Social Icons

18 Feb 2016

Mengatasi Rasa Takut Yang Terjadi Pada Buah Hati

Siapa sih yang tidak memiliki rasa takut ini? Ya, pastinya setiap orang memiliki rasa takut, akan tetapi dengan kadar yang berbeda-beda. Akan tetapi perlu di waspadai jika rasa takut yang muncul ini dengan begitu berlebihan. Mungkin hal ini juga terjadi pada Buah hati Anda, dan kini rasa takut yang timbul pada buah hati Anda membuat Anda bertanya-tanya, kenapa anak saya penakut? Ada apa dengannya? Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal yang terjadi pada buah hati tersebut? Nah kebetulan kali ini saya Ingin berbagi mengenai cara untuk mengatasi rasa takut pada Anak Anda.
Berikut cara Mengatasi Rasa takut yang terjadi pada Buah hati;

1. Membiasakan Anak untuk bersosialisasi
Untuk menghilangkan rasa takut ini sosialisasi merupakan sebuah cara yang sangat penting untuk Anda lakukan. Sosialisasi ini Anda lakukan bukan hanya ada di dalam rumah saja melainkan juga di luar rumah, ini bisa Anda lakukan dengan tetangga ataupun teman-teman sebaya. Sosialisasi ini selain melatih Anak menjadi pribadi yang tidak penakut juga akan membangun kepedulian terhadap sesama.  


2. Memberikan perhatian yang cukup pada Anak.
Dengan Anda memberikan perhatian kepada Anak, maka Anak Anda aka memiliki rasa yang aman serta kedamaian, sehingga jika terjadi permasalahan pada Anak maka Anda pun akan bisa dengan cepat untuk menyelesaikannya.

Dengan rasa perhatian yang Anda berikan kepada buah hati maka Anda akan cepat dalam menuntaskan permasahan pada buah hati Anda, karena Anda sudah mengetahui kedalaman hati dari Anak Anda. Misalkan kalau yang  muncul itu rasa gelisah pada buah hati maka ini dapat menjadikan Anda melakukan tindakan yang cepat dan tepat untuk mengatasi rasa gelisah pada buah hati supaya 
tidak sampai menumpuk. 

3. Menyekolahkan Anak di sekolah yang berkualitas
Kenapa saya sarankan untuk masuk sekolah yang berkualitas? Kenapa tidak dengan sekolah yang mahal? Ya karena mahal bukanlah jaminan, yang lebih tepat yaitu sekolah yang berkualitas. Karena kebanyakan sekolah yang berkualitas ini akan melakukan hal yang lebih, contohnya dengan adanya komunikasi antara guru dan Orang tua. Sehingga hal ini akan dapat meminimalisir dampak negatif yang terjadi pada anak, dengan hal ini permasalahan pada anak anak akan segera teratasi dengan baik. Salah satunya tentu akan dapat mencegah serta menjauhkan dari rasa takut buah hati.  

4. Membantunya Untuk Mengekspresikan perasaannya
Setiap anak memiliki kemampuan dan angan-angan seperti halnya dengan orang dewasa tetapi perasaan takut ini biasanya yang akan membatasi ekspresinya. Cobalah untuk membantu Anak Anda untuk mengekspresikan perasaanya secara verbal. Dengan mengekspresikan secara verbal itu akan dapat membantu mengurangi kekhawatirannya.

5. Memberikan motivasi atas apa yang Buah hati Anda lakukan
Ini sangat penting untuk keberanian buah hati Anda, dengan Anda memberikan sedikit pujian pada buah hati Anda ini akan mampu membangkitkan semangatnya, dan tentunya akan dapat membuang jauh-jauh rasa takut yang ada pada diri buah hati.

Buah hati Anda, merupakan Aset yang berharga untuk Anda. Jangan biarkan buah hati Anda mempunyai rasa takut yang berlebihan dan kemudian selalu membuatnya minder, cara di atas saya kira akan dapat mengatasi permasalahan yang sedang Anda alami yang terjadi pada buah hati Anda, tampaknya para ibu jika ingin yang terbaik untuk buah hatinya haruslah memiliki bekal keilmuan yang mumpuni pula. Dan saya kira banyak sekali wacana-wacana yang dapat membangun wawasan keilmuan di Internet dengan mudah. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^