Social Icons

26 Feb 2016

Syarat Pengajuan KPR Bunga Rendah

Syarat KPR – Tidak dapat ditawar lagi harga rumah setiap tahunnya akan terus mengalami kenaikan. Tidak hanya itu tanah yang berlomba-lomba dibeli pun menjadi sulit untuk ditemukan. Harga akan melambung tinggi sekali membuat rumah menjadi barang mewah.Saat anda ingin membeli sebuah rumah, saat ini sangat diuntungkankarena ada banyak KPR (kredit pemilikan rumah) yang beredar di pasaran.

Hal tersebut menjadi sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang mencari rumah untuk ditempati bersama dengan keluarga.Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang secara langsung atau tunai saat membeli rumah dengan menggunakan jasa KPR tersebut. Disamping itu Anda juga bisa menyesuaikan besaran angsuran tiap bulannya sesuai dengan kemampuan Anda.Keuntungan lain juga dapat anda dapatkan yaitu apabila Anda menemukan KPR yang paling tepat maka anda akan mendapat KPR dengan bunga rendah.Tentu saja beberapa langkah dapat anda lakukan untuk memilih KPR yang sesuai dengan kebutuhan anda.




  • DP ringan


DP juga dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih bank yang tepat. Biasanya bank akan meminta anda membayar uang muka sebesar 30% dari nilai total kredit anda.Tentu saja ada juga yang memberikan kebijakan akan lebih rendah seperti BTN.Ada baiknya anda memilih DP yang lebih ringan atau yang sesuai dengan simpanan uang yang anda miliki. Sehingga anda tidak disulitkan untuk membayar DP saat dibutuhkan.
  • Tenor panjang


Tenor yang paling panjang memungkinkan anda untuk membayar cicilan yang lebih ringan di setiap bulannya.Hal tersebut dapat sangat membantu anda ditahun – tahun awal pembayaran cicilan, saat anda masuh menyesuaikan diri dengan pengeluaran ekstra untuk biaya cicilan rumah.
  •  Reputasi bank


Dalam mengajukan KPR ke sebuah bank secara sembarangan dapat membuat masalah di kemudian hari.Apabila anda tidak berhati-hati Anda dapat merasa tertipu oleh pihak bank tempat anda mengajukan KPR tersebut.Sebelum hal yang tidak diinginkan itu terjadi ada baiknya anda mencari informasi tentang bank-bank yang memiliki reputasi terbaik untuk pengajuan KPR .
  •  Kelengkapan dokumen


Setelah anda menentukan bank tempat anda akan mengajukan KPR. Saatnya anda mempersiapkan diri untuk menyiapkan beberapa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat KPR agar disetujui.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^