Social Icons

26 Oct 2016

10 Tempat Wisata Paling Mempesona di Indonesia

Wisata adalah kegiatan seru yang selalu kita nanti-nantikan terutama pada masa liburan atau ketika mengambil cuti. Di Indonesia, kalau ngomongin soal tempat wisata, pasti jumlahnya banyak sekali. Baik di daerah kita masing-masing maupun di daerah-daerah lain. 

Dan kalau ngomongin soal tempat wisata terkenal, kita pasti sepakat untuk nunjuk Bali, Lombok, Bandung, Malang, dan Kota Batu sebagai destinasi wisata yang lokasinya dekat dan mudah dijangkau. Terutama bagi kita kita yang tinggal di wilayah Jawa.

Tapi Selain itu, masih ada banyak tempat wisata menarik di Indonesia yang rasanya sayang apabila tidak dikunjungi. Beberapa diantaranya sangat unik dan bahkan terkesan spektakuler.



Saya sendiri memiliki beberapa list tempat wisata yang paling ingin saya kunjungi walaupun mungkin beberapa diantaranya hanyalah sebatas mimpi. Tempat-tempat wisata paling mempesona menurut saya yang ada di Indonesia diantaranya adalah:

  1. Gili Trawangan di Lombok
  2. Pantai Kuta di Lombok
  3. Raja Ampat
  4. Taman Laut Bunaken
  5. Jatim Park 1 dan Jatim Park 2
  6. Gunung Bromo
  7. Labuan Bajo dan Pulau Komodo
  8. Pantai Dreamland di Bali
  9. Nusa Penida di Bali, dan
  10. Puncak-Bogor

Gili Trawangan menurut saya sangat mempesona karena pulau kecil ini selain bebas dari polusi karena tidak ada kendaraan bermesin disana, juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Itu kalau kita lihat dari foto-foto. Tapi menurut banyak pengalaman orang-orang yang sudah ke sana, Gili Trawangan memang eksotis banget. Jadi Makin penasaran dan ingin suatu saat bisa berlibur ke sana.
Bagaimana dengan Labuhan Bajo dan Pulau Komodo? Tempat ini juga Ok! pemandangan alamnya yang indah, pantai-pantainya yang cantik, dan terutama komodonya yang serem-serem menggemaskan bikin penasaran hehehe.

Wisata alam, pantai dan wisata bawah laut lainnya yang worth banget menurut saya adalah Raja Ampat. Raja Ampat Indonesia Travel yang ada di Papua kalo saya baca-baca dari beberapa artikel, merupakan salah satu tujuan wisata yang lumayan mahal karena transportasi ke sana mahal serta akomodasi dan transportasi untuk wisata di sekitar Raja Ampat juga mahal. Walaupun mungkin ada beberapa orang yang bisa pergi dengan gaya backpacker.

Tapi jika membaca ulasan mengenai Raja Ampat, rasanya wajar jika tempat tersebut adalah tujuan wisata mahal mengingat pemandangan alamnya yang begitu indah dan unik, pantai-pantainya yang cantik serta taman bawah lautnya yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan Taman Laut Bunaken yang ada di Sulawesi.

Tempatnya yang lumayan jauh dan biaya untuk pergi ke sana yang mahal tampaknya masih menjadi kendala bagi banyak wisatawan termasuk juga saya yang ingin bisa menikmati pesona alam nan cantik dari tanah Papua tersebut.

Sedangkan beberapa objek wisata lain yang saya pilih menjadi tempat wisata paling mempesona di Indonesia seperti Pantai Dreamland dan Nusa Penida, kedua-duanya saya pilih karena pemandangan alamnya yang indah dan karena pantainya yang cantik.

Ngomong ngomong soal Bali, rasanya sulit untuk menentukan mana pantai yang terbaik karena hampir rata-rata pantai-pantai di Bali semuanya cantik-cantik dan indah.

4 comments:

  1. Rata2 yang memesona itu alamnya, ya. Belum pernah ke Gili inyongee laah. Pingiin.


    Selamat Hari Blogger Nasional ya, Ibu Budhiii.

    ReplyDelete
  2. 10 Tempat tersebut memang sangat mempesona mbak, setuju banget sama mbaknya...

    ReplyDelete
  3. Setuju banget ama jatim park 1 dan jatim park 2. Tapi di bagian utara batu malang juga alamnya bagus banget

    ReplyDelete
  4. dari dulu pengen ke lombok, masih nabung aja nih sampe sekarang..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^