Social Icons

24 Oct 2016

Bosan dengan Gambar Gratisan? Ini Cara dapatkan Gambar Premium dengan Mudah dan Murah

Sebagai seorang blogger, mungkin kamu adalah salah satu blogger yang membutuhkan gambar-gambar dalam setiap artikel yang akan diposting ataupun gambar untuk kepentingan blog lainnya. Seperti pembuatan header serta gadget-gadget kecil seperti di sidebar ataupun di footer blog.

Nah karena posting juga setiap hari dan dalam waktu yang sering, kadang gambar yang kita cari di situs-situs penyedia gambar gratis sudah beberapa kali di download atau terkadang malah sudah gak ada yang cocok lagi digunakan karena sudah umum. Eh pas cari lagi ada namun ternyata gambar tersebut tidak disediakan gratis, saat mau beli caranya ribet banget, dari pakai paypal sampai kartu kredit.



Tapi sebelumnya, apa sih manfaat gambar dalam dunia blog itu?

Membuat konten jauh lebih menarik

Ya. Tentu saja dengan dukungan gambar, konten yang kita sajikan akan jauh lebih menarik dari pada artikel yang polosan tanpa gambar. Gambar juga bisa jadi ilustrasi untuk memperjelas maksud artikel itu sendiri. Oleh karenanya, gambar sangat penting dalam sebuah posting blog kita.

Gambar, membuat tampilan blog lebih sempurna

Bayangkan saja jika sebuah blog hanya menyajikan tulisan saja tanpa gambar satupun. Rasanya sangat aneh saat kita membaca ataupun melihatnya bukan. Tampilan blog akan jauh lebih sempurna dengan adanya gambar dalam blog tersebut.

Header, Membutuhkan gambar dengan kwalitas Oke

Bagi beberapa blogger, header adalah salah satu bagian blog yang harus diperhatikan dan mendapatkan perlakuan khusus. Header juga kadang kalanya menjadi identitas blog itu sendiri. Bisa jadi sebagai logo ataupun cerminan si pemilik blog ataupun kesimpulan dari semua isi blog. Meskipun untuk beberapa orang header ini tidak begitu penting, tapi mau tidak mau, dengan header yang bagus, akan membuat blog kita terlihat lebih profesional tentunya.

Lalu, Bagaimana Cara mendapatkan Gambar yang bagus dan mudah

Banyak sekali situs jual gambar yang menyediakan gambar-gambar dengan kwalitas yang baik. Salah satunya adalah shutterstock.com. Disana, kamu bisa mendapatkan banyak gambar bagus-bagus dan gak murahan. Tapi, mungkin kamu akan sedikit kesulitan saat akan melakukan pembayaran dalam transaksi jual beli ini. Berhubung tidak semua blogger punya kartu kredit ataupun paypal, kamu bisa cari opsi lain yaitu dengan menggunakan jasa orang ketiga. Adalah JasaShutterstock.com, salah satu situs yang akan menjual gambar dari shutterstock dengan harga yang lebih murah daripada situs aslinya.

Mengapa pembelian gambar melalui jasa ini recommended banget buat blogger seperti kita? Selain mudah, bayarnya juga gak ribet, itu salah satunya. Selain itu, kamu juga bisa membelinya melalui IDCopy juga Lho..

Dan sebagai contohnya, saya dapetin thumbnail gambar di blog ini dari jasashutterstock.com.



Gambar Anak-anak diatas rencananya akan saya gunakan di blog bertema parenting, bagus kan? Tertarik ingin menggunakan gambar dari shutterstock, pakai jasashutterstock.com aja.

6 comments:

  1. Vektornya cakep, mba. lucu2. hihi. aku nemu quote handlettering di shutterstock juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini aq milih buat untuk header blog parenting sama blog buku hehe

      Delete
  2. Iya, mba. Plus, saya ngerasa kalau pakai gambar berbayar lebih kuat secara SEO dibanding gambar gratisan...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^