Social Icons

7 Nov 2016

Cara Menciptakan Suasana Segar di Siang Hari yang Panas

Cuaca di Indonesia memang sangat panas dan terik, tidak hanya karena jumlah kendaraan bermesin atau pabrik yang terus bertambah, namun penyebab utama panas yang sangat menyengat di Indonesia adalah karena negara ini dilewati oleh garis khatulistiwa. Sehingga, matahari menjadi sangat dekat dari permukaan bumi. Tidak hanya pada musim kemarau, namun bahkan pada musim hujan juga seringkali rasa panas dan gerah kita rasakan baik siang maupun malam. 

Untuk menciptakan suasana yang lebih segar ketika panas sangat menyengat salah satu caranya adalah dengan membuat macam-macam minuman segar yang nikmat dan sehat. Berapa jenis minuman segar yang mudah untuk dibuat dan tidak ribet diantaranya adalah: 

Sop buah segar 




Berbagai jenis buah-buahan tropis sangat nikmat apabila dicampur menjadi satu dan dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga. Diantara berbagai jenis buah-buahan yang cocok dijadikan sop buah segar antara lain: semangka, apel, melon, lengkeng, buah naga, strawberry, anggur, alpukat dan buah pir. 

Buah-buahan tersebut bisa anda campurkan di sebuah mangkuk dengan terlebih dahulu dipotong kecil-kecil kemudian ditambahkan nata de coco secukupnya, susu kental manis sesuai selera, sirup, dan air matang secukupnya. 


Ini adalah jenis minuman segar lainnya yang bisa Anda buat dengan cara sederhana. Misalnya, jika anda memiliki satu atau dua jenis buah-buahan, Anda bisa mengupas buah-buahan tersebut, atau jika buah-buahan tersebut bisa dikonsumsi bersama kulitnya, anda tidak perlu mengupasnya. Cukup dibersihkan kemudian sediakan air putih yang segar secukupnya, kemudian rendam buah-buahan yang anda miliki ke dalam air dan diamkan selama 1 hari atau 2 hari.

Tidak hanya segar, minuman ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi, yang tentunya berasal dari buah-buahan yang Anda masukkan. 
Anda bisa membuat infused water dengan menggunakan buah apel, kiwi, lemon, strawberry, buah kurma, dan juga mangga. Jika ingin lebih segar, anda bisa menambahkan es batu atau air dingin sebelum dihidangkan. 


Minuman segar lainnya yang bisa diandalkan untuk menciptakan suasana sejuk dan segar di siang hari yang panas adalah dengan membuat “es lemon selasih.” Cara membuatnya cukup gampang, yaitu: 

Sediakan terlebih dahulu air jeruk nipis kurang lebih 20 ml. Kemudian campurkan dengan air putih 350 ml. Agar tidak terlalu kecut Anda bisa menambahkan beberapa sendok gula pasir atau madu. Lalu tambahkan juga satu sendok makan selasih yang sudah direndam dengan air. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk kemudian hidangkan. Jangan lupa menambahkan <ice cube agar minuman terasa lebih segar.

1 comment:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^