijikkan, hal tersebut salah besar.



Perawatan menggunakan masker dari lumpur laut mati sendiri saat ini sudah banyak digunakan pada salon atau rumah kecantikan. Tidak dipungkiri memang, ada banyak sekali hal yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jenis masker tersebut. Bukan hanya kecantikan secara alami tetapi kesehatan dari kulit wajah yang memberikan tampilan berbeda.

Berikut ini ada beberapa manfaat masker lumpur yang bisa Anda peroleh, antara lain:


  • Mencerahkan kulit secara merata serta menghilangkan flek hitam maupun jerawat.
  • Menghilangkan beberapa sel yang telah mati pada wajah sehingga selalu meregenerasi dengan sel baru.
  • Bisa digunakan sebagai detoknisasi pada wajah, kotoran, debu dan lainnya yang mengancam kulit wajah Anda akan dengan mudah dihilangkan.
  • Meremajakan kulit secara teratur, jadi Anda akan terlihat semakin mudah dan bersinar sepanjang hari.
  • Membuat kulit terasa lebih lembut, halus dan bersih karena kandungan mineral dan nutrisi didalamnya.
  • Menjadikan kulit wajah terhindar dari keriput atau penuaan lebih dini.
  • Menjadikan wajah terlihat lebih segar, bersih dan putih terawat secara alami.


Jika harus dibahas satu per satu akan sangat banyak sekali kandungan nutrisi baik pada lumpur yang sangat cocok untuk merawat kulit Anda. Tetapi bisa saja penggunaan masker lumpur tidak memberikan keuntungan yang besar karena salah menggunakan. Seperti yang diketahui bahwa cara masker wajah itu mempunyai aturan yang perlu dilakukan. Terbukti beberapa orang masih melakukan kesalahan akibatnya hasil tidak akan maksimal.

Nah, berikut ini ada beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari yaitu:


  • Produk tidak sesuai kebutuhan kulit.

Masker dari lulur laut mati memang memberikan manfaat yang luar biasa pada kulit tetapi hal itu tidak berarti semua jenis kulit cocok. Makanya sebelum Anda melakukan perawatan masker wajah perlu cek kembali apakah produk yang akan digunakan tersebut benar-benar aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.


  • Tidak membersihkan tangan.

Hal ini sering dilakukan oleh masyarakat yang menggunakan masker dirumah, tangan-tangan tanpa pelindung menjadi salah satu yang perlu diperhatikan. Jangan sampai masker Anda terkontaminasi kotoran dan menjadikan wajah mengalami kerusakan.


  • Tidak membersihkan kulit.

Selain dari tangan yang bersih, Anda juga perlu untuk membersihkan kulit wajah terlebih dahulu sebelum memulai masker. Jadi nutrisi yang terkandung dalam masker benar-benar diserap kulit dan tidak tercampur dengan berbagai kotoran yang belum dibersihkan.


  • Terlalu sering.

Masker memang bagus untuk perawatan kulit wajah Anda tetapi akan buruk jika digunakan secara berlebihan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda jadikan sebagai pertimbangan dan perhatian sebelum memulai masker sendiri dirumah. Jika memang Anda lebih mempercayakan perawatan menggunakan masker lumpur laut mati pada klinik kecantikan tentunya hal itu tidak akan terjadi, jikalau terjadi kemungkinan kecil. Sebuah salon atau rumah kecantikan pasti akan memperhatikan dengan baik kebersihan dan pelayanan kepada setiap konsumennya.

6 comments:

  1. Yang paling sering dilakuin belum mencuci tangan ini deh, kadang suka kelupaan haha.

    ReplyDelete
  2. Ternyata banyak kebiasaan saya yang ternyata salah, terima kasih udah diingetin nih :D.

    ReplyDelete
  3. Aku suka pake masker yang alami dan gak perlu beli secara khusus mbak. Biasanya pake kopi atau putih telur di dapur aja. Hehe

    ReplyDelete
  4. iya nih kalo maskeran kadang main go ahead aja hehehe padahal sebenernya tangan atau kuas yang dipake maskeran harus steril juga ya

    ReplyDelete
  5. Eh jadi inget punya natur go satu sachet lg hehe. Aku jg gak terlalu sering pakai, klo sering maskeran mslah bikin kulitku kering

    ReplyDelete
  6. hemmm kok bisa gitu ya neng ? kalau soal makupkan sudah hoby cewek kan ? tetapi kok masih salah salah itu gimana Coba ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^