Social Icons

17 Feb 2016

4 Kiat Cerdas Agar Tak Cidera Ketika Berolahraga

Wanita yang rajin berolahraga adalah wanita yang super hebat. Karena biasanya wanita selalu punya segudang kesibukan yang menuntut untuk diselesaikan. Menyisihkan waktu untuk berolahraga secara teratur sudah pasti membutuhkan kemampuan mengatur waktu yang baik, ya.

Olahraga secara teratur memang baik untuk meningkatkan semangat dan kualitas kesehatan. Sayangnya, hal ini akan sia-sia jika Anda malah mengalami cidera saat berolahraga. Supaya tidak cidera saat berolahraga, yuk lakukan 4 kiat cerdas ini!




Jangan Lupa Melakukan Pemanasan

Ini nih yang sering dilewatkan oleh para wanita ketika berolahraga. Pemanasan. Pemanasan rupanya bukan sekadar gerakan iseng sebelum berolahraga. Karena pemanasan bertujuan untuk membuat otot-otot dan sendi tubuh menjadi rileks. Ketika otot dan sendi sudah rileks, Anda pun bisa melakukan beragam gerakan olahraga secara leluasa.

Mengonsumsi Makanan Secukupnya Sebelum Berolahraga

Tak jarang wanita merasa sakit perut, kembung, atau kram perut ketika berolahraga. Hal ini bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan sebelum berolahraga. Mengonsumsi makanan tentu tidak dilarang kok. Asalkan jumlah dan jenisnya dibatasi.
Mengonsumsi sayuran, buah-buahan atau sedikit sumber protein sebelum berolahraga adalah pilihan yang tepat agar tidak membuat sistem pencernaan terbebani selama berolahraga.

Kenakan Perlengkapan Olahraga yang Berkualitas

Jangan cuma memilih perlengkapan olahraga berdasarkan bentuknya saja, ya. Sebab faktor keamanan dan keselamatan saat berolahraga tidak boleh diabaikan. Salah satu yang sering menyebabkan cidera adalah sepatu olahraga wanita. Memilih sepatu olahraga untuk wanita harus memperhatikan faktor bahan dan kualitasnya.

Anda bisa mendapatkan sepatu olahraga istimewa jika belanja online di MatahariMall. Karena semua produknya berkualitas, tak perlu khawatir akan mengalami cidera ketika berolahraga. Sepatu olahraga yang nyaman pasti membuat aktivitas fisik bisa dilakukan secara leluasa.

Berolahragalah Sesuai Kemampuan

Wanita yang cerdas pasti mampu mengukur kemampuan fisiknya sendiri. Tak perlu ngotot berolahraga sekeras mungkin hanya karena gengsi. Sebab kondisi fisik jauh lebih penting. Jangan sampai olahraga malah membuat Anda kehabisan tenaga dan akhirnya malah mengalami cidera. Nantinya intensitas waktu olahraga bisa ditingkatkan seiring dengan kebiasaan berolahrgaa secara teratur.

1 comment:

  1. Setuju yang terakhir. Xixixi. Banyak yang melakukan dengan over. Katanya sih biar keren dan cepet terbakar lemaknya. #halah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^