Social Icons

15 Jan 2016

Tips Untuk Lolos Ke IPB

IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah kampus terbaik di Indonesia yang selalu disesaki oleh banyak pendaftar. Lihat saja penerimaan mahasiswa baru tahun lalu, hampir seluruh program studi yang dibuka kebanjiran pendaftar yang berasal dari sekolah-sekolah menengah terbaik di Indonesia. IPB juga terkenal sebagai universitas yang sulit ditembus karena persaingannya yang sangat ketat. Jika Anda ingin mendaftar di kampus ini sebaiknya Anda memperhatikan informasi yang akan diulas berikut ini.

Cara untuk lolos diterima di Institut Pertanian Bogor antara lain :

  • · Jika ingin masuk lewat jalur undangan, pastikan Anda memiliki nilai raport yang baik. Disarankan untuk menggunakan sertifikat prestasi Anda lebih terdukung.
  • · Belajar secara tekun dan rajin. Sebisa mungkin tak hanya belajar sendiri saja tetapi juga belajar menggunakan jasa bimbingan belajar.
  • · Pilih program studi yang sesuai dengan minat Anda. Jangan asal memilih jurusan karena bisa berakibat fatal kedepannya.
  • · Konsultasikan pilihan Anda dengan orang tua, guru dan pihak bimbingan belajar. Diharapkan dengan berkonsultasi Anda bisa mengetahui bagaimana meletakkan urutan pilihan program studi.
  • · Sering mengkuti try out akan membiasakan Anda untuk bisa menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat.
  • · Perhatikan jadwal pendaftaran dan jadwal tes sehingga Anda lebih bisa mempersiapkan diri.


Itulah cara agar peluang untuk diterima di kampus IPB semakin besar. Selain cara-cara diatas Anda juga bisa mencari informasi mengenai passing grade tahun sebelumnya di IPB. Ini dimaksudkan agar Anda bisa lebih tahu tentang peluang untuk masuk ke IPB. Melihat passing grade juga berfungsi untuk menentukan pilihan program studi yang diminati. Terakhir jangan lupa perbanyak doa agar dimudahkan untuk diterima di kampus bergengsi ini.

Jika telah diterima di IPB (Institut Pertanian Bogor) belajarlah dengan giat karena sistem perkuliahan disini berbeda. Bahkan satu bab mata kuliah harus diselesaikan dalam waktu yang singkat. Sangat berbeda dengan kampus lain bukan? Di kampus ini Anda juga diharuskan untuk bisa melakukan riset. Jadi banyak-banyaklah membaca buku agar wawasan yang dimiliki semakin luas. Demikian informasi ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.

1 comment:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^