Social Icons

8 Oct 2015

Mengenal Lebih Jauh Manfaat Shampo Bayi dan Cara Mencuci Rambutnya

shampoo yang aman untuk bayi
shampoo untuk bayi

Manfaat Produk Shampo Bayi dengan Bahan Alami

Menggunakan produk yang alami memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, apalagi untuk kulit bayi yang sensitif. Segala macam produk perawatan bayi dengan label alami ditawarkan dipasaran, mulai dari sabun bayi, baby oil, lotion untuk bayi, sampai dengan shampo bayi, tetapi tidak semua yang berlabel alami terbukti menggunakan bahan-bahan yang bebas dari bahan kimia dan produk sintetis.

Beberapa produk khususnya shampo untuk bayi mengandung banyak bahan berbahaya seperti parfume, detergen, dan zat pewarna. Padahal memilihkan produk yang alami untuk si kecil memberikan berbagai manfaat, yaitu:


  • Bahan kimia bila terserap oleh kulit bayi menyebabkan berbagai reaksi alergi, sedangkan menggunakan bahan yang natural tidak menyebabkan efek samping yang membahayakan untuk buah hati anda.
  • Produk yang alami cocok untuk semua jenis kulit, jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan bagaimana jenis kulit bayi anda dan produk apa yang cocok untuk ia pakai. Karena dengan bahan yang natural cocok untuk dipakai pada semua jenis kulit.
  • Ramah lingkungan, ada kalanya produk bayi anda tidak habis dan harus dibuang, dengan menggunakan bahan alami tidak akan merusak lingkungan.


Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan produk dengan bahan alami. Baik itu sabun bayi maupun shampo bayi. Manfaat yang didapatkan bukan hanya untuk buah hati anda tetapi juga baik untuk lingkungan.


Shampo Bayi dan Langkah Untuk Mencuci Rambutnya

Memiliki seorang bayi harus diimbangi dengan menjaga kebersihannya, bukan hanya dengan mandi, tetapi juga mencuci rambutnya yang masih sangat tipis. Meskipun memiliki rambut yang tipis tentu saja harus dipastikan kebersihannya agar semuanya menjadi maksimal. Mencuci rambut bayi haruslah dilakukan dengan sangat hati-hati, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian anda adalah suhu air, shampo bayi dan proses yang dilakukan untuk mencuci rambutnya.

Karena kondisi bayi yang masih sangat rentan, ada baiknya selain memilih shampo untuk bayi yang cocok digunakan buah hati anda. Anda juga harus mengetahui proses mencuci rambut bayi yang aman, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Tuanglah shampo ke telapak tangan secukupnya, kemudian gosokkan pada rambutnya secara perlahan sampai berbusa, jangan sampai terkena mata.
  2. Anda bisa melakukan ritual mengeramasi buah hati bersama dengan memandikannya, rendamlah tubuhnya di dalam air hangat sementara anda harus menopang lehernya untuk menjaga agar kepalanya tetap berada di atas air.
  3. Bilas shampo yang ada pada kepalanya sampai bersih, dan tidak ada busa yang tertingga karena dapat menyebabkan kerak pada kulit kepala.
  4. Setelah semuanya bersih segera angkat bayi anda dan keringkan tubuhnya menggunakan handuk bersih, jangan biarkan ia kedinginan terlalu lama.


Itulah beberapa langkah yang perlu anda perhatikan dalam mencuci rambut si kecil. Untuk hasil yang optimal gunakan shampo bayi yang telah teruji klinis aman untuk mereka.

1 comment:

  1. shampo bayi memang harus khusus ya, mba. biar aman buat bayi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^