Social Icons

26 Feb 2016

Kiat Tepat Mengoptimalkan Kegiatan Ibu Rumah Tangga

Kiat Tepat Mengoptimalkan Kegiatan Ibu Rumah Tangga- Selalu saja ada pekerjaan di rumah dari tugas yang ringan hingga berat dan harus diselesaikan oleh Ibu rumah tangga. Para Bunda pun rela bangun pagi-pagi untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. Sampai pada akhirnya pekerjaan-pekerjaan tersebut selesai semuanya. Seperti aktifitas dari memasak, mencuci, menyapu dan kegiatan lainnya. Banyaknya kegiatan Ibu rumah tangga tersebut memang memakan waktu yang tak sebentar. Sehingga memang sangat diperlukan adanya penyelesaian dengan segera, bila tidak akan menumpuk untuk kegiatan di esok hari.




Ada banyak sekali pekerjaan Bunda di rumah yang memang harus diselesaikan di waktu tertentu. Bahkan di setiap hari selalu saja ada kegiatan yang seringkali dianggap kecil, padahal sangat membutuhkan tenaga ekstra untuk mengerjakan semua tugas-tugas rumah tersebut. Dengan demikian, Bunda memang menjadi orang yang penting dalam mengurus rumah dan keluarga dan tak tergantikan.

Sangat sering kegiatan dari Bunda membuat letih, bahkan bisa berantakan dikarenakan suatu masalah. Seperti contohnya dengan pekerjaan yang tak dapat terselesaikan dengan cepat karena suatu kendala. Untuk menghindari hal-hal tersebut, ada kiat-kiat tersendiri dalam menjalankan kegiatan wanita rumah tangga dengan baik, seperti:

  1. ·         Atur jadwal di setiap hari untuk kegiatan tertentu agar tidak terulang di setiap hari dan berakibat buang-buang tenaga mau pun lainnya, seperti mencuci baju, mengepel, menyetrika dan lainnya.
  2. ·         Utamakan pekerjaan utama di setiap hari dari yang paling penting terlebih dahulu.
  3. ·         Pastikan tugas sehari-hari seperti memasak, mencuci piring, membersihkan rumah dan lainnya telah selesai dan tidak ditunda.
  4. ·         Gunakan produk-produk tertentu hingga perlengkapan pendukung agar mempermudah kelancaran dari pekerjaan tersebut.


Sekalipun pekerjaan Bunda teramat banyak, pastinya hanya Bunda yang dapat menyelesaikannya dengan baik. Seperti contohnya dengan penggunaan Sunlight sebagai salah satu produk pendukung guna membersihkan perabotan dan peralatan makan maupun dapur dengan baik. Hingga nantinya untuk kegiatan Ibu rumah tangga dalam urusan cuci mencuci piring dan lainnya. dengan begitu, Bunda dapat mengatasi kebersihan perabotan tersebut dapat terselesaikan dengan clear, higienis dan cepat. Terlebih untuk urusan cuci mencuci peralatan makan merupakan tugas setiap hari. bersama Sunlight, Bunda dapat menyelesaikan kegiatan tersebut dengan cepat dan mudah.

1 comment:

  1. Saya bahkan selalu pakai Agenda yang isinya ada kegiatan2 rutin seperti nyapu, ngepel, dll plus kegiatan khusus di kolom lain seperti meeting sama siapa, apa yang harus dikerjakan khusus di hari tersebut, gitu mak. Abis kalo ga gitu kadang suka maunya ngerjain semua :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^