Social Icons

2 Nov 2016

Tips Sederhana agar Bisa Hidup Bahagia

Setiap orang memiliki perspektifnya masing-masing dalam mengartikan hidup dan memiliki caranya masing-masing dalam menjalani hidup untuk mencapai kebahagiaan. Ada yang mengukur kebahagiaan hidup dari materi, dari pengalaman, cinta, dan masih banyak yang lainnya. 

Walaupun banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup menjadi bahagia, namun tetap saja banyak diantara kita yang masih merasakan kesusahan dan penderitaan karena sulit mencapai sebuah kebahagiaan. 



Bagi Anda yang saat ini merasa kurang bahagia, ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba untuk membangkitkan gairah agar hidup bahagia yang selama ini anda dambakan bisa terpenuhi: 

Anda harus memiliki komitmen 

Tidak peduli apa pun tujuan hidup yang Anda miliki saat ini, Anda harus memiliki komitmen. Komitmen tersebut bisa berupa usaha untuk membuat hidup menjadi lebih baik. Caranya, bisa dengan rajin berolahraga, tidur cukup, makan-makanan sehat, berhenti merokok, menghindari pemborosan, tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, berpikir positif, dan masih banyak yang lainnya. 

Pandai pandailah bersyukur 

Salah satu cara untuk menikmati hidup adalah dengan pandai bersyukur. Dengan menerima apa yang Anda miliki saat ini akan membuat Anda merasa “cukup” dan tidak kekurangan. Bahkan bagi mereka yang bernasib tidak baik seperti terkena kanker, hidup dengan disabilitas, atau hal-hal lainnya yang dianggap sebagai sebuah kekurangan, apabila bisa mensyukuri hidup ini, hidup mereka pasti akan jauh lebih bahagia. 

Tumbuhkan keyakinan di dalam diri Anda 

Sebagian besar dari kita tidak melakukan apa-apa dan cenderung lebih sering gagal karena tidak memiliki keyakinan yang kuat. Sebaliknya, keyakinan akan membawa Anda melangkah lebih jauh untuk meniti karir, menggapai tangga kesuksesan, berprestasi, hingga bisa membahagiakan diri Anda maupun orang disekitar anda. 

Munculkan keyakinan-keyakinan yang kuat dan menumbuhkan rasa percaya diri dapat membuat Anda melakukan hal yang mungkin tidak pernah terpikir selama ini. Anda mungkin tidak asing dengan beberapa sumber inspirasi seperti saudara-saudara kita yang terlahir dengan kondisi cacat yang ternyata mampu berkarya, bahkan terkadang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang terlahir sempurna. 

Percayalah bahwa uang terkadang tidak bisa membeli kebahagiaan  

Bagi mereka yang hidup kesusahan, kesulitan mencari uang, atau hidup dengan keadaan pas-pasan seringkali memandang bahwa uang bisa membuat mereka bahagia. Tapi percayalah, banyak orang yang sudah membuktikan bahwa uang tidak bisa membeli segalanya. Bahkan kebahagiaan sekalipun. Tentu saja uang diperlukan, akan tetapi uang bukanlah segalanya. 

Tingkatkan keterampilan sosial Anda 

Dalam penelitian ditemukan bahwa orang-orang yang pandai bersosialisasi memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak pandai melakukannya. Jika Anda cenderung kaku, tidak banyak bergaul, dan sering menyendiri, mulailah membuka diri, bergaul, dan perbanyak teman.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^